Wajah ku

Jenis Jenis Cream Wajah Yang Aman

Bagi pengguna produk kosmetik, mungkin sudah tidak asing lagi dengan beberapa jenis produk make up yang utama dan biasanya digunakan di wajah. Mulai dari moisturizer (pelembab), foundation (alas bedak), bedak padat, bedak tabur, lipstik, maskara dan banyak lagi lainnya. Wanita utamanya, akan lebih mengutamakan perawatan kulit wajah agar tampak mulus, bersih dan sehat. Penggunaan cream wajah biasanya menjadi salah satu cara yang dilakukan untuk mendapatkan tampilan kulit wajah lebih cantik dan sehat. Bagi yang mengikuti trend make up atau riasan saat ini, pasti tidak akan asing mendengan istilah BB cream. Produk cream wajah ini awalnya diperkenalkan penggunaannya oleh para artis Korea. Dengan seiring perkembangan dunia produk kecantikan wajah, mulai pula diperkenalkan produk cream wajah CC cream dan DD cream. Berikut penjelasan dan perbedaannya BB cream, CC cream dan DD cream:

Cream Wajah Yang Aman

  1. BB cream

Awal penggunaan dari BB cream adalah sebagai krim penyembuhan pasca operasi. BB cream merupakan singkatan dari Blemish Balm, Blemish Base atau Blemless Balm cream. Formulasi dari bahan BB cream ini berupa zinc oxide dan niacin yang fungsinya sebagai zat anti inflamasi yang bertujuan untuk membantu penyembuhan luka. Kandungan lainnya adalah berupa ascorbyl glucoside yang berfungsi sebagai zat antioksidan bagi kulit. Formula BB cream saat ini dilengkapi dengan tambahan vitamin yang berguna juga untuk memenuhi kebutuhan perawatan kecantikan kulit, terutama pada kulit wajah. Penggunaan BB cream secara umum juga melindungi kulit dari radikal bebas dan polusi yang ada di sekitar.

BB cream memiliki tekstur lebih ringan dari foundation (alas bedak), tapi dengan konsentrasi lebih pekat dibandingkan dengan pelembab berwarna. Penggunaan BB cream yang ringan pada wajah tidak menyebabkan tertutupnya pori-pori kulit, sehingga efeknya tidak akan memberikan tambahan masalah pada kulit. Karena pori-pori tidak tertutup, maka kulit masih bisa bernafas sehingga keremajaan kulit tetap terjaga dengan baik. Kulit tetap bisa tampak bersih dan mulus meskipun tidak menggunakan riasan atau make yang tebal. Penggunaan BB cream hanya akan bertujuan memperhalus kulit dan memperbaiki teksturnya secara ringan sehingga warna kulit wajah tampak merata lebih natural.

  1. CC cream

Kepanjangan dari CC cream adalah Color Correting atau Complexion Corrector cream. Jika dibandingkan dengan BB cream, CC cream memiliki formula bahan yang lebih ringan. Ada yang menyebutkan bahwa CC cream merupakan produk perbaikan dari generasi BB cream. Tujuan penggunaan CC cream lebih kepada menyamarkan perbedaan warna kulit wajah, kemaerahan, dan hiperpigmentasi. Kandungan yang terdapat pada CC cream adalah Lycopene yang bertujuan membantu mengurangi kemerahan dan nutrisi vitamin C agar wajah lebih cerah bercahaya. Produk CC cream cukup cocok bagi yang memiliki permasalahan wajah seperti warna kulit tidak merata, tampak garis-garis halus, kerutan atau kemerahan. CC cream biasanya juga dilengkapi bahan anti aging untuk mencegah penuaan dini pada kulit.

  1. DD cream

Produk cream wajah terbaru saat ini adalah DD cream, yang merupakan singkatan dari DermaDoctor cream. Meskipun dikabarkan belum beredar di pasaran Amerika, namun dikatakan bahwa cream ini cukup ampuh dalam mengatasi segala macam masalah kulit wajah. Manfaat dari DD cream ini antara lain mencegah penuaan dini pada kulit, meratakan warna kulit, mengecilkan pori-pori, sebagai alas bedak, melembabkan, mengencangkan, mencerahkan dan melembutkan kulit, serta memperbaiki tekstur kulit.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top