Rambut ku

Jenis-Jenis Rambut Manusia Yang Harus Anda Ketahui

Mengetahui jenis-jenis rambut manusia adalah suatu hal yang penting agar anda dapat menentukan perawatan yang lebih efektif. Selain itu anda juga dapat menentukan gaya yang sesuai dengan jenis rambut anda. Mungkin anda telah mengetahui 3 dasar jenis rambut yaitu lurus, keriting dan bergelombang. Namun sebenarya jenis-jenis rambut manusia lebih dari itu. Untuk mengetahuinya simak penjelasan dibawah ini.

Jenis-Jenis Rambut Manusia

sponsor: kezia skin expert.

Memahami jenis-jenis rambut baik pada pria maupun wanita, dapat membantu anda untuk menemukan perawatan dan gaya yang tepat. Jenis rambut ditentukan oleh faktor kepadatan, tekstur, elastisitas, dan porositas, yaitu kemampuan rambut untuk mempertahankan kelembabannya. Berikut adalah macam-macam jenis rambut yang ada:

  1. Jenis rambut lurus

Sifat dari jenis rambut ini adalah lemas, indah, dan berminyak. Hal tersebut juga dapat dipengaruhi oleh bagaimana cara anda merawatnya setiap hari. Jenis rambut lurus dapat dikategorikan dalam beberapa sifat diantaranya:

  • Jenis rambut lurus 1A

Rambut ini memiliki sifat lembut, halus, dan cenderung berminyak. Rambut ini juga sangat lemas sehingga anda tidak dapat mengubah gaya rambut dengan mudah untuk jenis ini. Jika anda memiliki tipe rambut yang seperti ini sebaiknya hindari kondisioner yang tebal (deep conditioner).

  • Jenis rambut lurus 1B

Rambut ini adalah rambut yang tipis, jadi anda perlu menambahkan volumenya agar lambut terlihat lebih tebal.

  • Jenis rambut lurus 1C

Jenis rambut lurus ini akan sedikit berantakan dan susah diatur. Anda dapat menggunakan serum rambut agar lebih halus dan lembut.

  1. Jenis rambut bergelombang

Banyak yang menyukai jenis rambut ini. walaupun bergelombang, namun dengan penataan yang tepat justru akan membuatnya terlihat lebih cantik dan menawan. Jenis rambut bergelobang dapat dibedakan menjadi beberapa kategori menurut sifatnya yaitu:

  • Jenis rambut bergelombang 2A

Rambut ini memiliki gelombang yang cukup berlebihan, jadi anda dapat merapikannya dengan alat pencatok rambut.

  • Jenis rambut bergelombang 2B

Rambut ini memiliki gelombang yang sedang, jadi anda dapat merapikannya dengan jari tangan anda dan sedikit bantuan dari krim atau minyak rambut.

  • Jenis rambut bergelombang 2C

Jenis rambut ini masih ada gelombang namun tidak begitu berlebihan, anda dapat menggunakan pelembab dan kondisioner untuk menjaga kelembutannya.

  1. Jenis rambut keriting

Jenis rambut keriting atau ikal biasanya memiliki tekstur yang keras. Namun anda masih tetap dapat bergaya dengan jenis rambut ini. Jenis rambut keriting juda dibedakan menjadi beberapa katergori, yaitu:

  • Jenis rambut keriting 3A

Jenis rambut ini sedikit bergelombang dan keriting. Anda dapat menggunakan produk pelembab rambut untuk merawatnya.

  • Jenis rambut keriting 3B

Rambut ini cenderung keriting pada bagian ujung rambut saja bukan dari akarnya. Anda dapat menggunakan krim atau minyak rambut untuk menatanya.

  • Jenis rambut 3C

Jenis rambut ini adalah jenis rambut yang sangat keriting. Sebaiknya anda menggunakan kondisioner secara teratur agar rambut dapat tertata lebih rapi dan berkilau.

Dengan mengetahui jenis-jenis rambut manusia yang ada, sekarang anda dapat mencari produk dan perawatan yang cocok untuk rambut anda. Semoga bermanfaat.

20
27%
like
9
12%
love
28
37%
haha
5
6%
wow
9
12%
sad
4
5%
angry

Comments

comments

To Top