Fashion

Jenis Pakaian Yang Harus Dihindari Ketika Interview

Jenis Pakaian Yang Harus Dihindari Ketika Interview

Setiap orang tentunya memiliki harapan yang sama ketika bekerja, yaitu untuk bisa mendapatkan pekerjaan impian. Namun tentunya untuk bisa mendapatkan hal tersebut harus melalui beberapa langkah terlebih dahulu. Dimana langkah pertama yang biasanya harus bisa dilalui terlebih dahulu adalah interview kerja. Bisa dibilang, interview kerja adalah moment paling menentukan dari proses penerimaan kerja. Hal tersebut tidak lepas karena pada interview kerjalah nantinya si pencari kerja akan ditest apakah memenuhi kualifikasi pekerja yang sedang dicari. Sehingga tentunya sudah menjadi hal wajib bagi para pencari kerja untuk memberikan yang terbaik pada hari interview kerja tersebut. Karena tentunya tidak bisa dipungkiri bahwa ketika melakukan interview kerja, peserta yang mengikutinya bukan hanya kita seorang. Masih ada banyak orang lain yang juga mengikuti interview kerja. Sesuatu yang secara tidak langsung memberi tahu kita bahwa kita memiliki banyak pesaing ketika interview kerja. Hal tersebut tentunya membuat kita harus bisa menunjukan kualitas terbaik dari diri kita. Agar nantinya kita tidak tertutupi oleh oleh peserta lain yang tampil lebih baik kita. Dengan mengetahui hal itu, maka tidak ada alasan lagi bagi kita untuk tidak mempersiapkan yang terbaik saat interview kerja nantinya. Tidak terkecuali dengan penampilan kita. Karena tidak bisa dipungkiri penampilan kita akan memberikan penilaian tersendiri dari para pewawancara kerja. Jadi jangan sampai salah memilih penampilan ketika menghadapi interview kerja nantinya. Untuk itulah, berikut ini akan dijelaskan jenis pakaian yang harus dihindari ketika interview kerja.

sponsor: dr rochelle skin expert.

Jenis Pakaian Yang Harus Dihindari Ketika Interview

  1. Jangan Menggunakan Kaos

Jenis Pakaian Yang Harus Dihindari Ketika Interview

Hal pertama yang harus dihindari ketika akan mengikuti interview kerja adalah menggunakan kaos. Mungkin bagi banyak orang hal ini sudah diketahui. Namun sayangnya, juga masih banyak orang yang melakukan kesalahan dengan menggunakan kaos. Hal tersebut tidak lepas karena awalnya mereka melamar pada tempat kerja yang terlihat santai sehingga ketika interview kerja memilih untuk menggunakan kaos. Namun ini adalah sebuah pemikiran yang salah besar. Karena tempat kerja dengan rutinitas kerja sesantai apapun pasti tetap memiliki etika kerja seperti tempat kerja yang lain. Sehingga ketika interview kerja tentu juga harus datang dengan penampilan yang rapi dan juga sopan. Karena apabila kita datang interview kerja dengan hanya mengenakan kaos pasti akan langsung memberikan kesan yang kuran sopan. Sesuatu yang akan segera menurunkan respek para pewawancara kerja terhadap kita. Jadi ketika akan mendatangi interview kerja maka hindarilah gunakan kaos. Anda bisa memilih menggunakan kemeja atau blazer agar terlihat lebih rapi sekaligus sopan.

  1. Jangan Menggunakan Celana Jeans

Celana jeans apapun biasanya memang cocok dipakai dalam kondisi apapun. Santai hingga kondisi keluar apabila menggunakan celana jeans maka penampilan akan tetap terlihat menarik. Apalagi dengan kenyataan bahwa celana jeans cocok dipadu padankan dengan banyak jenis baju. Sehingga tidak heran apabila banyak orang yang sehari-harinya terus menggunakan celana jeans. Namun apabila kamu mendatangi interview kerja maka memakai celana jeans harus menjadi pengecualian. Meskipun menggunakan celana jeans masih terlihat rapi namun menggunakan celana jeans ketika interview kerja akan terlihat tidak sopan. Bahkan dalam beberapa kasus akan terlihat tidak professional. Karena celana jeans apabila dikenakan ketika mendatangi interview kerja akan memberi kesan bahwa kita terlalu menggampangkan interview kerja. Jadi sebaiknya apabila ingin mendatangi interview kerja maka hindarilah menggunakan celana jeans. Dimana celana jeans ini masih diganti dengan menggunakan celana bahan. Hal tersebut tidak lepas karena celana bahan akan lebih memberikan kesan rapi, sopan sekaligus professional. Sehingga bagi kamu yang ingin mendatangi interview kerja maka hindarilah menggunakan celana jeans meski setrend apapun. Karena apabila dipaksakan maka hanya akan memberikan kesan kurang baik pada pewawancara kerja. Sesuatu yang natinya bisa membuat kamu kehilangan kesempatan mendapatkan pekerjaan impian kamu.

  1. Gaya Pakaian Terbuka

Jenis Pakaian Yang Harus Dihindari Ketika Interview

Tidak bisa dipungkiri, dari waktu ke waktu pakaian yang terbuka semakin menjadi trend. Terutama bagi mereka kaum hawa. Hal tersebut tidak lepas karena pakaian yang terbuka akan mengekspos bagian tubuh yang ingin diperlihatkan. Sesuatu yang kadang memberikan rasa percaya diri tersendiri bagi sebagian kaum hawa. Sehingga kadang ada saja, kaum hawa yang mendatangi interview kerja dengan menggunakan gaya pakaian terbuka bahkan kadang terlalu terbuka. Hal tersebut dilakukan dengan motivasi selain memberikan rasa percaya diri juga untuk menonjolkan bagian tubuh yang ingin diperlihatkan. Dimana hal tersebut dengan keinginan agar dapat memberikan impresi bagi pewawancara kerja. Namun ternyata pada kenyataannya hal tersebut sering terjadi kebalikannya. Memakai gaya pakaian yang terlalu terbuka malah akan memberikan kesan negatif bagi pewawancara kerja. Karena selain tidak memberikan kesan sopan juga akan membuat pewawancara kerja menjadi risih melihatnya. Tentunya kamu tidak ingin kehilangan kesempatan bekerja hanya karena ego ingin memperlihatkan bentuk tubuh kamu. Jadi mulailah redam ego kamu dan pilihlah gaya pakaian yang lebih sopan dan juga terlihat professional pada saat bersamaan. Sehingga tingalkan gaya pakaian terlalu terbuka ketika akan mendatangi interview kerja.

Jadi jangan lagi memandang sebelah mata penampilan ketika akan mendatangi interview kerja. Karena percayalah, sebelum pewawancara kerja menilai kemampuan kamu dalam sebuah wawancara maka mereka pertama kalinya akan terlebih dahulu menilai penampilan kamu. Karena sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa penampilan adalah titik utama penilaian dari seseorang.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top