Shopping

Jangan Sampai Dompet Menipis! Ini Tips Belanja Hemat Di Hari Raya Idul Adha

Tips Belanja Hemat Di Idul Adha

Tips belanja hemat di idul adha. Ada satu hal yang tidak pernah bisa dilepaskan setiap hari lebaran tiba. Bukan hanya menyoal tentang momen liburan yang pastinya akan bisa dirasakan. Namun juga langkah untuk mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk menyempurnakan momen dari lebaran itu sendiri. Karena seperti yang diketahui setiap kali momen lebaran tentunya tidak bisa dilewatkan dengan begitu saja. Karena tentunya dibutuhkan banyak hal untuk kemudian membuat momen lebaran menjadi terasa lebih istimewa. Tidak terkecuali pada momen lebaran seperti Idul Adha. Dimana hal tersebut hanya bisa didapatkan dengan berbelanja. Sehingga tidak heran apabila kemudian banyak orang yang apabila momen lebaran tiba maka jauh-jauh hari mereka akan melakukan kegiatan berbelanja. Dimana kegiatan berbelanja ini biasanya lebih banyak dan lebih besar dari hari-hari biasanya. Apalagi bagi mereka yang ingin menjadikan momen lebaran Idul Adha ini menjadi lebih istimewa. Tentunya kegiatan berbelanja akan mereka utamakan. Namun seperti yang diketahui bahwa hal ini juga seringkali juga membawa masalah tersendiri. Terutama dalam hal finansial yang seringkali akan berlebihan apabila digunakan untuk mengikuti nafsu berbelanja. Sesuatu yang kemudian lantas memberikan masalah karena pastinya keuangan akan segera menipis dengan segera. Tentunya hal tersebut tidak boleh dibiarkan terus terjadi karena hanya akan menimbulkan masalah setelah momen lebaran usia. Tentu cara yang paling ampuh untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan cara melakukan belanja hemat. Namun sayangnya hal ini masih sulit dilakukan oleh banya orang yang ingin menghamburkan uangnya di momen lebaran agar lebih terasa istimewa. Padahal melakukan belanja hemat di momen lebaran begitu mudah dilakukan seperti berikut ini:

  1. Menahan Diri

Tips Belanja Hemat Di Idul Adha

sponsor: halo jasa.

Tips pertama untuk bisa berbelanja hemat di momen lebaran Idul Adha adalah menahan diri. Dimana menurutnya, ini adalah point paling penting untuk bisa mengatur segalanya. Seperti yang diketahui biasanya keinginan berbelanja bukan didasari atas kebutuhan namun karena keinginan untuk memenuhi hasrat dirinya sendiri. Sesuatu yang lantas membuat self control adalah hal yang tidak bisa dipandang sebelah mata lagi. Sebenarnya banyak orang yang beranggapan bahwa self control tidak terlalu penting untuk dilakukan. Namun anggapan tersebut nyatanya adalah sesuatu yang keliru. Dengan self control yang baik maka kemampuan menahan diri untuk melakukan sesuatu yang tidak perlu bisa dihindari. Salah satunya adalah dengan membelanjakan untuk memenuhi hasrat belanja yang biasanya tidak ada habisnya. Apalagi di momen lebaran seperti ini yang seringkali membuat banyak orang yang seringkali lupa diri dalam berbelanja sehingga hal tersebut akan membuat mereka mulai melupakan priortias yang sebenarnya tidak terlalu mahal apabila diperhatikan. Sehingga menahan diri adalah bentuk penting untuk bisa melakukan belanja hemat di momen Lebaran seperti Idul Adha.

  1. Menentukan Prioritas

Tips Belanja Hemat Di Idul Adha

Hal berikutnya yang dilakukan  untuk bisa menghemat pengeluaran ketika belanja di momen lebaran adalah tidak lain dengan menentukan prioritas. Biasanya hal ini dianggap remeh oleh banyak wanita di luar sana. Karena mereka menganggap bahwa prioritas tidaklah perlu dibuat namun hanya perlu dikira-kira saja. Hal tersebutlah yang seringkali membuat banyak wanita yang tidak bisa menahan keinginannya begitu melihat barang atau sesuatu untuk dibeli. Padahal barang tersebut tidak masuk ke dalam prioritas. Namun karena ingin memenuhi keinginan sekaligus tidak memiliki prioritas yang dibuat maka hal tersebut dilakukan tanpa pikir panjang. Untuk itulah, membuat sekaligus menentukan prioritas adalah hal utama yang tidak boleh terlewatkan. Dimana prioritas tersebut bisa terdiri dari kebutuhan hidup, post yang harus dipenuhi hingga list yang berada teratas hingga terbawah. Nantinya prioritas tersebut tentunya harus bisa dipatuhi agar apa yang telah direncanakan jauh-jauh hari tidak berantakan karena ketidakpatuhan diri sendiri. Apalagi di Hari istimewa seperti momen lebaran ini yang tentunya tidak ingin dilewatkan dengan begitu saja. Namun tidak bisa dipungkiri juga bahwa masih banyak orang yang keliru atau mencampur antara kebutuhan dan keinginan yang lantas dijadikan prioritas. Sesuatu yang tentunya hanya akan membawa kerugian terutama dalam segi finansial.

  1. Siapkan Dari Jauh-Jauh Hari

Tips Belanja Hemat Di Idul Adha

Tips terakhir yang bisa dilakukan oleh mereka yang ingin menghemat anggaran belanja di Hari Raya Idul Adha adalah dengan menyiapkan dari jauh-jauh hari. Dimana yang dimaksud dengan menyiapkan dari jauh-jauh hari adalah menyiapkan berbagai kebutuhan yang diinginkan sebelum hari lebaran tiba. Karena sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa harga-harga berbagai barang di hari mendekati lebaran tentunya akan sangat mahal dan juga seringkali diatas nalar. Sesuatu yang apabila tidak diantisipasi jauh-jauh hari maka dipastikan hanya akan menguras dompet seseorang. Untuk itulah gunanya mempersiapkan dari jauh-jauh hari.

Namun seringkali banyak orang yang apabila di momen lebaran adalah selalu menyiapkan berbagai kuliner dengan menu daging. Sehingga banyak orang yang lantas merasa ingin melakukan inovasi terhadap berbagai kuliner di hari lebaran seperti Idul Adha. Tidak terkecuali dengan membuat kue ataupun cake. Namun tentu hal tersebut seringkali menjadi kendala bagi mereka yang tidak ahli. Maka Halo Jasa adalah solusi yang tepat untuk masalah tersebut. Karena Halo Jasa menyediakan professional dari berbagai bidang tidak terkeculi Cake Baker.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top