Career Tips

Kebiasaan Buruk yang Mengganggu Produktifitas Kerja

Terkadang tanpa disadari ada banyak orang yang tidak memperhatikan berbagai Kebiasaan Buruk yang Mengganggu Produktifitas Kerja yang justru sering untuk dilakukan. Berbagai kebiasaan ini bahkan dilakukan ketika seharusnya sedang mengerjakan deadline untuk bekerja. Kebiasaan ini nampak biasa saja dan bahkan sering untuk dilakukan tapi justru akan memberikan efek yang sangat buruk karena akan menunda produktifitas kerja dan tidak bisa menyelesaikan seluruh tugas yang diberikan kepada Anda.

Kebiasaan Buruk yang Mengganggu Produktifitas Kerja

Sponsored by: cream pemutih wajah

Untuk bisa melakukan seluruh pekerjaan dengan baik dan bisa menyelesaikan tepat waktu sangat penting untuk memperhatikan setiap kebiasaan yang dilakukan. Kebiasaan buruk akan sangat berpengaruh untuk hasil dari pekerjaan yang Anda lakukan. Bukan lagi hanya membuat pekerjaan tertunda tetapi juga membuat pekerjaan menjadi sulit untuk didapatkan dengan maksimal. Produktifitas pekerjaan yang tidak dijaga tentu akan menyebabkan pekerjaan menjadi tidak baik dan bisa mengancam karir yang sudah susah-susah Anda buat selama ini.

  1. Tombol ‘Snooze’ di Alarm

Dimulai dari pagi hari saja secara tidak sadar Anda sudah bisa melakukan kebiasaan buruk dalam bekerja. Hal yang pasti terbiasa untuk dilakukan adalah menunda waktu bangun dengan menekan tombol snooze dari alarm. Dengan dilakukannya hal ini akan membuat Anda berpikir untuk menambah waktu istiahat atau alasan untuk bisa lebih segar dan siap ketika bekerja nantinya. Justru hal ini akan menjadi langkah awal Anda menunda produktifitas dari dalam tubuh Anda sebab ketika awal Anda bangun merupakan moment dimana zat endokrin mulai dilepaskan. Dengan menunda waktu bangun justru akan memperlambat zat endokrin tersebut dan tidak akan membuat tubuh menjadi lebih segar justru bisa mngantuk sepanjang hari.

  1. Mencoba Menjadi Sempurna

Pekerjaan juga bisa tertunda karena Anda menginginkan segalanya berjalan dengan sempurna. Padahal sebenarnya memperjuangan kesempurnaan itu tidak begitu dibutuhkan dalam pekerjaan apalagi jika pekerjaan tersebut harus segera dikumpulkan. Semakin mencoba untuk sempurna justru akan membuat Anda semakin menunda pekerjaann. Terlalu lama berpikir juga akan membuat tenaga Anda hanya habis untuk pekerjaan tersebut.

  1. Meninggalkan Waktu Makan

Memang saat ini bisa saja Anda sedang dikejar oleh deadline yang harus selesai saat ini juga. Dengan dikejar deadline biasanya banyak orang yang juga memilih untuk meninggalkan makan dan menunda waktu makan. Baik itu sarapan, makan siang higga makan malam sebenarnya sebaiknya jangan ditunda ataupun dilewati. Hal ini justru nanti akan sangat buruk untuk kesehatan dan juga sistem kekebalan tubuh Anda yang justru akan membuat tenaga bisa menurun. Selain itu, dengan terus menerus meninggalkan waktu makan ini juga akan membuat orang lama kelamaan akan sakit dan menurun.

  1. Selalu Melihat Ponsel

Kebiasaan lain yang juga sangat menganggu produktifitas dalam pekerjaan adalah kebiasaan untuk selalu mengecek dan melihat ponsel. Kebiasaan ini bahkan tidak cukup jika hanya dilakukan sekali ata dua kali saja melainkan bahkan bisa per menit untuk mengecek ponsel karena ada alasan tertentu. Hal ini sebaiknya jangan mudah untuk dilakukan. Hindari penggunaan ponsel secara berlebihan karena akan mengulur waktu dalam melakukan berbagai tugas yang Anda kerjakan. Jika perlu matikan ponsel atau gunakan mode silent supaya tidak terus menerus mengecek ponsel.

  1. Salah Menentukan Prioritas

Hal lain yang juga bisa membuat pekerjaan tidak bisa selesai tepat waktu atau molor adalah dikarenakan Anda salah untuk menentukan prioritas mana yang akan Anda kerjakan lebih dulu. Memang untuk membuat pekerjaan bisa selesai semuanya diwaktu yang palig tepat adalah dengan membuat prioritas pekerjaan mana yang akan Anda kerjakan terlebih dahulu. Hanya saja dalam membuatnya juga harus bisa benar-benar melakukan pekerjaan dari seluruh daftar prioritas tersebut. Sehingga, pekerjaan akan selesai dengan cepat dan Anda bisa jauh lebih produktif dalam bekerja.

  1. Kebiasaan Menunda

Waktu dari selesainya pekerjaan memang masih lama, tetpai bukan berarti dalam mengerjakannya juga harus saat waktu sudah mepet dengan tenggang waktu yang ditentukan. Justru sebaiknya pekerjaan harus dilakukan dan dikerjakan setelah menerima pekerjaan tersebut. Semakin cepat mengerjakan pekerjaan tersebut maka akan membuat Anda bisa mendapatkan prodktifitas bekerja menjadi lebih baik lagi. Anda pun bisa mengerjakan pekerjaan lebih banyak sehingga produktifitas kerja jauh lebih terjaga.

  1. Memilih Pekerjaan Daripada Tidur

Memang jika disaat tengah dikejar oleh pekerjaan yang semakin banyak dan waktunya semakin dikit akan membuat seseroang lebih mementingkan pekerjaan dibandingkan dengan tidur. Tetapi jika hal ini diterus-teruskan malah justru akan membuat kesehatan menurun. Selain itu, para ahli juga memaparkan jika sebaiknya pada saat malam hari bisa menjdi salah satu cara untuk mengembalikan stamina yang terbaik. Selain itu, dengan menjaga waktu yang baik maka akan membuat Anda bisa mendapatkan tingkat kebahagiaan, produktivitas dan berbagai hal lainnya sehingga bisa membuat produktifitas dalam pekerjaan menjadi semakn meningkat.

  1. Selalu Mengizinkan

Ada kalanya sebaiknya untuk tidak selalu mengizinkan atau mengatakan iya pada setiap pekerjaan yang diberikan. Pada saat orang lain meminta pertolongan juga harus bisa memiliah dan memilih manakah yang bisa Anda kerjakan dengan segera ataukah tidak. Dengan cara ini maka Anda bisa menyelesaikan pekerjaan tepat pada waktunya.

Dari berbagai kebiasaan buruk diatas maka sebaiknya untuk menghindari hal tersebut. Dengan menghindari hal ini maka produktiftas kerja akan jauh terjaga dan Anda akan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dan juga bisa mendapatkan kinerja yang baik. Produktifitas yang semakin membaik tentunya juga akan membuat karir Anda semakin jauh meningkat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top