Gosip

Jebolan Ajang Pencarian Bakat yang Masih Eksis Hingga Kini, Siapa Saja?

Ajang pencarian bakat memang menjadi salah satu peluang yang dimanfaatkan pemuda untuk memulai meniti karir di dunia hiburan. Namun sayangnya tidak semua alumnus ajang pencarian bakat mampu bertahan. Tetapi ada pula yang tetap bertahan hingga kini. Siapa saja nama jebolan ajang pencarian bakat yang masih eksis hingga kini?

jebolan ajang pencarian bakat yang masih eksis
Sponsor: pemutih wajah

    Sule

Sule memenangi ajang pencarian bakat di Akademi Pelawak Indonesia (API) bersama grupnya yang bernam SOS. Ajang tersebut merupakan musim pertama yang digelar tahun 2005 di TPI (sekarang MNCTV). Tapi saat ini tidak lagi bersama teman-teman satu grupnya. Ia sibuk dengan profesi host dan komedi beeberapa acara komedi bersama Andre Taulani dan Nunung.

    Nassar

Pernikahannya dengan seorang janda bernama Muzdalifah di tahun 2012, menjadi momentum kembalinya Nassar ke permukaan media televise. Nassar ialah finalis jebolan ajang pencarian bakat Kontes Dangdut TPI (KDI) musim pertama, 2004 silam. Sejak itu sampai sekaran ia masih tetap eksis di layar kaca sebagai penyanyi dangdut. Ia juga pernah merilis beberapa single sebelumnya. Bahkan Nassar dijadikan salah satu komentator di ajang pencarian bakat dangdut pula. Hanya saja berbeda stasuin televise.

    Judika

Penyanyi laki-laki yang digaet RCM Management milik Ahmad Dhani ini tidak hanya berbakat, tapi juga pekerja keras. Sebagai satu dari sekian banyak alumnus ajang pencarian bakat Indonesian Idol, yang juga merupakan runner up musim ke-2 ini mampu bertahan. Bukan karena keberuntungan semata karena jebolan ajang kompetisi, melainkan dengan berkarya sungguh-sungguh. Terbukti  salah satu single Aku yang Tersakiti karya bermusiknya disukai.

    Angel Pieters

Jangan anggap remeh Angel Pieters. Di usianya yang masih muda belia, ia dapat bersaing dengan para seniornya. Rupanya pengalaman dan peningkatannya di bidang menyanyi selepas menyandang status runner up ajang pencarian bakat Idola Cilik tahun 2008 lebih dari yang dibayangkan. Salah satu bukti dari kegigihannya adalah ia pernah menjadi penyanyi tamu di konser musisi dunia David Foster tahun 2011 lalu.

    Gisel

Gisel ialah alumnus ajang kompetisi dalam bidang menyanyi. Ajang yang sama dengan Judika. Setelah lulus, ia pernah menjadi sinden di acara berating tinggi OVJ (Opera Van Java) bersama Dewi Gita. Karirnya sebagai sinden membuat kemampuan vokal sekaligus popularitasnya kian meningkat. Lalu tak lama Gisel menikah dengan anak artis terkenal Roy Marten, yaitu Gading Martin.

    Dara

Saat Ahmad Dani menjadi juri dalam ajang pencarian bakat Mamamia Show, Ahmad Dani telah melihat aura bintang pada diri Dara. Seusai tereleminasi dari 9 besar, Dara langsung diajak gabung oleh Ahmad Dhani dalam dapur rekamannya. ia membentuk duo The Virgin dengan Mita.

    Rina Nose

Sama halnya dengan Sule, Rina merupakan jebolan ajang pencarian bakat Akademi Pelawak Indonesia (API) musim pertama. Rina memiliki grup bernama Jurnal. Sayangnya Jurnal hanya mampu menembus babak empat besar. Namun itu tidak membuat Rina berhenti mencari peluang. Kemudian ia mengikuti kontes Superstar Show 2007. Berkat mengikuti ajang, banayk orang tahu bakat menyanyi yang dimilikinya. Saat ini ia kerap menyanyi dalam program televisi yang juga dibawakan olehnya

    Stevani Nepa

Gadis kelahiran Manado ini pun memenangkan sebuah ajang yang diadakan oleh SCTV yakni Miss Celebrity tahun 2008. Berkat kemenangannya, Stevani mendapatkan hadiah untuk menjadi pemeran utama di sinetron Sumpah I Luv U (2009). Kendati begitu, hingga sekarang wajahnya masih sering tampil sebagai pemain sinetron, bahkan sampai luar SCTV yang melahirkannya.

Grup T2: Tika dan Tiwi

Tika dan Tiwi sama-sama finalis ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar (AFI) 4 di tahun 2005. Keduanya pun sama-sama tidak mencapai posisi terbaik di kompetisi. Tika hanya sampai babak delapan besar, sementara Tiwi hanya sampai babak enam besar. Kemudian keduanya kompak masuk manajemen artis dan merintis karier keartisan dari bawah lagi. Sampai kemudian di tahun 2007 keduanya membentuk duo T2 dan berhasil mendapatkan lagu “Ok” dari Dewiq. Lagu tersebut sempat hits. Mereka berhasil membuktikan, meski tanpa embel-embel AFI, mereka bisa eksis.

    Widi

Selain Tika dan Tiwi, Widi pula merupakan alumnus Akademi Fantasi Indosiar (AFI) 5 tahun 2006. Mungkin banyak yang tidak sadar bahwa Widi menyandang juara pertama. Saat  kini ia dikenal publik sebagai vokalis band Hello. Tapi ini bukan merupaka masalah, karena justru lebih mudah baginya yang baru-baru ini menjajal peruntungan sebagai produser artis asal Brunei Andromeda

Delon

Delon berada satu angkatan dengan Joy Tobing di ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim pertama 2004 silam. Walaupun lama tidak menelurkan karya single atau album, ia tidak segan tampil di berbagai kesempatan dan peluang.

    Bastian Coboy Junior

Anda mengenal boy band Coboy Junior,bukan? Ternyata salah satu anggotanya—sekarang sudah tidak—yang bernama Bastian Bintang adalah jebolan ajang pencarian bakat Idola Cilik, lho. Bastian masih berusia 9 tahun saat menjadi finalis Idola Cilik musim ke-2 tahun 2008. Sama sekali belum terbayangkan dia akan sekeren dan setenar seperti sekarang ini!

  Winda Viska

Winda juga merupakan finalis Indonesia Idol dan tersisih di minggu ke-2. Setelah Indonesia Idol musim itu selesai, ia mengambil peluang sebagai pemain komedi di OB. Dengan memainkan karakter oon si Sascya membuat nama Winda begitu populer. Kemudai Winda dijadikan sebagai juri selama beberapa musim di ajang pencarian bakat Idola Cilik. Kadang-kadang ia berperan sebagai sinden di OVJ.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top