Kulit ku

Jenis Buah Yang Baik Untuk Kulit

Jenis Buah Yang Baik Untuk Kulit
Untuk mendapatkan manfaat jenis buah yang baik untuk kulit dapat dilakukan dengan dua cara. Pertama, Anda dapat mengonsumsi diet yang seimbang termasuk buah-buahan, dengan cara ini Anda akan mendapatkan kulit yang sehat dan cerah. Kedua, Anda dapat minum jus buah-buahan atau facial dengan buah yang juga dapat memberikan manfaat baik bagi kulit. Nah, agar lebih jelas berikut adalah manfaat buah yang baik untuk kulit dengan menerapkan tips kecantikan alami berikut ini:

sponsor: cream perawatan wajah.

Konsumsi Buah-buahan Agar kulit lebih cerah

Anda dapat mengonsumsi buah-buahan tertentu agar kulit Anda lebih putih dan cerah. Mengonsumsi buah-buahan dengan porsi yang tepat dapat memelihara kulit dan mencegah penuaan dini. Selain sehat, beberapa buah ini mampu membuat kulit Anda lebih cerah dan kenyal, diantara buah tersebut adalah:

  1. Kiwi dan delima

Kiwi merupakan buah yang kaya akan serat dan pektin yang dapat memperlancar sistem pencernaan. Buah ini juga mampu mencegah keriput dan noda. Buah delima adalah buah yang berwarna merah dengan sumber antioksdian yang kuat. Buah delima sangat bermanfaat untuk melawan radikal bebas, mencegah jerawat, garis-garis halus dan kerut.

Kiwi dan buah delima tidak hanya dapat merawat kulit Anda dengan baik, namun juga mampu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

  1. Lemon dan buah buni

 Jika Anda ingin memiliki kulit yang sehat, Anda dapat mengonsumsi buah jeruk atau lemon. Buah ini mengandung vitamin C yang sangat dibutuhkan oleh kulit. Minumlah segelas air lemon hangat yang dicampur dengan satu sendok teh madu saat perut sedang kosong pada pagi hari. Cara ini mampu membersihkan kulit dengan sangat baik.

Buah-buahan buni atau dalam bahasa inggris biasa disebut dengan buah berry seperti stroberi, blueberry, dan semisalnya merupakan sumber antioksidan tinggi yang sangat baik untuk meremajakan kulit Anda.

  1. Pepaya dan persik

Pepaya mengandung vitamin A yang sangat tinggi dan tentunya baik untuk kulit Anda. Sedangkan buah persik mampu melembapkan kulit kering sehingga sangat baik untuk perawatan kulit kering.

  1. Apel dan pisang

Apel memiliki sifat pembersih yang baik untuk kulit. Dengan mengonsumsi apel secara rutin Anda akan mendapatkan kulit yang sehat, kenyal, dan kencang. Apel juga mengandung pektin yang mampu mencegah timbulnya jerawat.

Sedangkan buah pisang mengandung lemak alami dan protein kompleks yang dapat melembutkan dan menghaluskan kulit Anda.

Buah-buahan yang Baik untuk Pijat Kulit atau Facial

Anda dapat mencoba beberapa jenis buah yang baik untuk pijat kulit atau juga untuk facial. Anda dapat menemukan jenis buah ini dengan mudah di sekitar Anda. Dengan bahan-bahan organik yang alami, maka buah-buahan ini sangat baik untuk merawat kulit Anda karena bebas dari racun dan bahan berbahaya. Berikut adalah beberapa jenis buah-buahan tersebut

  1. Facial pisang

Pisang adalah buah yang baik untuk kulit karena mengandung vitamin A, B, dan E yang sangat bermanfaat sebagai anti-penuaan alami. Buah ini juga mengandung potasium, besi, dan magnesium. Haluskan beberapa buah pisang segar hingga menyerupai pasta, kemudian oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu Anda dapat membilasnya dengan air hingga bersih. Hasilnya kulit Anda akan lebih segar dan cerah secara alami.

  1. Lemon

Lemon mengandung vitamin C yang cukup tinggi, sehingga mampu untuk mencerahkan dan mengurangi noda bekas jerawat. Anda dapat mencampurkan air lemon dengan madu secukupnya, lalu terapkan pada kulit wajah Anda agar lebih cerah alami.

Buah lemon juga dapat memutihkan bagian kulit tubuh yang lain seperti lutut atau siku dan juga bintik-bintik gelap pada tubuh. Cukup gosokkan daging buah lemon secara merata dan biarkan selama beberapa menit Anda akan merasakan hasilnya.

  1. Apel sebagai anti-penuaan

Apel memiliki sifat antioksidan yang mampu mencegah kerusakan pada jaringan dan sel kulit. Apel juga mengandung elastin dan kolagen sehingga dapat menjaga kulit Anda agar tetap awet muda. Anda dapat membuat pasta dari apel, madu, air mawar, dan oatmel. Dengan menggunakan campuran bahan tersebut sebagai masker, maka dapat bermanfaat sebagai pengelupasan alami yang sangat baik untuk kulit Anda.

  1. Jeruk untuk mengencangkan kulit

Jeruk sangat tinggi akan kandungan vitamin C, oleh sebab itu jeruk juga merupakan buah yang baik untuk kulit. Jeruk mampu mengencangkan dan memperbaiki tekstur alami kulit Anda. Selain itu, jeruk juga mampu bekerja sebagai anti penuaan karena mengandung kolagen.

Anda dapat menggosokkan daging buah jeruk pada kulit Anda untuk mendapatkan kulit yang kencang dan sehat. Hal ini juga dapat menghilangkan noda atau bintik-bintik gelap pada kulit Anda. Anda juga dapat menggunakan jeruk bubuk yang digunakan untuk scrub alami.

  1. Facial pepaya

Pepaya merupakan sumber antioksidan yang baik. Pepaya juga mengandung enzim yang bernama papanin yang mampu mebunuh sel-sel kulit mati sekaligus membuang kotoran pada kulit. Cukup haluskan pepaya kemudian oleskan pada kulit Anda maka Anda akan merasakan manfaat buah pepaya ini.

  1. Facial mangga

Anda dapat menerapkan mangga yang telah dihaluskan pada kulit Anda sambil memijatnya secara lembut. Mangga kaya akan antioksidan yang mampu untuk menghambat proses penuaan kulit serta mengembalikan elastisitas kulit Anda.

Demikian beberapa buah yang baik untuk kulit yang dapat merawat, meremajakan, dan menjaga kesehatan kulit Anda.

Demikian beberapa jenis buah yang baik untuk kulit. Konsumsi buah-buahan tersebut secara teratur maka anda akan mendapatkan kulit yang cantik dan sehat secara alami. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top