Info Kedokteran

Jangan Sampai Dikalahkan Kolestrol! Ini Tips Makan Sehat Ketika Idul Adha Ala Yuni Shara

Tips Makan Sehat Idul Adha Yuni Shara

Tips makan sehat  idul adha Yuni Shara. Hari Raya tentunya disambut dengan kegembiraan dan juga gegap gempita. Karena pada hari inilah, banyak orang yang bisa bertemu maupun berkumpul kembali dengan keluarganya. Apalagi bagi mereka yang selama ini hidupnya berjauhan karena lokasi. Sehingga momen hari raya selalu dimanfaatkan untuk bisa saling berkumpul antar anggota keluarga. Dan apabila telah terjadi kumpul antar anggota keluarga tentu ada satu hal yang tidak akan pernah bisa dilewatkan. Yakni acara untuk menikmati berbagi kuliner yang menjadi khas Hari Raya. Dimana menu kuliner khas Hari Raya bisa dibilang sangat didominasi oleh menu daging. Apalagi pada hari raya seperti Idul Adha. Maka sudah dipastikan bahwa menu kuliner dengan sajian daging akan menjadi menu utama. Padahal seperti yang diketahui mengonsumsi daging terlalu banyak akan membuat kolestrol dalam tubuh akan naik. Sesuatu yang pastinya akan sangat tidak baik untuk kesehatan. Namun apabila menghindari total menu kuliner daging di hari raya lebaran tentunya juga akan sangat sulit. Untuk itulah apa yang dilakukan oleh Yuni Shara untuk bisa mengatur kadar kolestrol yang masuk ke dalam tubuh ketika hari raya tiba. Sesuatu yang tentunya ingin diketahui maupun ditiru oleh orang lain agar nantinya ketika hari Raya tiba seperti hari raya Idul Adha maka mereka tidak dikalahkan oleh kolestrol. Sedangkan tips makan ketika Idul Adha Ala Yuni Shara seperti berikut ini:

sponsor: dr rochelle skin expert.

  1. Menggunakan Minyak Zaitun

Tips Makan Sehat Idul Adha Yuni Shara

Tips pertama yang dilakukan oleh Yuni Shara agar bisa tetap sehat di hari raya Idul Adha dengan menggunakan minyak zaitun.Dimana yang dimaksud dengan menggunakan minyak Zaitun adalah dengan cara mengganti minyak biasa untuk menggoreng atau memasak daging dengan Minyak Zaitun. Karena seperti yang diketahui bahwa kandungan yang dimiliki oleh minyak biasa memiliki banyak kandungan yang dapat meningkatkan tekanan kolestrol seseorang. Apalagi apabila digunakan atau dikonsumsi secara berlebihan. Maka dipastikan resiko tubuh memiliki kolestrol yang berlebihan bisa saja terjadi. Sedangkan Minyak Zaitun berbalikan dengan minyak goreng biasa. Karena seperti yang diketahui bahwa minyak zaitun memiliki kandungan yang lebih sehat daripada minyak goreng biasa. Hal tersebut tidak lepas karena minyak zaitun dipercayai memiliki kandungan banyak antioksidan dan juga lemak jenuh. Sebuah kombinasi yang cukup untuk mencegah kolestrol berlebih di dalam tubuh. Hal tersebutlah yang kemudian membuat Yuni Shara lebih memilih menggunakan Minyak Zaitun untuk mengolah daging di hari raya Idul Adha. Hal tersebut tentunya dilakukan demi kesehatan dan juga mengatur kolestrol dalam tubunya agar tidak berlebihan. “Pakai Minyak Zaitun paling. Soalnya itu yang paling tidak bikin repot. Apalagi banyak teman juga yang menyarankan kalau mau masak apalagi masak daging lebih baik pakai Minyak Zaitun. Jadi saran itu, masih dipakai sampai sekarang.” jelas Yuni Shara.

  1. Selingi Dengan Menu Ikan

Tips Makan Sehat Idul Adha Yuni Shara

Tips kedua yang diberikan oleh Yuni Shara pada mereka yang ingin tetap menjaga kolestrolnya di hari raya Idul Adha adalah dengan menyelinginya dengan menu Ikan. Karena seperti yang diketahui bahwa ketika hari raya tiba apalagi di Hari Raya seperti Idul Adha maka dipastikan meja akan dipenuhi dengan kuliner yang berbahan daging. Sesuatu yang cukup membuat mereka yang takut kolestrolnya naik akan menjadi was-was. Maka tips sehat yang diberikan oleh Yuni Shara adalah dengan cara menyelingi menu yang dipenuhi dengan daging tersebut dengan menu ikan. Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan. Karena seperti yang diketahui bahwa Ikan memiliki kandungan Omega-3 yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Salah satu manfaat utamanya adalah untuk mengurangi kolestrol dalam tubuh bahkan juga lebih menyehatkan jantung. Manfaat berlimpah tersebutlah yang kemudian membuat Yuni Shara tidak pernah absen untuk selalu menyediakan menu Ikan ketika Hari Raya Idul Adha tiba. “Bisa juga dengan ikan. Apalagi biar nanti anggota keluarga yang makan juga tidak bosan karena ada banyak pilihan menu. Ini juga menu yang dikasih sama orang tua dari dulu.” Ungkap Yuni Shara.

  1. Menggunakan Makanan Banyak Serat

Tips Makan Sehat Idul Adha Yuni Shara

Tips terakhir yang dilakukan oleh Yuni Shara agar dapat mengontrol kolestrol di hari raya Idul Adha dengan menggunakan makanan banyak serat. Seperti yang diketahui bahwa makanan yang mengandung banyak serat mampu mencegah kolestrol berlebih dalam tubuh. Sehingga ketika tubuh tengah menerima banyak kolestrol berlebih dari kuliner daging maka serat dapat diandalkan untuk mengimbanginya. Apalagi makanan yang mengandung serat bisa dibilang mudah untuk didapatkan. Apalagi apabila makanan yang mengandung serat juga tergolong lezat untuk dikonsumsi. Sehingga tidak akan mengurangi kenikmatan ketika menikmati hari raya Idul Adha.

Dengan ketiga tips yang telah diberikan diatas tentunya tidak perlu lagi takut maupun gentar ketika hari Raya Idul Adha tiba. Terutama bagi mereka yang begitu was-was dengan kolestrol yang ada di dalam tubuh mereka. Namun tentunya ketiga tips yang telah diberikan diatas juga harus diimbangi dengan kontrol atau tidak berlebihan dalam mengonsumsi menu daging-dagingan ketika hari raya. Karena segala sesuatu yang berlebihan hanya akan berujung dengan hal yang tidak baik. Tidak terkecuali dalam hal kesehatan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top