Inspiration

Kartini Masa Kini! Ini 3 Wanita Indonesia Paling Inspiratif Masa Kini

Wanita Indonesia Paling Inspiratif Masa Kini

Wanita Indonesia paling inspiratif masa kini. Ada sebuah anggapan yang sudah dipercayai sejak bertahun-tahun lama. Anggapan tersebut tidak lain adalah wanita merupakan makhluk yang lemah dan selalu berada di bawah laki-laki. Hal tersebutlah yang kemudian membuat banyak wanita yang sulit untuk bekreasi apalagi berprestasi. Namun seiring dengan berjalannya waktu maka anggapan tersebut sudah tidak berlaku dan relevan lagi. Karena sudah banyak wanita yang menunjukan kapasitas dirinya bahkan kemudian mampu menujukan bahwa dia bisa berprestasi di bidang yang ditekuni. Sesuatu yang tentunya pantas dijadikan cerminan maupun refleksi dari Kartini masa kini. Yakni para wanita yang mampu menunjukan eksistensi dirinya dengan berprestasi dan juga terus memberikan hal positif bagi orang-orang disekitarnya. Sesuatu yang pastinya bukan hanya memmbanggakan namun juga mampu menginspirasi bagi banyak orang. Terutama bagi mereka yang wanita. Kehadiran para Kartini masa kini tentunya memberikan dorongan semangat yang luar biasa bagi mereka untuk bisa mengikuti jejak kesuksesan yang berhasil ditorehkan. Tentu hal tersebut sekaligus semakin membuktikan bahwa martabat seorang wanita tidak pernah lebih rendah daripada seorang laki-laki. Dan nyatanya Indonesia telah memilikinya. Yakni para wanita Indonesia yang inspiratif sehingga pantas mendapatkan julukan sebagai para Kartini masa kini seperti berikut ini:

sponsor: kezia skin expert.

  1. Susi Pudjiastuti

Wanita Indonesia Paling Inspiratif Masa Kini

Bisa dibilang, pamor dari Menteri Susi akhir-akhir ini sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Hal tersebut dimulai sejak Menteri Susi resmi menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Semenjak itulah, Menteri Susi Pudjiastuti menciptakan berbagai kebijakan yang cukup menggemparkan karena keberanian. Terutama karena penampilan yang dimiliki oleh Menteri Susi Pudjiastuti memang bisa dibilang, jarang dimiliki oleh menteri kebanyakan lainnya. Hal tersebut belum ditambah dengan latar belakang pendidikan yang dimiliki oleh Menteri Susi Pudjiastuti. Yakni hanya mengenyam bangku pendidikan SMP. Namun lepas dari itu semua, yang paling dikenal dari kebijakannya adalah untuk menenggelamkan setiap kapal asing yang masuk ke perairan Indonesia untuk mencuri ikan disana. Tapi kebijakan tersebut jugalah yang kemudian menyelamatkan hasil laut Indonesia yang selama ini dicuri oleh pihak asing. Semua hal tersebut tentunya sudah cukup untuk membuktikan kemampuan Menteri Susi di dalam negeri. Namun nyatanya sosok Menteri Susi bukan hanya dipuji di dalam negeri namun juga luar negeri. Hal tersebut tentunya juga tidak bisa dilepaskan dari sepak terjangnya yang bisa dibilang sangat luar biasa. Sehingga tidak heran apabila kemudian mampu menarik perhatian dari luar negeri. Dan baru-baru ini, Menteri Susi Pudjiastuti berhasil mendapatkan penghargaan dari PBB berkat fokusnya untuk melestarikan sekaligus menjaga laut Indonesia. Sesuatu yang kemudian apabila tidak berlebihan menyebut Menteri Susi Pudjiastuti sebagai Kartini masa kini.

  1. Najwa Shihab

Wanita Indonesia Paling Inspiratif Masa Kini

Seperti yang diketahui Najwa Shihab adalah seorang jurnalis yang memiliki sebuah acara talkshow yang begitu terkenal. Dimana pada acara talkshow tersebut, Najwa Shihab bukan hanya dikenal karena pikirannya yang kritis namun juga karena kemampuan public speakingnya yang luar biasa. Hal tersebut dapat terlihat dari bagaimana dia mampu menyampaikan pendapatnya di depan begitu banyak orang sekaligus narasumbernya. Sesuatu yang pasti membuat banyak orang terkagum-kagum. Sehingga tidak heran apabila kemudian banyak orang yang lantas menjadikan Najwa Shihab sebagai wanita panutannya. Namun memang yang paling mendapatkan tepuk tangan paling meriah adalah pemikiran kritis yang dimiliki oleh Najwa Shihab sebagai seorang wartawan. Sesuatu yang kemudian membuat Najwa Shihab banyak mendapatkan penghargaan berikut kontribusinya tersebut. Tidak berhenti sampai disitu saja, karena Najwa Shihab juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kondisi bangsanya. Hal tersebut dari Najwa Shihab yang terpilih menjadi duta baca Indonesia. Sebuah tugas yang tentunya tidak mudah untuk dilakukan. Karena mengingat Negara Indonesia termasuk ke dalam Negara dengan minat baca yang rendah. Namun dari itulah yang kemudian membuat Najwa Shihab merasa terpanggil untuk bisa memperbaikinya. Karena Najwa Shihab percaya salah satu cara terbaik untuk memperbaiki masa depan Indonesia adalah dengan memiliki generasi muda yang memiliki minat baca yang baik.

  1. Sri Mulyani

Wanita Indonesia Paling Inspiratif Masa Kini

Satu nama lagi yang pantas berada dalam jajaran Kartini masa kini adalah Sri Mulyani. Bisa dibilang, pamor dari seorang Sri Mulyani meroket semenjak terpilih Menteri Keuangan Republik Indonesia. Dimana yang paling terkenal dari Sri Mulyani adalah berbagai kebijakan yang ia buat. Yakni ia selalu membuat kebijakan yang tegas apabila bersangkutpaut dengan keuangan Negara. Bahkan mereka yang selama ini jarang disentuh oleh pemerintah, tanpa gentar akan didatangi oleh Sri Mulyani untuk bisa membayar pajak. Sebuah keberanian dan juga ketegasan yang tentu patut untuk mendapatkan apresiasi setinggi-tinggi. Sehingga tidak heran apabila kemudian Sri Mulyani termasuk ke dalam wanita inspiratif di Indonesia.

Ketiga sosok yang telah disebutkan diatas tentunya menjadi bukti nyata bahwa masih banyak wanita yang berprestasi. Sehingga bagi para wanita yang juga ingin berprestasi untuk tidak perlu ragu lagi. Bisa dimulai dengan mendalami bakatnya seperti bermain Biola. Namun tentunya dibutuhkan guru untuk mengajarinya. Maka Halo Jasa adalah solusi tepat untuk masalah tersebut. Karena Halo Jasa menyediakan professional dari berbagai tempat tidak terkecuali Guru Piano.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top