Kulit ku

Kebiasaan Buruk Yang Merusak Kesehatan Kulit

Kebiasaan Buruk Yang Merusak Kesehatan Kulit

Kebiasaan buruk yang merusak kesehatan kulit yang akan kita ulas di bawah ini sebaiknya Anda hindari. Karena, beberapa kebiasaan tersebut dapat menyebabkan komedo, jerawat dan masalah kesehatan kulit lainnya. Meskipun Anda telah melakukan perawatan secara benar dan rutin, namun itu belum cukup. Anda harus menghindari kebiasaan yang kurang baik seperti tidak menghapus rias wajah sebelum tidur, dan masih banyak lagi.

sponsor: dr rochelle skin expert.

Sebenarnya dampak buruk dan pentingnya menghapus riasan wajah sebelum tidur telah banyak yang memahaminya, namun hanya sedikit yang menerapkannya. Padahal hal tersebut dapat memicu terjadinya penuaan dini. Oleh sebab itu, untuk mendapatkan kulit yang sehat, halus, dan bercahaya Anda harus menghindari kebiasaan sebelum tidur yang dapat merusak kesehatan kulit di bawah ini:

  1. Tidak mencuci wajah sebelum tidur

Mencuci wajah di malam hari sebelum tidur adalah suatu hal yang penting, meskipun Anda tidak memakai riasan atau make up, pada wajah Anda tetap ada banyak kotoran dan polutan karena aktivitas sepanjang hari. Saat Anda sedang tidur maka kulit akan beregenerasi dan sel kulit yang sudah tua akan tergantikan dengan sel kulit yang baru.

Jika pada wajah Anda terdapat kotoran atau minyak yang disebabkan debu dan polutan, akan sulit bagi kulit untuk menyingkirkan sel-sel kulit yang telah mati. Hal tersebut akan membuat sel-sel kulit yang mati yang telah tidak terbuang menjadi semakin menumpuk pada wajah, yang kemudian dapat menyumbat pori-pori. Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab jerawat. Maka dari itu mencuci wajah sebelum tidur adalah suatu keharusan demi menjaga dan merawat kesehatan kulit Anda.

  1. Bermain gadget sebelum tidur

Hampir semua orang sekarang ini tidak bisa terlepas dari gadget, bahkan kebanyakan orang sibuk dengan gadget mereka di saat sebelum tidur. Kebiasaan seperti ini juga harus Anda hindari, karena sinar biru yang terpancar dari gadget dapat mengganggu kinerja hormon yang berfungsi untuk membuat Anda mengantuk, hormon tersebut adalah hormon melatonin. Sehingga, di saat seharusnya Anda sudah tertidur dengan nyenyak Anda menjadi tidak mengantuk dan sulit untuk tidur.

Jika Anda tidak tidur dengan waktu yang cukup, maka dapat meningkatkan risiko kanker dan depresi. Tidak hanya itu saja, hal tersebut juga dapat merusak kulit dengan mengurangi kesegaran dan kecerahannya. Selain itu, melihat gadget terlalu lama di malam hari saat sebelum tidur, dapat menyebabkan munculnya kerutan di sekitar kulit mata yang menyebabkan Anda terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

  1. Tidak menggunakan pelembab sebelum tidur

Yang terahkir adalah tidak memakai pelembab. Padahal pelembab sangat baik untuk semua jenis kulit, baik kulit yang kering ataupun kulit dengan kondisi minyak yang berlebih. Pelembab mampu meningkatkan kolagen dan mengurangi terjadinya kerusakan kolagen, sehingga sangat bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan kulit. Sebaiknya Anda selalu mencuci wajah di malam hari sebelum tidur, kemudian gunakan pelembab secara merata pada wajah Anda.

Demikian beberapa kebiasaan sebelum tidur yang dapat merusak kesehatan kulit yang sebaiknya Anda hindari. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top