Wajah ku

Jenis Eyeliner Yang Bagus Untuk Mata

Jenis Eyeliner Yang BagusSaat melakukan make up pada wajah, banyak alat dan jenis kosmetika yang dibutuhkan. Riasan wajah akan semakin mempesona jika bagian mata juga ikut “didandani”. Salah satu alat yang digunakan untuk mempercantik mata adalah melalui penggunaan eyeliner. Beragam jenis dan merk eyeliner kini beredar di pasaran. Sesuai dengan nama sebutannya, eyeliner merupakan alat yang digunakan untuk mempertegas garis mata. Jenis eyeliner yang bagus untuk mata, antara lain:

sponsor: kezia skin expert.

  1. Pencil eyeliner

Pencil eyeliner merupakan salah satu generasi awal jenis eyeliner.  Jenis eyeliner ini berbentuk seperti pensil pada umumnya. Variasi warnanya cukup beragam dan cocok digunakan pagi mereka yang baru belajar merias wajah. Jika pensil kurang runcing, maka pensil eyeliner bisa diraut agar bisa nyaman digunakan sesuai selera. Eyeliner berbentuk pensil ini saat ini kurang begitu diminati karena teksturnya cukup keras dan pemakaiannya menggunakan sedikit penekanan. Penggunaan pencil eyeliner cenderung mudah dibandingkan jenis-jenis eyeliner lainnya.

  1. Eyeliner kohl / crayon

Merupakan salah satu bentuk eyeliner yang terkini, eyeliner kohl / crayon mulai banyak difavoritkan penggunaannya. Bentuk eyeliner kohl ini seperti eyeliner pensil, serta ada pula penggunaannya perlu diputar seperti ketika ingin memakai lipstik. Jenis eyeliner ini ada yang diameternya lebih besar, ada juga yang tidak perlu diruncingkan. Tekstur eyeliner kohl lebih lembut sehingga memudahkan saat digunakan untuk riasan mata, terutama untuk soft dan smoke. Akan tetapi kelemahannya adalah mudah patah jika terlalu ditekan kencang.

  1. Pen eyeliner

Disebut sebagai pen eyeliner karena bentuknya seperti pena spidol. Jenis pen eyeliner ini juga tergolong jenis eyeliner baru dibandingkan dengan eyeliner pensil. Penggunaanya pun cukup praktis tidak memerlukan penekanan, terutama bagi mereka yang belajar menggunakan eyeliner. Saat menggunakannya, tidak perlu khawatir tumpah terhadap cairan di dalam pena. Tinggal aplikasikan saja dengan mudah, tinggal coret di bagian mata yang diinginkan.

  1. Liquid eyeliner

Sesuai dengan jenisnya, eyeliner ini berwujud cair, sehingga ketika digunakan membutuhkan kuas khusus untuk mata. Ketebalan saat menggunakan liquid eyeliner bisa divariasikan sesuai keinginan penggunanya. Warna-warna yang dihasilkan lebih jelas dan tebal dibandingkan eyeliner jenis lain. Teksturnya eyeliner  yang berwujud cair, membutuhkan latihan berulang-ulang agar mendapatkan hasil yang rapi. Biasanya eyeliner cair ini lebih cocok digunakan oleh orang-orang yang sudah mahir menggunakan eyeliner.

  1. Gel eyeliner

Gel eyeliner juga jenis alat riasan mata yang juga mulai populer. Dibandingkan dengan liquid eyeliner, gel eyeliner lebih mudah dan praktis saat digunakan, namun hasilnya tidak kalah bagus dengan liquid eyeliner. Tekturnya yang berupa gel, tidak akan mudah bleber ketika digunakan pada mata, dan juga tidak perlu khawatir tumpah. Eyeliner berwujud gel ini memiliki warna yang tidak sepekat warna eyeliner cair.

  1. Eyeliner cake

Eyeliner cake biasanya digunakan oleh juru make up profesional dengan warnanya yang cukup beragam. entuk eyeliner ini padat seperti eyeshadow. Cara pakainya yaitu menggunakan kuas yang dibasahi terlebih dahulu baru dioleskan ke eyeliner cake.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top