Fashion

Jenis Baju Muslim Trendi

Jenis Baju Muslim TrendiKata trendi biasanya berhubungan tren mode masa kini. Wanita saat ini tidak perlu ragu lagi untuk menutup auratnya, karena baju muslim yang ada dan beredar saat ini sudah cukup banyak modelnya, tinggal memilih mana yang sesuai dengan keinginan dan tidak lepas dari konsep syar’i saat mengenakannya. Terlepas dari soal model dan desain, memang seorang wanita muslimah diwajibkan untuk menutup aurat, bukan hanya sekedar berpenampilan saja. Namun, karena wanita memang menyukai akan keindahan, maka soal pilihan berbusana akan senantiasa berhubungan dengan nilai estetika.

sponsor: pemutih wajah.

Jenis baju muslim trendi bisa dikenakan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi. Busana muslim yang trendi artinya busana tersebut tepat untuk dipakai sesuai dengan kegiatan acara dan tempatnya. Misalnya cocok dikenakan untuk bekerja, untuk situasi santai, untuk pesta, untuk kegiatan di luar ruangan, dan lainnya. Berikut ini ulasan beberapa jenis baju muslim trendi yang mampu menyesuaikan kegiatan si pemakainya:

  1. Baju muslim trendi untuk pesta

Seorang wanita muslimah bisa mengenakan baju muslim saat menghadiri pesta atau tasyakuran dengan model yang lebih dari biasanya. Warna yang digunakan bisa lebih terlihat bercorak, namun tanpa meninggalkan kesan syar’i, yaitu tidak berlebihan, longgar, serta tidak transparan. Busana muslim yang menutup seluruh aurat akan menunjukkan kesan elegan dan sopan, sehingga wanita yang memakainya bisa lebih terlihat cantik. Baju muslim untuk pesta bisa diberikan aksen bordir atau payet agar lebih berwarna. Atau jika ingin menggunakan motif, bisa dipilih dengan corak yang lebih berwarna dengan menyesuaikan karakter dan bentuk tubuh. Bisa juga dilengkapi dengan tambahan aksesoris untuk lebih mempermanis penampilan.  Baju muslim bisa dikenakan matching dengan pasangan atau yang sering disebut dengan istilah sarimbit.

  1. Baju muslim trendi untuk bekerja

Untuk wanita yang berkarier di luar, busana muslim trendi juga masih up to date untuk digunakan. Untuk lebih memberikan keleluasaan dalam bergerak saat bekerja dan berktivitas baik di dalam maupun di luar ruangan, wanita bisa menggunakan busana model two pieces, yaitu berupa bawahan celana dan atasan berupa blazer, blouse longgar atau tunik. Bagi yang bekerja di kantoran, wanita bekerja juga masih bisa menggunakan rok yang dipadukan dengan atasan yang senada warna dan coraknya. Pilihan untuk gamis panjang juga bisa digunakan dikombinasikan dengan cardigan atau blazer, untuk memberikan kesan formal. Busana kerja harus memperhatikan sekali dari segi potongan dan motif kainnya. Potongan busananya biasanya lebih simetris dengan jahitan yang tegas. Untuk motif kain, busana kerja bisa memilih kain batik.

  1. Baju muslim trendi untuk santai

Untuk kegiatan santai, memang tidak ada pakem khusus saat menggunakan busana muslim. Busana muslim trendi dengan berbagai model bisa dikenakan dalam berbagai acara baik di dalam maupun luar ruangan. Busana muslim bertema santai ini bisa digunakan baik untuk kegiatan acara formal maupun non formal. Contoh kegiatan formal adalah menghadiri kegiatan pertemuan atau meeting, kuliah, dan lainnya. Untuk kegiatan non formal juga banyak sekali jenisnya, misalnya untuk sekedar berjalan-jalan, makan di luar dan banyak aktivitas lainnya. Seseorang bisa mengenakan gamis santai, menggunakan celana atau rok dan atasan dari bahan kaos.

Apapun kegiatan acaranya, baju muslim akan selalu bisa tampak trendi saat dikenakan. Baju muslim trendi ini akan selalui mengikuti tren mode yang ada. Tapi perlu diingat bahwa, alasan mengenakan baju muslim adalah karena memang tuntunan syariat agama, bukan hanya karena korban mode semata. Jadi perlu sekali untuk memilih baju muslim trendi dan tetap syar’i.

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top