Travelling

Kalau Sedang Berkunjung, Datanglah Ke Wisata Unik Ala Kota Bandung Ini

Kota Bandung sebagai ibu kota dari Provinsi Jawa Barat sekaligus kota metropolitan terbesar di Provinsi Jawa Barat. Kota yang menjadi destinasi pariwisata dan pendidikan ini adalah kota dengan penduduk terbesar ketiga setelah Jakarta dan Surabaya. Kota Bandung punya sejarah panjang. Dulunya kota Bandung disebut sebagai Paris van Java atau kota Paris yang ada di Jawa karena keindahan alamnya. Ya, ada banyak wisata unik ala kota Bandung yang wajib kita kunjungi, di antaranya:

Wisata unik ala kota bandung

Sponsor: kezia skin expert

  1. Upside Down World

Kota Bandung punya banyak tempat yang bisa menjadi spot fotografi fotogenik terbaik, salah satunya Upside Down World Bandung. Tempat wisata ini mengusung konsep berupa sebuah rumah dengan keadaan terbalik. Rumah tersebut terdiri dari beberapa ruang seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, ruang tidur sampai kamar mandi. Furnitur yang ada di dalam rumah terbalik itu juga mengusung kearifan lokal Bandung seperti musik serta mural. Dengan tata letak yang serba terbalik, Upside Down World Bandung menjadi tempat wisata unik di Bandung, yang wajib Anda kunjung saat berkunjung di kota Kembang. Namun, Upside Down World Bandung bisa merogoh kocek cukup dalam. Dapat mencapai seratus ribu Rupiah untuk orang dewasa

  1. Sanghyang Heuleut

Sanghwang Heuleut yakni  wisata berkonsep alam di Bandung. Pasalnya sanghyang heuleut belum terjamah oleh banyak orang, jadi tempat wisata ini masih begitu asri—tidak ada banyak orang dan juga polusi. Sanghyang Heuluet terletak di Kecamatan Rajamanda Kulon, Cipatat, Bandung Barat. Sebetulnya tempat wisata ini merupakan sebuah danau yang dikelilingi perbukitan batu. Perbukitan batu itulah yang membuat Sanghyang Heuleut tidak begitu terkenal seperti tempat wisata yang menarik di Bandung lainnya.

Jika anda gemar berenang, nah ini cocok karena di Sanghyang Heuleut kita boleh berenang di danau yang segar. Mungkin ingin melakukan kemah atau sekadar mengabadikan keindahan alamnya dengan berfoto. Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan ketika mengunjung Sanghyang Heuleut: jangan datang sewaktu musim hujan sebab jalan yang licin dan danau yang pasti akan meluap. Sebab belum terjamah oleh banyak manusia, objek wisata Sanghyang Heuleut belum mempunyai fasilitas lengkap seperti toilet umum dan warung.

  1. Tebing Keraton

Tebing Keraton ialah objek wisata di Bandung dengan pemandangan indah dan sejuk dari atas tebing. Objek wisata tebing keraton merupakan objek wisata Bandung murah karena Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar sebelas ribu rupiah sudah bisa menikmati keindahan alam di sana. Objek wisata Tebing Keraton akan menyuguhkan pengunjung berupa pemandangan cantik dari kota Bandung, lebih-lebih jika Anda datang sebelum jam 6. Saat Anda datang ke tempat wisata di Bandung yang romantis tersebut, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan kota Bandung yang masih berselimut kabut tebal. Kita juga bisa menyaksikan proses matahari terbit dari bukit sebelah timur dan mengabadikannya dengan kamera.

  1. Farm House Lembang

Apa Anda pernah menonton film The Hobbit? Jika iya, Anda pasti sudah familier dengan desa kurcaci. Farm House Lembang menjadi objek wisata Bandung yang mengusung konsep desa kurcaci—seperti di film The Hobbit. Di sana kita dapat merasakan suasana kehidupan bangsa Eropa. Kita pun bisa merasakan bagaimana memakai kostum tradisional orang Eropa. Di sana ada penyewaan pakaian-pakaian bergaya Eropa.

Selain desa kurcaci, Farm House Lembang juga menyajikan konsep peternakan dan perkebunan dengan konsep Eropa. Singkatnya, bila  berkunjung ke Farm House Lembang, kita akan merasakan atmosfer Eropa di Kota Bandung. Sehingga tidak heran jika Farm House Lembang merupakan objek tempat wisata anak di Bandung yang selain unik, juga bisa menjadi spot foto terbaik. Kabar baiknya kita tidak perlu khawatir dengan uang masuk, sebab tiket masuk seharga dua puluh ribu Rupiah.

  1. Sendang Geulis Kahuripan

Kota Bandung sepertinya memang gudangnya destinasi wisata denga konsep keindahan alam. Salah satunya yakni Sendang Geulis Kahuripan. Sendang Geulis Kahuripan merupakan tempat wisata alam di Bandung yang menyajikan kesejukan dari mata air pegunungan yang asli, sejuk dan jernih. Belum lagi letaknya di pedesaan yang semakin sempurna keindahannya dari Sendang Geulis Kahuripan. Ada nama lain untuk Sendang Geulis Kahuripan ialah Talaga Cikahuripan Padalarang. Objek wisata sendan geulis kahuripan berada di Ganjarsari,  Kecamatan Cikalong Wetan, Kab. Bandung Barat. Di samping itu, Sendang Geulis Kahuripan pun menyuguhkan fasilitas wisata seperti warung, toilet umum, lahan parkir yang luas, masjid, tempat berganti pakaian dan saung untuk beristirahat.

  1. Pasar Cibaduyut

Tidak lengkap rasanya mengunjungi Bandung tanpa berkunjung ke wisata belanja Bandung terkenal yang  satu ini yaitu Pasar Cibaduyut. Pasar Cibaduyut sebagai pusat sentra sepatu dan tas yang terbuat dari kulit. Kualitas dari tas dan sepatu kulit khas Cibaduyut bagus sekali. Sehingga membuat Pasar Cibaduyut menjadi destinasi wisata belanja yang wajib dikunjungi ketika berada di Bandung. Anda juga bisa memesan tas dan sepatu kulit dari Cibaduyut dengan desain sesuai keinginan, lho. Mungkin proses pembuatan tas dan kulit pesanan berkisar satu sampai dua pekan, tergantung pada tingkat kerumitan desain yang Anda minta

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top