Kulit ku

Jenis Makanan Yang Dapat Mencerahkan Kulit

Jenis Makanan Yang Dapat Mencerahkan Kulit
Kulit yang cerah dan bersih merupakan dambaan bagi setiap wanita, apalagi bagi kalangan remaja yang memang penggemar artis-artis Korea. Perawatan rutin sudah dilakukan, namun ternyata hal tersebut belum cukup untuk mendapatkan kulit tubuh yang cerah dan bersih. Anda harus melakukan perawatan yang seimbang dari luar dan dalam. Nah, jika Anda telah melakukan perawatan dari luar secara rutin maka Anda juga harus merawatnya dari dalam. Anda dapat merawat kulit dari dalam dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan yang dapat mencerahkan kulit seperti di bawah ini.

sponsor: kezia skin expert.

  1. Salmon

Daging ikan salmon adalah makanan yang lezat dan memiliki segudang manfaat baik bagi tubuh. Daging ikan salmon kaya akan omega 3 dan protein yang cukup tinggi. Dua kandungan inilah yang mampu menjadikan kulit Anda lebih cerah, halus, dan kencang.

Selain itu daging ikan salmon juga dapat mencegah terjadinya peradangan kulit yang merupakan penyebab utama dari berbagai permasalahan kulit seperti jerawat, kulit kering, kasar, dan bersisik.

  1. Ubi

jenis makanan yang dapat mencerahkan kulit  yang selanjutnya ubi. Ubi jalar mengandung betakaroten yang dapat diproses oleh tubuh menjadi vitamin A yang sangat penting untuk menjaga kekenyalan kulit. Anda dapat mengonsumsi ubi jalar setiap hari sebagai camilan, jangan khawatir berat badan akan meningkat karena ubi jalar adalah salah satu menu diet terbaik.

Jika Anda tidak suka dengan ubi, Anda dapat menggantinya dengan sayuran yang mengandung vitamin A seperti wortel.

  1. Kiwi

Vitamin C merupakan nutrisi penting untuk melindungi kulit. Jadi penting bagi Anda untuk mengonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C tinggi seperti buah kiwi. Satu buah kiwi mampu merangsang produksi kolagen dan mencegah munculnya keriput. Selain dalam buah kiwi, vitamin C juga banyak terdapat pada buah jeruk dan anggur.

  1. Dark chocolate

Bagi Anda para pecinta coklat harus bersenang hati, karena coklat mampu menjaga kesehatan kulit Anda dengan baik. Namun bukan hanya sekedar coklat, Anda harus memilih coklat berjenis dark chocolate yang mengandung banyak flavanol. Coklat hitam atau dark chocolate mampu untuk merawat dan melembutkan kulit dengan baik. Jadi jangan takut untuk sesekali mengonsumsi coklat khususnya dark chocolate.

  1. Brokoli

Mengonsumsi sayur brokoli secara rutin dapat menjadikan kulit Anda menjadi lebih cerah dan bersih. Brokoli mengandung glucoraphanin yang berperan penting dalam proses detoksifikasi kulit. Detoksifikasi sangat penting untuk membunuh sel-sel kulit mati yang dapat menjadikan kulit Anda terlihat kusam. Selain itu brokoli juga dapat menghancurkan racun yang menumpuk pada permukaan kulit.

  1. Semangka

Tanpa disadari, ternyata buah semangka dapat melindungi kulit Anda dari bahaya sinar matahari. Selain rasanya yang segar dan manis, buah semangka mengandung likopen dan karotenoid yang dapat melindungi kulit dari dampak buruk radikal bebas akibat paparan sinar matahari secara terus menerus.

Bahkan buah semangka juga mengandung vitamin yang dapat membantu menghilangkan jerawat. Selain buah semangka, Anda juga dapat mencoba buah dengan kadar air yang tinggi seperti melon.

Untuk mendapatkan kulit yang cerah dan bersih bukan hanya mudah namun juga nikmat. Anda dapat mencoba beberapa jenis makanan yang dapat mencerahkan kulit seperti di atas secara rutin, lalu lihat hasilnya setelah beberapa minggu. Selamat mencoba.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top