Makanan Kesehatan

Jeruk Dan Almond Atasi Batu Empedu

Jeruk Dan Almond Atasi Batu Empedu

Manfaat jeruk dan almond atasi batu empedu diyakini dapat mengatasi maslah pada kesehatan tubuh Bagi Anda yang suka mengkonsumsi hati ayam maupun kambing pasti tidak asing lagi dengan empedu. Empedu biasanya menempel pada hati berbentuk seperti kantong yang berisi cairan berwarna hijau kehitaman serta apabila kantong itu pecah akan menimbulkan rasa yang sangat pahit pada hati. Empedu adalah sebuah cairan yang terdapat pada kantong empedu yang berfungsi untuk mencerna lemak makanan yang masuk dalam tubuh serta menjadi tempat penyimpanan cairan, lemak, serta kolesterol pada tubuh makluk hidup termasuk manusia.

Sponsor: perawatan wajah terbaik

Cairan yang ada di dalam kantung empedu tersebut sangat rentan mengalami masalah yaitu pengerasan. Pengerasan cairan empedu sering juga disebut dengan istilah batu empedu. Batu empedu adalah penggumpalan cairan empedu yang diakibatkan oleh menumpuknya kolesterol yang ada dalam kantung empedu yang dapat menyumbat saluran empedu sehingga mengakibatkan sakit pada bagian perut atau sering disebut dengan istilah kolik bilier. Batu empedu sangat berbahaya jika sudah terjadi penyumbatan dan harus segera ditangani. Pengobatan untuk menghancurkan batu empedu ada bermacam – macam, dapat menggunakan cara medis dengan operasi atau pengobatan serta dapat juga menggunakan cara tradisional dengan memanfaatkan sayur, buah, maupun tanaman yang ada di sekitar. Salah satu obat alami yang dapat meluruhkan batu empedu adalah jus jeruk serta almond. Jus jeruk dan almond dipercaya sangat ampuh mengatasi masalah batu empedu. Berikut ini beberapa khasiat jus jeruk dan almond atasi batu empedu yang perlu Anda ketahui, diantaranya adalah :

  • Sumber Vitamin C

Seperti yang sudah diketahui bahwa buah jeruk yang mempunyai rasa sedikit asam dan segar kaya akan Vitamin C. Vitamin C yang terkandung dalam buah jeruk dipercaya dapat mengatasi masalah batu empedu serta menghancurkannya. Hal ini terjadi karena Vitamin C bersifat asam sehingga secara perlahan, sifat asam tersebut dapat menghancurkan penyumbatan yang disebabkan oleh batu empedu.

  • Kalsium dan Magnesium

Almond adalah jenis kacang-kacangan yang bukan berasal dari Indonesia. Almond dipercaya kaya akan kandungan kalsium dan magnesium. Kalsium serta magnesium yang terdapat dalam almond sangat bermanfaat untuk menyeimbangkan cairan empedu dan kolesterol yang ada dalam kantung empedu sehingga dapat mengurangi resiko penumpukan kolesterol yang dapat mengakibatkan batu empedu. Batu empedu yang ada di dalam tubuh dapat dihilangkan dengan membuat jus jeruk yang dicampur dengan almond. Cara pembuatannya adalah dengan cara seperti membuat jus jeruk seperti biasa. Hanya saja perlu ditambahkan beberapa butir almond pada irisan jeruk serta memblender bersama – sama sampai halus dan membentuk jus. Minuman jus jeruk yang dicampur dengan almond dipercaya sangat ampuh mengatasi batu empedu. Kandungan Vitamin C dari jeruk serta Kalsium dan Magnesium dari almond dipercaya sangat ampuh mengatasi masalah batu empedu.

Cara membuat ramuan jus jeruk dan almond:

Untuk dapat menikmati khasiatnya, maka siapkan bahan berupa 4-5 butir almond dan 1/4 cangkir jus jeruk segar. Caranya dengan memaasukkan kedua bahan sambil di blender hingga tercampur rata. Minum campuran jus jeruk dan almond setiap pagi sebelum sarapan dan lakukan selama 4 bulan.

3
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top