Info Kedokteran

Jenis Minuman Yang Baik Untuk Kesehatan

Jenis Minuman Yang Baik Untuk Kesehatan

Pada jaman sekarang ini memang bukan perkara yang mudah untuk bisa menjaga kesehatan. Hal tersebut disebabkan karena berbagai faktor. Mulai dari faktor udara yang tidak lagi bersih, mengonsumsi makanan yang tidak sehat hingga kebiasaan hidup yang membuat banyak bakteri masuk. Semua hal tersebut lantas berkombinasi untuk membuat daya tahan tubuh melemah dan membuat berbagai penyakit bisa datang kapan saja. Sesuatu yang tentunya sangat merugikan apabila sampai terjadi. Karena pasti nantinya rutinitas sehari-hari akan menjadi terganggu. Untuk itulah menjaga kesehatan adalah sesuatu yang sangat penting dan harus masuk ke dalam prioritas. Dimana masih banyak orang yang menggunakan berbagai obat-obatan kimia untuk menjaga kesehatannya. Padahal masih banyak pilihan herbal termasuk minuman untuk mencegah bahkan menyembuhkan penyakit. Untuk itulah, berikut ini jenis minuman yang baik untuk kesehatan.

sponsor: dr rochelle skin expert.

Jenis Minuman Yang Baik Untuk Kesehatan

  1. Teh Thyme

Jenis Minuman Yang Baik Untuk Kesehatan

Sebagian orang pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis teh ini. Apalagi bagi mereka yang selama ini sangat fokus dengan kesehatannya. Hal tersebut tidak lepas karena jenis teh ini sudah kadung terkenal dengan manfaatnya. Terutama manfaat untuk kesehatan tenggorokan. Mulai dari membuat tenggorkan menjadi lebih nyaman, melegakan tenggorokan, melegakan pernafasan hingga meringankan sakit kepala. Namun selain itu, Teh thyme juga dipercayai mampu menjaga kesehatan tubuh. Cara pembuatannya sendiri bisa dibilang sangat mudah. Yakni hanya perlu masukan dua sendok teh thyme setelah itu seduh dengan air hangat. Tunggu hingga Sembilan sampai sepuluh menit sampai benar-benar mencampur. Barulah setelah itu teh thyme bisa dinikmati.

  1. Teh Licorice

Jenis minuman berikutnya yang diketahui juga bermanfaat untuk kesehatan adalah teh licorice. Teh licorice sendiri berasal dari akar tumbuhan licorice. Dimana tumbuhan dari licorice sudah lama diketahui banyak memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Sebut saja seperti meringankan radang pada tenggorokan, mengurangi mucus pada tenggorokan hingga menambah daya tahan tubuh. Sehingga meminum teh licorice secara rutin tidak ada salahnya untuk bisa meningkatkan daya tahan tubuh kita agar tidak mudah tumbang oleh sakit. Selain itu keistimewaan lainnya yang dimiliki teh licorice adalah rasa manis yang dimiliki. Dimana rasa manisnya bahkan bisa menyaingi rasa manis yang dimiliki oleh glukosa.

  1. Sirup Ginseng Mint

Jenis Minuman Yang Baik Untuk Kesehatan

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa ginseng memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Bahkan pengetahuan ini sudah diketahui ratusan tahun yang lalu. Hal tersebut terbukti dari banyaknya obat kuno yang selalu mengikutsertakan ginseng sebagai salah satu bahan utamanya. Sehingga tidak heran apabila ginseng tetap digunakan sebagai obat hingga sekarang. Salah satunya adalah menjadikan Ginseng sebagai minuman sirup ginseng mint. Cara membuatnya sendiri bisa terbilang cukup mudah. Yakni potong ginseng dan kemudian rebus dalam air. Setelah itu tambahkan beberapa lembar daun mint. Namun yang perlu diingat adalah ketika merebus air ginseng tersebut usahakan menggunakan api kompor yang kecil atau sedang. Hal ini berguna untuk membuat ginseng tidak hancur. Setelah mongering hingga setengahnya lalu saring dan diamkan hingga dingin. Barulah setelah itu ditambahkan madu sebagai penambah rasa manis.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top