Career Tips

Karir Sarjana 2017 Menurut Bill Gates

Siapa yang tidak kenal Bill Gates? Ya, ia adalah salah satu orang terkaya di dunia. Pemilik dari Microsoft ini sering menjadi acuan dari anak muda yang ingin berprestasi. Bill Gates merupakan contoh yang sempurna untuk seseorang yang ingin memiliki karir yang lebih baik. Semangatnya untuk berani mencoba dan berjuang patut untuk di apresiasi dan dijadikan sebagai contoh. Nah, berikut kita akan membahas beberapa karir yang cocok untuk Anda yang ingin mulai memasuki dunia kerja menurut Bill Gates. Kita tentu tahu bahwa salah satu masalah yang terjadi pada para pencari kerja yang baru adalah adanya kebingungan tentang jalan yang harus dipilih. Terkadang, seseorang bingung tentang jenis pekerjaan apa yang cocok untuk mereka. Nah, simak beberapa karir Sarjana 2017 menurut Bill Gates yang patut Anda ketahui. Siapa tahu, pendapat Bill Gates dapat menginspirasi Anda dan membantu Anda menemukan jalan kesuksesan Anda.

Karir Sarjana 2017 Menurut Bill Gates.2

Sponsor : dr rochelle skin expert

  1. Sektor energy

Salah satu karir yang sangat tepat untuk Anda coba sebagai lulusan sarjana 2017 adalah sektor energy. Sektor energy merupakan salah satu pilihan Bill Gates ketika membayangkan kesuksesan yang hendak didapatkan oleh anak muda. Kenapa Bill Gates berpendapat sektor energy? Hal ini didasarkan pada permintaan terhadap energy yang tidak mungkin surut. Manusia hidup akan terus memerlukan energy, baik itu energy terbarukan atau energy yang tidak bisa diperbarui. Dampaknya adalah akan ada tuntutan untuk menemukan energy alternative yang bisa digunakan di masa dapan. Hal ini tentu akan membuka peluang yang sangat besar untuk para sarjana muda yang memiliki mental petarung untuk mencoba bidang ini sebagai sarana yang tepat bagi mereka mengembangkan potensi dan meraih keuntungan.

  1. Bioteknologi

Jenis karir kedua yang menurut Bill Gates sangat cocok untuk para sarjana 2017 adalah bioteknologi. Dewasa ini, ada kecenderungan gerakan kembali ke alam yang berkembang dengan pesat di seluruh penjuru dunia. Gerakan ini tentu saja di dasarkan oleh fakta bahwa keberlangsungan dunia tentu sangat dipengaruhi oleh kondisi alam sekitar sehingga penggunaan energy alam menjadi lebih digalakkan sekarang ini. Adanya banyak isu terkait bioteknologi yang sedang dikembangkan tentu akan membuka peluang yang lebih besar untuk para sarjana berpartisipasi di dalamnya. Peningkatan permintaan terkait biotelnologi hampir di semua bidang merupakan lahan yang sangat stategis demi mendapatkan kesuksesan di masa yang akan datang.

  1. Robot

Tidak dipungkiri bahwa dewasa ini, perkembangan tentang dunia robot berkembang dengan sangat pesat. Robot menjadi salah satu alat alternative yang diciptakan untuk memberikan kemudahan bagi manusia untuk melakukan segala kebutuhannya. Sudah dapat kita lihat di beberapa tempat bahwa pengembangan robot telah begitu massif dan sudah melahirkan beragam jenis robot dengan spesifikasi tertentu. Nah, dalam hal ini, salah satu karir yang tepat bagi para sarjana 2017 yang berorientasi pada masa depan, menurut Bill Gates, adalah dunia robot. Masa depan diperkirakan akan memproduksi lebih banyak robot dengan beragam fungsi. Adanya fakta ini tentu saja membuat dunia robot menghadirkan lapangan kerja yang begitu luas dan peluang yang begitu besar untuk dicoba.

  1. Kecerdasan buatan

Bill Gates adalah aktor penting di balik boomingnya Microsoft sebagai salah satu platform terbaik untuk teknologi. Nah, dalam dunia yang ia tekuni, yaitu dunia komputer, salah satu area yang menurut Bill Gates merupakan area yang sangat potensial adalah kecerdasan buatan atau artificial intelligence. Ini adalah salah satu bidang yang di menangkan oleh Google dalam kontes dunia. Nanti, di masa depan, kecerdasan buatan ini akan menjadi lebih dan semakin penting terutama untuk membantu para agen rahasia untuk mengungkap beragam kasus berskala internasional. Tidak hanya itu, kecerdasan buatan juga di prediksi akan membantu orang di beragam segi pekerjaan, terutama yang berkaitan dengan rencana dan angka. Nah, bidang ini setidaknya bisa menjadi pertimbangan oleh para sarjana yang hendak meniti karir mereka yang baru.

  1. Bidang komunikasi

Setidaknya, dapat kita lihat bahwa kini bidang komunikasi merupakan bidang pekerjaan yang memiliki peningkatan teknologi yang sangat pesat. Ya, kita tentu tidak bisa terlepas dari penggunaan alat komunikasi dewasa ini. Hampir setiap waktu orang akan memegang ponsel mereka dan menghubungi rekan mereka yang ada di tempat yang berbeda. Semakin digemarinya ponsel sebagai alat komunikasi dan juga alat lain, tentu membuka peluang yang lebih besar bagi Anda untuk turut serta dalam bidang ini. Komunikasi tidak hanya terbatas pada produksi ponsel semata tetapi juga beragam hal yang berhubungan, seperti software, program jaringan, dan lainnya. Bagi Anda yang suka dengan bidang ini, tentu Anda akan mendapatkan peluang yang semakin besar di sini.

Adanya beberapa karir di masa depan yang menurut Bill Gates mampu membuat Anda meraih kesuksesan sebagaimana dijelaskan di atas tentu akan memberikan inspirasi bagi Anda untuk terus berkarya. Pelajari beberapa bidang tersebut dan pilih mana yang sesuai dengan passion dan skill Anda.Dengan begitu, skill yang Anda miliki akan bermanfaat dan bisa menjadi batu loncatan agar Anda sukses di masa depan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top