Career Tips

Karakter Bos Idaman Wanita

Menjadi seorang bos di sebuah perusahaan tentu merupakan sebuah prestasi yang membanggakan dan tentunya harus senantiasa disyukuri. Dengan posisi Anda sebagai bos, tentu Anda hanya perlu melakukan beberapa pekerjaan yang relative lebih ringan sembari menyetujui deal-deal dengan perusahaan lain. Seharusnya, bos perusahaan adalah orang yang sangat di sukai oleh bawahannya karena bos lah yang berperan terhadap karir mereka. Namun, tidak jarang bos merupakan orang yang cenderung tidak disukai oleh bawahan karena karakteristiknya yang kurang menyenangkan. Berikut kita akan membahas beberapa karakter bos idaman wanita yang sebaiknya Anda tahu. Kenapa harus sesuai standar wanita? Hal ini dikarenakan wanita memiliki kepekaan yang lebih tinggi daripada laki-laki terutama untuk menilai kepribadian seseorang. Nah, simak beberapa ulasan singkat mengenai hal tersebut di bawah ini.

Karakter Bos Idaman Wanita.2

Sponsor : perawatan wajah

  1. Memiliki visi yang jelas dan konsisten

Salah satu karakter bos yang sangat disukai dan menjadi idaman adalah seorang bos yang memiliki visi yang jelas serta konsisten dalam menjalankannya. Tidak dipungkiri, peran dari seorang bos dalam suatu perusahaan tentu sangat penting. Bos adalah lokomotif yang akan membawa perubahan pada arah yang lebih baik untuk perusahaan yang sedang ia pimpin. Dengan visi yang jelas serta konsistensi yang tinggi untuk mengerjakannya, tentu perusahaan cenderung maju selangkah lebih baik. Kemajuan regular dan kontinu yang ditorehkan perusahaan inilah yang secara tidak langsung akan membuat karyawan, terutama wanita, memiliki ketertarikan pada bos mereka. Muncul rasa aman ketika bos sedang bekerja karena mereka tahu bahwa hal tersebut akan membuat mereka menjadi lebih baik.

  1. Menahan diri dan bertanggung jawab

Apa yang menjadi tugas besar dari seorang bos adalah tanggung jawab. Bos yang baik tentu akan bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada perusahaan serta apa yang dialami oleh para pekerjanya. Nah, dalam hal ini, salah satu ciri dari bos yang diidamkan oleh karyawan wanita adalah bos yang bisa menahan diri dan bertanggung jawab. Menahan diri di sini bermaksud jika Anda menjadi seorang bos, maka Anda bisa menahan diri dari sikap marah pada karyawan yang berbuat suatu kesalahan. Bos yang baik adalah bos yang bisa membimbing anak buahnya, bukan bos yang memerintah sesuka hati. Selain itu, terkait tanggung jawab, apa yang terjadi di dalam perusahaan tentu merupakan tanggung jawab dari bos. Bukan justru ia lari dari tanggung jawab tersebut.

  1. Bos yang terlihat berwibawa

Setiap wanita pasti mengidolan seorang pria yang berwibawa. Ya, wibawa dari seseorang akan cenderung membuat ia terlihat lebih cool dan juga dewasa. Hal inilah yang akan membuat karyawan wanita Anda menjadi segan dan lebih menghargai Anda. Seorang bos yang berwibawa tentu akan terlihat lebih meyakinkan untuk mengatur seluruh karyawan yang ada di dalam sebuah perusahaan. Bos yang berwibawa juga cenderung lebih dipercaya untuk melakukan deal-deal tertentu dengan perusahaan yang lebih besar. Selain itu, wibawa dari seorang bos akan membuat ia nampak selalu optimis dalam menjalani seluruh pekerjaan dan memberikan pancaran energy positif pada setiap karyawan sehingga lingkungan kantor menjadi lebih kondusif untuk bekerja dengan lebih baik. Bandingkan dengan seorang bos yang nampak kurang bersemangat. Tentu karyawan akan malas dengan bos yang satu ini, bukan?

  1. Bos yang tidak micromanage

Kita tentu paham bahwa tugas seorang bos lebih pada hal yang bersifat management dalam sebuah perusahaan. Berbeda dengan karyawan yang harus menyelesaikan beragam tugas tertentu, bos tentu memiliki tugas untuk memastikan dan mengatur pekerjaan tersebut terlaksana dengan baik. Namun, ciri bos yang menjadi idaman dari karyawan wanita adalah seorang bos yang tidak micromanage. Micromanage di sini berarti bos yang mengatur keseluruha aktivitas kantor termasuk menilai kegiatan karyawan sehari-hari secara detail. Hal ini tentu saja sebaiknya dihindari karena micromanage justru akan membuat karyawan Anda menjadi tidak bebas dan justru merasa terbebani, sehingga pekerjaan mereka cenderung stagnan dan berpotensi menimbulkan stress berlebih di kalangan karyawan. Oleh karena itu, jika Anda menjadi seorang bos, lakukan pengawasan seperlunya dengan tidak membatasi ekspresi dari tiap karyawan.

  1. Mendengarkan pendapat karyawan

Posisi bos memang membuat Anda memiliki pangkat yang lebih tinggi daripada karyawan biasa. Hal inilah yang mendasari beberapa bos merasa bahwa dirinya lebih penting dan berkuasa atas karyawan mereka. Hal ini sebenarnya merupakan sebuah kesalahan yang harus dihindari. Ciri lain dari bos yang menjadi idaman karyawan, terutama karyawan wanita, adalah seorang bos yang mau mendengarkan pendapat dari karyawan mereka. Mendengarkan pendapat karyawan dapat diartikan sebagai bentuk apresiasi yang dikembangkan. Nah, pendapat karyawan adalah kunci tentang apa yang terjadi di sebuah perusahaan. Jika Anda bersikap otorirer dengan merasa paling benar dan anti kritik, tentu Anda akan dijauhi oleh karyawan anda, meskipun Anda adalah bos dari mereka.

Beberapa karakteristik bos di atas merupakan salah satu contoh kriteria bos idaman yang banyak diinginkan oleh karyawan mereka. Nah, ada kalanya Anda harus bercermin ulang tentang apa yang telah Anda lakukan untuk karyawan Anda. Bos bukanlah seorang penguasa tetapi ia adalah pembimbing bagi anak buah yang sedang berkembang.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top