Fashion

Jangan Sampai Malu! Ini 3 Tips Mudah Menghindari Salah Kostum

3 Tips Mudah Menghindari Salah Kostum

3 tips mudah menghindari salah kostum. Setiap orang tentunya ingin tampil semenarik mungkin ketika mendatangi sebuah acara. Hal tersebut tentunya dengan berbagai alasan yang melingkupinya. Mulai dari untuk menghormati pengundang, ingin lebih percaya diri dan juga agar menampilkan jati diri yang terbaik di depan banyak orang. Karena seperti yang diketahui bahwa mendatangi sebuah acara tentunya membuat seseorang harus berhadapan dengan banyak orang yang juga ada di acara tersebut. Sehingga tidak heran apabila kemudian, mereka yang ingin mendatangi sebuah acara maka akan memberikan penampilan yang terbaik. Dimana hal tersebut bisa didapatkan, adalah salah satu caranya dengan memilih fashion atau pakaian yang terbaik untuk dipakai pada acara tersebut. Namun kemudian mimpi buruk muncul ketika ternyata fashion atau pakai yang dipakai ternyata tidak cocok dengan acara tersebut. Sesuatu yang kemudian seringkali disebut dengan istilah salah kostum. Hal tersebut tentunya membuat mereka yang mengalami merasakan perasaan malu yang teramat sangat. Apalagi apabila acara tersebut memiliki tamu undangan yang banyak maka dipastikan rasa malu yang dirasakan juga semakin membesar. Bahkan seringkali tragedi salah kostum tersebut, malu yang dirasakan bukan hanya terasa ketika sedang memakainya namun juga berwaktu-waktu kemudian tetap dirasakan. Hal yang tentunya pasti akan menjadi mimpi buruk yang tidak ingin dirasakan. Untuk itulah, berikut ini akan dijelaskan tips mudah menghindari salah kostum seperti berikut ini:

  1. Perhatikan Jenis Undangan

3 Tips Mudah Menghindari Salah Kostum

sponsor: halo jasa.

Tips pertama yang bisa dilakukan agar ketika menghadiri sebuah undangan tidak mengalami salah kostum adalah dengan memperhatikan jenis undangan tersebut. Apakah undangan tersebut termasuk resmi maupun tidak resmi. Selain itu telaah lagi, apakah undangan tersebut termasuk ke dalam undangan pernikahan atau undangan yang biasa seperti lainnya. Untuk undangan pernikahan sendiri, sangat dianjurkan untuk memilih fashion yang memiliki unsur kebudayaan. Sebut saja seperti kebaya maupun batik. Hal tersebut dapat terlihat seperti banyaknya mereka yang mendatangi sebuah acara pernikahan maka akan lebih sering menggunakan tipe fashion yang seperti itu. Jadi jangan sampai salah, seperti memakai fashion yang lainnya dan membuat kamu menjadi pusat perhatian banyak orang karena melihat ketidakpantasan pakaian yang kamu kenakan. Dimana memperhatikan jenis undangan mungkin terlihat remeh dan juga tidak terlalu penting. Namun hal tersebutlah yang kemudian seringkali membuat seseorang terjebak dalam fashion yang salah. Karena mereka seringkali menyamaratakan semua jenis undangan yang datang kepadanya. Fashion formal dipakai untuk acara non formal sedangkan fashion non formal dipakai untuk acara formal. Sehingga tidak heran apabila kemudian tragedi salah kostum bisa saja dirasakan oleh orang yang masih memandang sebelah mata terhadap jenis undangan yang didapatkan.

  1. Perhatikan Perintah Dresscode Yang Diberikan

3 Tips Mudah Menghindari Salah Kostum

Tips kedua untuk menghindari salah kostum ketika menghindari sebuah acara dengan cara memperhatikan perintah dresscode yang diberikan. Dimana hal ini seringakali luput dari perhatian mereka yang mendapatkan undangan sebuah acara. Karena biasanya yang mendapatkan perhatian adalah tanggal acara dan lokasi acara. Sedangkan hal-hal lainnya, seringkali diabaikan. Padahal hal-hal lainnya juga mengandung hal yang tidak kalah pentingnya. Salah satunya adalah agar terhindar dari tragedi salah kostum ketika menghadiri sebuah acara. Yakni terdapatnya perintah dresscode apa yang harus dipakai untuk menghadiri acara tersebut. Karena biasanya sebuah acara akan mengkhususkan tamu undangan untuk memakai dresscode agar tampil lebih seragam. Sehingga jangan salahkan pemberi undangan jika kamu salah kostum apabila sudah diberikan perintah dresscode yang diberikan. Sesuatu yang tentunya tidak perlu terjadi apabila lebih memperhatikan undangan yang diberikan. Dimana hal ini seringkali terlewatkan karena menganggap semua undangan sama saja dan tidak ada bedanya. Tentu pemikiran ini adalah sebuah kesalahan besar dan tidak pantas untuk terus dipertahankan. Karena setiap penggelar acara tentunya memiliki hak untuk tamunya berpenampilan seperti apa dalam acara yang ia miliki. Sehingga ketika kamu mendapatkan sebuah undangan maka harus dibaca dengan baik-baik. Apakah dalam undangan tersebut juga ikut menentukan dresscode sebuah acara atau malah tidak.

  1. Jarak Lokasi Acara

3 Tips Mudah Menghindari Salah Kostum

Tips terakhir yang bisa dilakukan agar jangan sampai salah kostum adalah dengan mengetahui jarak lokasi acara. Karena tentunya sebelum sampai ke sebuah lokasi acara tentunya harus ada jarak terlebih dahulu yang ditempuh. Dan dalam rentang jarak tersebut tentunya tidak mungkin apabila dilalui dengan kostum yang tidak tepat. Contoh termudahnya adalah ketika mendatangi sebuah acara yang memaksa kita naik kendaraan umum tentunya kita jangan sampai memilih fashion seperti dress. Karena hal tersebut pastinya akan membuat perjalanan kita sampai ke lokasi menjadi sangat menyusahkan sekaligus menyulitkan. Tidak berhenti sampai disitu saja. Karena memakai dress untuk naik kendaraan umum pastinya akan membuat kita menjadi pusat perhatian. Sesuatu yang tentunya jangan sampai terjadi.

Salah kostum tentunya mimpi buruk setiap orang ketika mendatangi sebuah acara. Walaupun sebenarnya hal tersebut tidak perlu sampai terjadi apabila panitia acara lebih handal untuk melakukan tugasnya. Maka Halo Jasa adalah solusi paling tepat untuk masalah tersebut. Karena Halo Jasa menyediakan professional dari berbagai bidang tidak terkecuali Event Organizer.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top