Olahraga

Jenis Olahraga Penambah Masa Otot

Jenis Olahraga Penambah Masa Otot

Mempunyai tubuh yang atletis serta berotot merupakan suatu kebanggan tersendiri. Dengan bentuk tubuh yang atletis meriupakan bentuk tubuh yang bia dibilang sangat macho serta seksi dimata wanita. Sebaliknya wanita dengan masa otot terbaiknya dapat terlihat seksi. Untuk dapat memiliki tubuh yang atletis dibutuhkan latihan serta mengkonsumsi jenis-jenis makanan yang banyak mengandung protein dan sedikit mengandung lemak serta mengkonsumsi suplemen tambahan. Selain berbagai cara tersebut di atas jika Anda menginginkan bentuk tubuh yang atletis serta berotot Anda juga perlu berolahraga dengan sangat teratur. Olahraga sangat berperan penting dalam pembentukan otot dalam tubuh sehingga tampak menjadi atletis. Berikut ini beberapa jenis olahraga penambah masa otot yang perlu Anda tahu, diantaranya adalah :

Sponsor: perawatan wajah terbaik

1. Squad

Squad adalah salah satu jenis olahraga yang bermanfaat membentuk otot tubuh terutama otot kaki. Cara melakukan squad adalah dengan berdiri dengan satu kaki serta posisi kedua tangan berada dibelakang kepala. Angkatlah kaki Anda kedepan kemudian turun secara perlahan sperti akan melakukan jongkok dan kemudian angkat badan lagi serta naik kembali. Latihan ini memang sangat sulit karena harus menjaga keseimbangan badan pada saat berjongkok dan naik kembali berdiri. Lakukan olahraga ini secara berulang – ulang agar otot kaki anda akan mengencang dan terbentuk serta menjadi kuat.

2. Lari

Lari juga merupakan salah satu jenis olahraga yang bermanfaat untuk membentuk otot kaki. Olahraga ringan ini sangat ampuh untuk mengencangkan otot pada kaki serta membentukanya menjadi atletis. Dengan berlari diatas 1 KM setiap hari akan membuat otot kaki menjadi kencang serta membuat badan menjadi lebih sehat.

3. Angkat Beban

Angkat beban atau angkat besi merupakan salah satu jenis olahraga yang bermanfaat untuk mengencangkan otot. Dengan mengangkat beban akan membuat otot pada lengan dan perut akan mengencang serta membuat otot punggung menjadi lebih kuat dan kencang. Punggung yang atletis akan terlihat lebih kekar dan berisi hal ini menandakan bahwa otot – otot di dalamnya telah mengencang. Lakukan olahraga ini secara rutin serta setiap kali mencoba ada baiknya selalu diberikan beban yang berbeda misalnya pada angkatan pertama 5 kg dan pada angkatan yang selanjutnya dirubah menjadi 8 kg.

4. Sit Up

Sit up merupakan jenis olahraga yang bermanfaat dalam mengencangkan otot – otot perut. Otot pada perut jika telah mengencang akan membuat bentuk perut menjadi rata dan sispack serta keras. Hal ini menandakan olahraga yang Anda lakukan telah berhasil membuat perut Anda menjadi lebih atletis. Cara melakukannya adalah dengan posisi tubuh telentang lurus dengan kedua tangan berada di belakang kepala. Kemudian bangkit seperti akan bangun dan kemudian telentang kembali. pergerakan yang berulang pada perut akan membuat otot pada perut mengencang serta membuat perut menjadi lebih atletis.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top