Travelling

Jatah Cuti Menipis Di Liburan Idul Adha? Pergi Ke Wisata Kece Ini Saja

 Jatah Cuti Menipis Di Liburan Idul Adha Pergi Ke Wisata Kece Ini Saja

Selama menyambut liburan, ada sejumlah tempat wisata yang bisa Anda jelajahi seorang diri ataupun keluarga terlebih saat momen lebaran idul adha tengah semarak. Yah, momen liburan idul adha ke wisata kece bisa Anda isi sambil mencari banyak pengalaman seru tak terlupakan. Dan berikut ini disajikan objek-objek wisata andalan yang bisa dikunjungi dan tak kala seru dari tempat wisata luar negeri.

 

liburan idul adha ke wisata kece

Sponsor: halo jasa

1. Pulau Bali

Memasuki bulan haji atau ditengah suasana idul adha, tempat menarik yang bisa dikunjungi adalah pulau Bali. Sudah bukan sebuah rahasia jika nuansa eksotis bercampur tradisional modern masih tersaji indah di pulau dewata ini. Pulau bali adalah tempat paling fenomenal dan terkenal di Indonesia hingga mancanegara. Selain turis lokal, pulau bali pun banyak dipadati banyak wisatawan Internasional yang ingin liburan di sana. Selain spot pantai yang indah, Bali memiliki citarasa liburan khas berupa tarian kecak yang bisa disaksikan ketika berkunjung ke Pura Uluwatu. Bisa juga melihat langsung atraksi lumba-lumba dan matahari terbit di balik pantai Lovina. Ingin ajak keluarga, bisa juga pergi ke taman wisata waterbom di Kuta atau ke Bali Safari  and Marine Park.

Jatah Cuti Menipis Di Liburan Idul Adha Pergi Ke Wisata Kece Ini Saja3

2. Yogyakarta

Wisata andalan yang tak kalah menarik dari pulau Bali ada di Jawa Tengah tepatnya di Yogyakarta. Sudah bukan rahasia jika selama ini Yogyakarta jadi lokasi wisata favorit turis lokal dan mancanegara. Kota tempat pelajar berkumpul ini juga layak dijadikan objek untuk liburan idul adha lebih kece. Nuansa tradisional dan seni bisa Anda jumpai saat berkunjung ke dua buah candi populer yakni candi Borobudur dan Prambanan. Selain bisa dinikmati seorang diri, liburan disana bisa menjadi tempat untuk menyenangkan keluarga atau berwisata bersama teman-teman. Pesona dua candi tersebut bisa dibilang tak tergantikan hingga ke mancanegara. Ingin lebih alami, Anda bisa kunjungi Kalibiru atau Pantai Timang yang menyuguhkan pesona alam yang indah dan seru. Atau bisa melihat arsitektur peninggalan di abad ke 18 yang berada di Taman Sari. Agar liburan makin berkesan, cobalah kuncungi Malioboro yang menarik saat malam hari.

Jatah Cuti Menipis Di Liburan Idul Adha Pergi Ke Wisata Kece Ini Saja

3. Malang

Kota Malang bisa disebut rajanya tempat wisata. Pasalnya, kota yang berada di propinsi Jawa Timur ini memiliki banyak pilihan liburan yang tak kalah menarik dari tempat lain. Banyak destinasi wisata yang bisa membuat liburan Anda di bulan dzulhijjah makin bermakna dan penuh kesan. Beberapa tempat yang bisa dikunjungi seperti pantai di Malang Selatan, Gunung Bromo dan Semeru, Museum Angkut hingga liburan ke pulau Sempu. Malang juga tempatnya liburan keluarga seperti Jatim Park dan zona liburan lainnya. Pasti liburan Anda dan keluarga di Malang jadi lebih bermakna.

Jatah Cuti Menipis Di Liburan Idul Adha Pergi Ke Wisata Kece Ini Saja

4. Jakarta

Jakarta adalah ibu kota Indonesia yang terkenal dan bisa dinikmati di banyak lokasi. Jakarta juga tempat Anda bisa menemukan mall atau kompleks hiburan keluarga yang seru dan menyenangkan. Misal ingin menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga cobalah kunjungi TMII atau Taman Mini Indonesia Indah. Bisa juga ke Dunia Fantasi dan Gedung Kesenian untuk Anda pecinta seni. Jakarta juga menyimpan banyak benda-benda bersejarah dari masa ke masa yang tersimpan baik di Monumen Nasional dan Museum Nasional Indonesia. Buat yang ingin berbelanja, bisa kunjungi Monumen Nasional dan Museum Nasional Indonesia, Grand Indonesia, Plaza Senayan, atau Plaza Indonesia. Night Life anak muda seru bisa ditemui dengan melakukan perjalan ke daerah Kemang atau Jalan Jaksa. Suasana liburan dijamin lebih berwarna dan penuh kegembiraan.

Jatah Cuti Menipis Di Liburan Idul Adha Pergi Ke Wisata Kece Ini Saja

5. Batam dan Pulau Bintan

Setelah ke Pulau Bali dan Jawa, diluar itu ada lokasi wisata Indonesia yang bisa Anda kunjungi. Mana lagi jika bukan pulau Batam dan pulau Bintan. Letak pulau Bintang sangat strategis yakni berseberangan dengan Batam dan juga Singapura. Wisata ke pulau ini selain bisa mengembalikan masa padat bekerja juga mampu memberikan nuansa damai dan indah. Cocok untuk masa liburan dan bulan madu. Di utara Bintan Anda bisa menyewa resort eksklusif dekat pantai sehingga bisa bersantai sembali melihat birunya pantai Trikora. Ingin lebih dramatis, bisa mencoba diving bawah laut di kepulauan Anambas dan Natuna. Selain objek wisata alamnya yang memukau, Batam dan Pulau Bintan memiliki tempat untuk spa atau pijat relaksasi serta tempat golf yang seru.

liburan idul adha ke wisata kece

 

6. Pulau Sumba

Pulau Sumba berada tidak jauh dari kepulauan komodo atau tepatnya di pulau Nusa Tenggara Timur. Di lokasi ini bisa dibilang surganya pecinta alam dan spot menarik untuk destinasi para petualang sejati. Anda tak bisa membayangkan bagaimana keindahan alamnya mampu menciptakan ketakjuban luar biasa dengan latar belakang pantai indah kelas dunia. Sebut saja pantai Mananga Aba dan Pantai Mandorak, selain bersih spot pantai itu menampilkan pemangdangan biru yang menyejukkan dan udara yang segar. Sedikit ke daratan ada deretan savana indah pulau Sumba yang bisa dikunjungi. Ingin lebih santai, coba datangi resort atau penginapan yang sudah disajikan di sana.

Menikmati liburan setelah hari raya qurban memang sangat menyenangkan. Sambil melepas penat dan mengembalikan semangat yang hilang. Liburan super indah juga bisa dilakukan dengan persiapan yang matang salah satunya kendaraan pribadi yang digunakan nanti. Supaya kendaraan tetap dalam kondisi fit jangan lupa rajin cek kondisi. Ingin kendaraan terlihat indah dan bersih serta memberi kenyamanan bagi para penumpangnya, coba lakukan perawatan ektra di Halo Jasa  tempat Anda bisa temukan jasa salon mobil dengan fasilitas modern.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top