Kulit ku

Jenis Suntik Untuk Kecantikan Kulit

Jenis Suntik Untuk Kecantikan KulitMemelihara penampilan dan kesehatan tubuh merupakan hal yang penting. Terutama bagi wanita yang secara naluri, memang sudah memiliki keinginan untuk senantiasa tampak cantik. Saat ini, perawatan kulit sudah banyak ditemui di berbagai kota, mulai dari kota kecil hingga kota-kota besar, berupa adanya klinik kecantikan yang misinya untuk membantu penampilan kulit agar lebih terjaga dan terawat dengan baik. Beberapa metode perawatan kecantikan menawarkan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kulit menjadi lebih muda dan cantik. Tidak hanya itu, beberapa klinik kecantikan juga menawarkan untuk memiliki kulit putih sebagai suatu cara promosi yang cukup ampuh kepada kaum hawa. Jalan yang ditempuh sebagai treatment bisa melalui  beberapa jenis suntik untuk kecantikan kulit.

sponsor: pemutih wajah.

Secara umum, banyak yang beranggapan bahwa kulit putih adalah kulit yang cantik. Anggapan tersebut juga tidak sepenuhnya salah. Namun, kulit yang putih juga harus terjaga kelembaban dan kekenyalannya agar lebih sehat. Untuk mendapatkan kulit putih, sehat, kenyal, dan awet muda bisa ditempuh dengan metode suntik untuk kecantikan kulit, antara lain:

  1. Suntik putih

Melakukan suntik putih merupakan cara yang efektif yang bisa dilakukan dengan cara instan untuk memberikan tampilan kulit cerah sesuai idaman. Untuk suntik putih, metode ini ternyata sudah cukup populer di masyarakat umum. Penggunaan bahan aktif yang terkandung dalam suntik putih biasanya berupa Gluthathione dan vitamin C.

Bahan Gluthathione sebenarnya merupakan antioksidan yang sering digunakan untuk pengobatan penyakit kanker atau AIDS. Efek samping yang terjadi saat menggunakan bahan ini adalah terjadinya gejala mual, muntah, dan sakit pada bagian lambung.

Sedangkan untuk pemakaian vitamin C sendiri, dapat digunakan untuk membuat kulit putih dengan cara mengkonsumsi L-Gluthathione dan vitamin C dalam bentuk pil.

  1. Suntik kolagen

Jenis suntik kecantikan yang bertujuan untuk mempercantik kulit wajah dengan menghilangkan garis tawa, kerut, kulit pecah-pecah, membuat bibir dan pipi terlihat penuh, yaitu melalui jalan suntik kolagen.  Cara pelaksanaan suntik kolagen ini secara aman dan cepat sebaiknya dilakukan oleh Dokter Spesialis Bedah Plastik dengan dilengkapi dengan serangkain konsultasi dan komunikasi.

Suntik kolagen bermanfaat untuk memberikan kekencangan dan elastisitas pada kulit sehingga gejala penuaan pada kulit bisa teratasi. Seiring dengan perjalanan usia, kadar kolagen dalam kulit akan semakin berkurang sehingga akan menimbulkan kerutan serta kantung mata. Untuk melawan gejala penuaan tersebut, maka suntik kolagen merupakan salah satu jawabannya. Kolagen adalah protein yang terdapat pada tulang, tulang rawan, kulit serta tendon. Kolagen ada 2 macam, yaitu bovine dan filler dengan berbahan dasar pada human atau manusia.

Suntik kolagen ini cukup tepat dilakukan bagi mereka yang berusia pada rentang 35 hingga 60 tahun. Waktu yang diperlukan untuk suntik kolagen oleh seorang ahli atau praktisi kecantikan hanya membutuhkan waktu yang singkat, yaitu berkisar antara waktu 30 sampai 60 menit, sehingga tidak perlu penanganan rawat inap setelah menjalankan suntik kolagen ini.

  1. Suntik botox

Jenis suntuik kecantikan kulit yang satu ini adalah menggunakan botox yang memiliki kandungan toxin botulinum yang merupakan protein neurotoksik yang digunakan untuk pengobatan. Toxin ini sebenarnya dihasilkan oleh bakteri Clostridium Botulinum. Botox sebenarnya dapat disebut sebagai obat, bukan sebagai kosmetik. oleh karena itu, suntik botox ini juga sebaiknya dilakukan oleh dokter bedah plastik atau dokter Spesialis Kulit agar lebih aman.

Pada awalnya, suntik botox ini digunakan dengan tujuan untuk memperbaiki kelainan fungsi otot, mengurangi kejang-kejang di sekitar mata, serta meringankan kedutan yang berhubungan dengan kebutuhan medis sebagai pengobatan. Dengan berkembangnya jaman serta teknologi ilmu pengetahuan, botox kemudian digunakan dalam bidang kecantikan kulit yang bertujuan untuk menghilangkan kerutan.

Dahulu, botox digunakan oleh para dokter syaraf untuk membantu pasiennya yang menginginkan wajah yang sempurna. Dan akhirnya sampai saat ini, penggunaan suntik botox semakin meluas untuk kepentingan kecantikan kulit, dan cukup diminati oleh kaum wanita, meskipun dengan harga yang mahal. Dengan menggunakan suntik botox, kerutan pada wajah bisa segera dihilangkan, sehingga kulit menjadi kencang dan terlihat awet muda. Dari sisi medis, suntik botox merupakan prosedur kecantikan yang cukup aman, karena sudah mengalami  proses ekstraksi, sehingga enzim dari toksin tersebut menjadi jinak dan aman bagi kecantikan kulit.

Cara kerja dari suntik botox adalah dengan membuat bagian otot yang disuntik menjadi layu, lunglai atau kaku. Dampaknya, kulit wajah yang telah mengalami suntik botox akan terlihat lebih kencang dengan perubahan yang lebih cepat. Dengan hasil seperti ini, suntik botox menjadi alternatif pilihan bagi banyak orang yang menginginkan wajah terlihat cantik dan awet muda, yang tentu saja mendapatkannya bisa dengan jalan yang cukup mudah dan cepat. Suntik awet muda botox dilakukan dengan waktu yang cukup singkat dan menghemat waktu, serta hasilnya dapat segera terlihat hanya memerlukan waktu beberapa jam saja. Mahalnya harga suntik botox tidak menjadi penghalang, dan tetap banyak yang menginginkan prosesdur pengencangan kulit seperti ini.

Inti dari perawatan kulit berupa suntik kecantikan ini yaitu mendapatkan kulit yang cantik, dengan hasil yang segera bisa dilihat hasilnya. Harapannya, suntikan kecantikan kulit ini bisa dilakukan tanpa efek samping berbahaya. Sebagai konsumen yang mungkin ingin memutuskan untuk melakukan prosedur instan suntik kecantikan hendaknya lebih kritis dalam memilih bahan yang digunakan serta ahli praktisi yang menjalankan prosedur suntik kecantikan kulit ini. jangan sampai tergiur harga murah, yang nantinya justru akan membahayakan kesehatan. Ahli kecantikan yang paham di bidangnya pastinya akan memberikan tindakan dengan prosedur yang aman sehingga meminimalisir efek samping yang ditimbulkan.

0
0%
like
1
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top