Wajah ku

Jenis Kosmetik Perawatan Wajah Wanita

Kosmetik Perawatan Wajah WanitaPerawatan wajah terutama bagi kaum wanita, tidak akan ada hentinya. Wanita pada umumnya ingin tetap kelihatan cantik dan awet muda di segala usianya. Namun karena perjalanan waktu, menag tidak ada yang abadi. Seiring waktu semua manusia akan semakin menua. Keinginan untuk menjadi cantik pasti menjadi idaman. Yang bisa dilakukan pastinya hanya berupaya melakukan perawtan kulit terutama di area wajah agar bisa terlihat awet muda. Peningkatan usia, akan diikuti dengan penurunan tampilan kulit, yakni kelembaban dan kekenyalan kulit wajah juga akan semakin menurun. Area wajah akan mulai tampak kerutan dan garis-garis. Utntuk mengatasinya, dalam hal ini berupaya mengurangi jika bisa, maka bisa dilakukan perawtan kulit baik yang dilakukan sendiri atau menggunakan jasa ahli yang terkait dengan perawtan kulit dan wajah. Perawatan wajah bisa dmulai dari rumah secara mandiri dengan cara menggunakan kosmetik perawatan wajah wanita yang sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki.

sponsor: cream pemutih wajah.

Bagi wanita yang berusia di atas 30 tahun, mungkin harus melakukan perawatan ekstra detil untuk lebih menjaga elastisitas, kelembaban dan keknyalan kulit wajah. Kosmetika untuk wanita berusia 30 tahun ke atas yang sepatutnya dimiliki adalah:

  1. Pembersih wajah

Pembersih wajah tentunya khusus digunakan pada kulit area wajah. Kulit wajah akan sedikit memiliki perbedaan tekstur dibandingkan dengan kulit tubuh. Membersihkan kulit wajah dilakukan untuk mengangkat bekas kosmetika dan mengangkat kotoran setelah melakukan serangkaian aktivitas keseharian. Bersihkan wajah minimal 1 kali sehari sebelum tidur atau setiap telah menggunakan kosmetika. Saat ini pembersih wajah ragamnya banyak sekali, misalkan berupa foam, berupa milk cleanser, dan lainnya. Dengan membersihkan wajah, pori-pori kulit tidak tersumbat.

  1. Pelembab

Seiring dengan usia yang semakin bertambah, kulit wanita usia 30 tahun keatas harus dijaga kelembabannya agar elastisitas dan kekenyalannya terjaga. Untuk itu, penting sekali untuk memberikan kelembaban pada kulit wajah secara rutin. Pemberian pelembab untuk wajah secara rutin bermanfaat untuk menghindarkan kulit wajah mengelupas, kekeringan, dan gejala keriput. Pelembab atau moisturizer bisa digunakan sebelum menggunakan kosmetika, atau jika dalam keadaan tidak menggunakan kosmetika, kulit wajah tetap diolesi dengan pelembab.

  1. Tabir surya

Penggunaan tabir surya merupakan suatu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi pengaruh buruk sinar matahari selama berada di luar ruangan. Beberapa kosmetika telah melengkapi produknya dengan kandungan tabir surya berupa SPF. Tapi jika ingin lebih maksimal, maka bisa menggunakan krim tabir surya khusus, agar dapat mencegah kulit mengalami flek, komedo,menghitam hingga kanker kulit.

  1. Scrub

Penggunaan scrub dilakukan untuk tujuan pembersihan kulit wajah secara intensif agar dapat mengangkat sel kulit mati dan merangsang penggatian sel kulit yang baru. Men-scrub kulit wajah bisa dilakukan 1-2 kali seminggu.

  1. Serum wajah

Tujuan penggunaan serum khusus kulit wajah adalah untuk mempercepat regenerasi kulit, sehingga kulit memiliki tekstur lebih halus, serta bisa lebih menyamarkan noda0noda hitam. Bahan ini memiliki daya kerja lebih kuat dari pelembab biasa, serta membantu meningkatkan kolagen wajah. Penggunaanya bisa diberikan pada kulit wajah sebelum menggunakan pelembab, serta sebelum tidur setelah melakukan pembersihan.

Yang terpenting dalam memilih jenis kosmetika adalah menyesuaikan dengan kondisi dan jenis kulit yang dimiliki. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi reaksi alergi yang justru akan membuat kulit menjadi tidak sehat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top