Manfaat Tanaman

Jenis Teh Yang Terbukti Efektif Turunkan Berat Badan

Bagi Anda yang memiliki berat badan berlebih sangat dianjurkan untuk menjalankan program diet. Diet dipercaya sangat ampuh untuk menurunkan serta mengontrol berat badan agar menjadi ideal. Berbagai cara dilakukan untuk menjalankan program diet seperti mengurangi beberapa jenis makanan tertentu yang dapat menyebabkan kegemukan serta mengkonsumsi berbagai obat-obatan yang dapat mempercepat keberhasilan program diet tersebut.

Sponsor: dr rochelle skin expert

Selain mengkonsumsi berbagai jenis obat yang dapat menyebabkan berbagai efek samping ada baiknya Anda mencoba ramuan teh yang juga berhasiat menurunkan berat badan. Jenis teh yang terbukti efektif turunkan berat badan adalah sebagai berikut :

Jenis Teh Yang Terbukti Efektif Turunkan Berat Badan

1. Teh Hijau si Peningkat Metabolisme

Jenis teh pertama yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan adalah teh hijau. Teh ini sangat cocok diseduh dipagi hari sebelum beraktivitas dan ketika pada musim dingin karena mempunyai efek menghangatkan tubuh. Selain menghangatkan tubuh teh hijau juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan sehingga teh hijau sangat dianjurkan dikonsumsi untuk melancarkan program diet Anda. kandungan yang terdapat dalam teh hijau mempunyai manfaat meningkatkan metabolisme dan membuka sel-sel lemak sehingga mempercepat proses pembakaran pada lemak. ada baiknya mengkonsumsi teh hijau sebelum berolahraga karena ketika berolahraga akan terjadi proses pembakaran lemak.

Teh hijau memang banyak dikenal sebagai teh herbal paling banyak di cari. Menurut laporan dari salah satu televisi swasta di Korea yang membahas sebuah buku karangan Kelly Choi berjudul The 7-Day Flat-Belly Tea Cleanse: The Revolutionary New Plan to Melt Up to 10 Pounds of Fat in Just One Week! dimana para panelis nya berhasil dikupas, manfaat teh hijau dapat menurunkan berat badan hingga 4.5 Kg hanya dengan mengkonsumsinya selama satu minggu.

Jenis Teh Yang Terbukti Efektif Turunkan Berat Badan

2. Teh Olong si Penghancur Lemak

Teh olong juga merupakan salah satu jenis ramuan teh yang efektif untuk menurunkan berat badan. Teh olong atau juga disebut teh hitam. Disebut demikian karena teh ini berasal dari negeri China olong yang berarti naga hitam. Teh olong mengandung zat yang bernama katekin yaitu senyawa kimia yang bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan mempunyai kemampuan untuk menghancurkan lemak sehingga sangat baik jika dikonsumsi setiap saat. Apabila Anda ingin program diet Anda segera berhasil maka ada baiknya Anda rutin mengkonsumsi teh olong ini.

Sebuah penelitian di China melalui ournal of Integrative Medicine, meminum teh oolong secara rutin akan membantu seseorang memangkah lemak dalam tubuh sekitar 2.7 kg selama 6 minggu atau hampir 2 bulan. Tak hanya kemampuannya yang baik untuk menghacur lemak, teh ini pun memiliki efek penenang yang bagi siapa saja meminumnya maka akan membuat tubuh kembali segar meski bekerja lelah seharian.

Jenis Teh Yang Terbukti Efektif Turunkan Berat Badan

2. Teh Mint si Penekan Nafsu Makan

Teh mint berasal dari daun mint yang diseduh menggunakan air hangat dan diminum layaknya teh pada umumnya. Daun mint bermanfaat untuk menurunkan nafsu makan, artinya jika nafsu Anda berkurang maka secara otomatis porsi makan Anda akan dengan mudah dapat terkontrol sehingga diet Anda akan berjalan secara sempurna. Untuk itu ada baiknya Anda mengkonsumsi daun mint sebagai minuman hangat ataupun minuman dingin yang menyegarkan. Karena kedunya mempunyai manfaat yang sama.

Menurut Journal of Neurological and Ortophedy Medicine, bagi mereka hanya menciu aroma mint saja rata-rata akan kehilangan berat badan hingga 2,3 Kg dalam waktu satu bulan. Bayangkan jika Anda mengirupnya dalam beberapa bulan. Selain membantu mengurangi berat badan, daun mint juga sebagai obat penghilang rasa mual sekaligus menekan stres. Selain mendapat manfaat yang menyegarkan, Anda pun juga akan mendapat manfaat katekin dalam teh herbal ini.

Jenis Teh Yang Terbukti Efektif Turunkan Berat Badan

4. Teh Putih si Penghenti Rasa Lapar

Diantara semua jenis teh yang ada, teh putihlah yang proses pembuatannya paling rumit. Hal ini dikarenakan daun yang akan dibuat teh hanyalah pucuk daun teh yang masih berbentuk kuncup dan belum mekar. Setelah dikeringkan dibawah sinar matahari dan diseduh dengan air hangat akan tercipta teh dengan warna putih atau tidak berwarna. Menurut sebuah penelitian teh putih banyak mengandung antioksidan dimana antioksidan sangat bermanfaat bagi kesehatan badan. Selain kaya akan antioksidan teh putih juga bermanfaat untuk mencegah berkembangnya sel-sel baru pada lemak agar tidak menumpuk yang dapat menyebabkan berat badan Anda menjadi meningkat.

Penelitian serupa diperkuat oleh Jurnal Nutrition and Metabolism, jika menggunakan teh putih sebagai minuman herbal yang menyehatkan, dapat meningkatkan proses lipolisis yaitu proses pemecahan lemak dalam tubuh. Tak hanya itu, teh ini pun dipercaya mampu mencegah adipogenesis yaitu terbentuknya kembali sel-sel lemak. Jika Anda yakin masih ada teh diet yang paling ampuh di dunia, maka teh putih inilah yang akan menjadi tek peluruh lemak nomor satu.

Jenis Teh Yang Terbukti Efektif Turunkan Berat Badan

5. Teh Rooibos si Penghenti Rasa Lapar

Deretan jenis teh yang baik untuk menurunkan berat badan adalah teh rooibos. Teh ini dipercaya oleh para peneliti sebagai teh yang mampu mengatur hormon dimana lemak tubuh tersimpan. Teh Rooibos sendiri terbuat dari tanaman bernama bush merah yang hanya tumbuh di daratan Cederberg Afrika Selatan. Teh ini mengandung flavanoidnya yang sangat kuat yaitu Aspalathin, dimana senyawa ini mampu mengurangi hormon stres pemicu rasa lapar dan penumpukan lemak. Tak hanya itu, beberapa penyakit kardiovaskuler dan  diabetes tipe-2 dapat diatasi dengan mengkonsumsinya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top