Shopping

Kebiasaan Aneh Orang Indonesia Ketika Belanja

Kebiasaan Aneh Orang Indonesia Ketika Belanja

Sebagai Negara besar tentunya Indonesia memiliki banyak keunikan di dalamnya. Mulai dari keunikan dari segi budaya, segi kuliner hingga dari segi orang-orangnya sendiri. Seperti yang diketahui, orang Indonesia terdiri dari berbagai suku, ras, agama maupun bahasa. Hal tersebutlah yang membuat berbagai keunikan tidak bisa terhindari dari orang Indonesia sendiri. Tidak terkecuali dari kebiasaan mereka dalam berbelanja. Bahkan mungkin hal ini tidak disadari oleh banyak orang yang mungkin melakukannya. Hal tersebut tidak lepas karena mereka telah menjadikan hal tersebut sebagai sebuah kebiasaan. Bahkan mereka menganggap hal tersebut sebagai sesuatu yang biasa dan normal-normal saja. Namun apabila dibandingkan dengan kebiasaan yang dilakukan oleh orang-orang di luar negeri ketika melakukan kegiatan berbelanja maka apa yang dilakukan oleh orang Indonesia menjadi anomali. Hal tersebut tentunya bisa terjadi bukan tanpa alasan yang jelas. Alasan utamanya adalah orang-orang luar negeri tidak melakukan hal tersebut karena dianggap sebagai sesuatu yang tidak penting bahkan tidak normal. Hal tersebutlah yang pantas membuat kegiatan tersebut sebagai sesuatu yang aneh dilakukan. Namun nyatanya masih banyak orang Indonesia yang tidak menyadari atau pura-pura tidak tahu tentang kebiasaan tidak biasa tersebut. Berikut ini kebiasaan aneh orang Indonesia ketika belanja.

sponsor: cream pemutih wajah.

1. Memasuki Semua Toko

Kebiasaan Aneh Orang Indonesia Ketika Belanja

Kebiasaan aneh pertama yang hanya dimiliki orang Indonesia ketika berbelanja adalah memasuki semua toko. Hal ini pasti mau atau tidak mau diakui dilakukan oleh sebagian besar orang Indonesia. Dimana motivasi mereka melakukan ini hanya satu yaitu untuk bisa mendapatkan barang dengan kualitas terbaik dan harga yang termurah. Sehingga mengorbankan waktu dan juga tenaga yang lebih untuk masuk ke berbagai toko sepertinya bukanlah masalah yang berat bagi orang Indonesia. Karena bisa dibilang, orang Indonesia dikenal sebagai pribadi yang penuh perhitungan namun sulit untuk berpikir secara lebih praktis. Padahal orang-orang luar negeri bisa mendapatkan manfaat yang sama tanpa perlu melakukan hal yang sama dilakukan oleh orang Indonesia. Selain membuang waktu pastinya juga membuang-buang tenaga karena memasuki berbagai toko. Dimana demi kepraktisan, orang luar negeri lebih memilih untuk melakukan riset terlebih dahulu tentang dimana mereka bisa menemukan harga terbaik dengan kualitas terbaik dari barang yang mereka inginkan. Lain dengan orang Indonesia yang sampai sekarang masih percaya bahwa konvensional yaitu dengan mendatangi satu demi satu toko adalah cara terbaik untuk bisa mendapatkan barang yang diinginkan. Bahkan semacam ada ritual khusus yaitu ketika apabila ingin mendapatkan harga paling murah bukan hanya dengan berkeliling dari toko ke toko. Namun juga menawar harga dari toko ke toko. Yaitu toko yang menawarkan harga termurah adalah pasti yang akan dipilih.

2. Mencoba Berbagai Barang Namun Hanya Membeli Satu

Kebiasaan berikutnya yang dilakukan oleh orang Indonesia ketika berbelanja dan termasuk dalam kategori aneh adalah mencoba berbagai barang. Mencoba barang tentunya adalah sesuatu yang wajar untuk bisa menemukan barang dengan kualitas terbaik dan seperti yang diinginkan. Yang menjadi masalah berikutnya adalah apabila mencoba barang ini dilakukan secara berulang kali dan kemudian yang dibeli hanya satu barang saja. Tentunya barang-barang yang sudah dipakai akan membuat barang-barang tersebut tidak kembali seperti semula. Selain itu, kebiasaan aneh lainnya yang dimiliki orang Indonesia ketika mencoba berbagai barang ini adalah mengajak teman lainnya untuk menemaninya dalam mencoba. Biasanya hal ini dilakukan ketika akan mencoba barang seperti fashion atau pakaian. Yaitu mereka akan mengajak teman atau kerabat mereka untuk menemani mereka berada di dalam ruang ganti. Tidak berhenti sampai disitu saja, biasanya orang Indonesia akan memanfaatkan media sosial. Yaitu dengan cara mengupload foto atau video mereka yang sedang mencoba berbagai barang tersebut di akun media sosial mereka. Hal ini dilakukan semata-mata hanya untuk mendapatkan respon maupun perhatian dari orang lain. Namun pada kenyataannya barang yang mereka coba dan dipamerkan di sosial media belum tentu akan dibeli pada akhirnya.

3. Kembali Ke Toko Pertama

Kebiasaan Aneh Orang Indonesia Ketika Belanja
Kebiasaan unik yang menjurus ke arah aneh yang dilakukan orang Indonesia ketika berbelanja berikutnya adalah kebiasaan mereka yang selalu kembali ke toko pertama. Seperti yang sudah dijelaskan pada point berikutnya bahwa orang Indonesia akan datang ke berbagai toko untuk mencari toko yang menyediakan kualitas dan harga barang seperti yang diinginkan. Namun yang menjadi keanehan sekaligus keunikan berikutnya adalah orang Indonesia yang mendatangi berbagai toko tersebut akan kembali ke satu toko yang sudah diincarnya. Dimana toko yang diincarnya adalah toko pertama yang ia datangi. Hal tersebut tidak lepas karena kegiatan mendatangi berbagai toko yang lain tidak lain adalah kegiatan hanya untuk meyakinkan hatinya bahwa toko pertama adalah pilihan terbaiknya. Hal tersebut disebabkan karena mereka mendatangi toko pertama setelah melalui berbagai pertimbangan terlebih dahulu.

Ketiga point yang sudah dijelaskan diatas semakin menegaskan bahwa orang-orang Indonesia memang beragam dengan berbagai keunikan yang dimilikinya. Tidak terkecuali keunikan ketika membeli sebuah barang. Dimana keunikan yang sering dipandang sebuah suatu keanehan tersebut malah dianggap biasa-biasa saja oleh orang Indonesia. Bahkan dianggap sebagai sesuatu yang normal.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top