Motivation

Kalimat Motivasi Yang Sering Dilupakan

Dalam kehidupan, tentu kita sering menemukan masalah dan rintangan yang datang silih berganti. Lantas, bagaimana cara kita menanganinya. Terkadang, karena rintangan yang datang bertubi-tubi, kita menjadi lemah dan tidak tahu arah untuk melanjutkan kehidupan. Hidup menjadi kurang berwarna dan berisi hanya kegetiran semata. Di sisi yang lain, kita juga pernah merasakan hidup serba berkecukupan. Kita mudah untuk melakukan apa saja sesuai yang kita kehendaki. Namun, kemudahan yang dimiliki terkadang menjadikan kita lalai dan hidup tanpa batas. Akhirnya, hidup seperti ini juga tidak membawa Anda pada kebahagiaan. Oleh karena itu, kita membutuhkan pengingat. Kalimat motivasi merupakan hal penting yang dapat membantu kita untuk memaknai hidup. Sayangnya, ada beberapa kalimat motivasi yang sering dilupakan yang sebenarnya mengandung makna filosofis yang tinggi dan dapat mengubah arah hidup kita menjadi lebih benar. Apa saja kalimat motivasi tersebut?

Kalimat Motivasi Yang Sering Dilupakan.2

Sponsor : perawatan wajah terbaik

  1. Yang dekat adalah kematian

Ini adalah salah satu kalimat motivasi yang berasal dari Imam Al Ghazali, salah satu ulama Islam dan ilmuwan yang sangat terkenal di dunia hingga saat ini. Tanpa kita sadari, salah satu kalimat motivasi dari Imam Al Ghazali ini sering sekali kita lupakan. Kita tidak tahu atau seolah pura-pura tidak tahu bahwa hal yang paling dekat dengan kita adalah kematian. Kematian dapat mengakhiri hidup kita kapan saja tidak peduli dengan kondisi kita. Namun, gemerlapnya dunia seolah memalingkan kita dari mengingat mati. Kita menjadi ingin hidup selamanya dan hidup dengan bersenang-senang. Padahal, jika kita menyadari bahwa kematian adalah hal yang paling dekat dan hidup hanyalah sementara, tentu kita akan berhati-hati dalam menjalani kehidupan kita dan berusaha untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi sesama.

  1. Yang pedas dan tajam adalah lidah

Kalimat motivasi dan juga pengingat yang sering diabaikan dan cenderung dilupakan adalah menyadari bahwa lidah adalah sesuatu yang pedas dan juga tajam. Tentu saja tajamnya lidah tidak bisa disamakan dengan tajamnya pisau atau pedang. Ya, hal ini karena ungkapan tersebut adalah konotasi atau bukan makna sebenarnya. Kenapa lidah disebut salah satu hal yang pedas dan juga tajam? Ya, hal ini karena lidah kita mampu melukai hati seseorang dengan sangat dalam. Kesalahan ucap atau cerita bohong yang terlontar dari lidah dapat menyakiti orang lain. Jika kita menyadari makna dari kalimat ini, tentu saja kita pasti akan berhati-hati untuk berbicara dengan orang lain dan cenderung lebih bijak untuk memilih kalimat untuk diucapkan.

  1. Ilmu adalah sumber amal

Kita tentu sudah mendengar tentang adanya perintah untuk menuntut ilmu bahkan hingga ke negeri Cina. Selain itu, kita tentu juga pernah tahu bahwa pemerintah mewajibkan belajar 9 tahun bagi warganya. Apa maksud semua ini? Hal ini tentu saja menggambarkan bahwa ilmu adalah sesuatu yang sangat berharga dan penting dalam kehidupan. Salah satu kalimat motivasi yang terabaikan dan terlupa adalah bahwa ilmu merupakan sumber amal. Ilmu dikatakan sebagai sumber amal karena hanya karena ilmulah kita dapat membedakan mana sesuatu yang baik dan buruk. Selain itu, hanya dengan ilmu kita bisa melakukan sesuatu menurut kadar dan kebutuhannya. Namun, keasyikan mencari kenikmatan dunia membuat kita terlupa untuk menuntut ilmu dan terkesan malas untuk belajar. Hasilnya adalah kita menjadi seseorang yang individualis dan melakukan beragam hal dengan pertimbangan yang tidak matang.

  1. Siapapun bisa menjadi siapapun

Kalimat motivasi lain yang memiliki kandungan filosofis yang tinggi yang sayangnya sering terlupa ialah siapapun bisa menjadi siapapun. Kalimat ini adalah salah satu kalimat yang mengajarkan betapa pentingnya sikap optimis dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Telah disinggung sebelumnya bahwa kehidupan tidak mungkin terlepas dari masalah dan masalah inilah yang terkadang membuat kita patah semangat. Kegagalan untuk menjadi sesuatu membuat kita merasa pesimis dan terlanjur kecewa. Hasilnya adalah kita hanya mendapatkan rasa sedih dan kebuntuan. Jika kita menyadari bahwa kita bisa menjadi siapapun yang kita inginkan, tentu akan timbul semangat membara untuk menggapainya.

  1. Kegagalan bukanlah akhir yang harus disesali

Kegagalan memang merupakan hal yang sangat menyakitkan sekaligus menyedihkan. Tidak ada orang lain yang ingin gagal saat berproses. Setiap orang tentu mendambakan kesuksesan dari apa yang mereka inginkan dan cita-citakan. Namun terkadang kegagalan menjadi jawaban atas apa yang kita lakukan. Banyak orang yang kemudian stress dan putus asa karena kegagalan yang mereka alami. Perlu disadari bahwa kegagalan bukanlah sebuah akhir. Ia adalah bagian dari proses untuk menjadikan diri kita menjadi lebih baik lagi. Setelah kegagalan, masih banyak kesempatan yang bisa terus kita lakukan. Sayangnya, kalimat motivasi tersebut seringkali dilupakan.

Beberapa kalimat motivasi di atas tentu dapat dijadikan sebuah bahan renungan bagi Anda yang ingin mendapatkan ketenangan hidup yang lebih. Dengan beberapa motivasi tadi, kita tentu bisa menyalurkan energi positif dalam setiap tindakan yang kita lakukan. Resapi beberapa kata motivasi tersebut dan dapatkan inspirasi penting dari rangkaiannya. Kalimat-kalimat motivasi di atas sedikit banyak akan mengubah pandangan kita terhadap kehidupan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top