Fashion

Jangan Sampai Dikalahkan Gerah! 3 Tips Sejuk Berhijab

3 Tips Sejuk Berhijab

3 tips sejuk berhijab. Salah satu fashion yang sedang mengalami banyak kemajuan adalah tren berhijab. Hal tersebut terbukti dari banyaknya fashion dan tutorial berhijab yang terus bermunculan. Tentu saja selain untuk mengikuti perintah agama, berhijab juga telah menjadi trend tersendiri di masa sekarang. Sehingga tidak heran apabila banyak wanita yang semakin tertarik untuk menjadikan hijab sebagai pakaian kesehariannya. Mulai dari wanita remaja hingga wanita dewasa. Hijab tidak lagi monopoli miliki kalangan usia tertentu saja. Tingginya minat para wanita tersebut tentu kemudian memberikan dampak positif bagi perkembangan usaha Hijab. Dimana semakin banyak hijab dengan berbagai gaya yang bermunculan di pasaran. Namun dari sekian banyak model tren hijab yang terus bermunculan sepertinya ada satu masalah yang tidak pernah berubah. Sebuah masalah yang seringkali dialami oleh mereka yang menggunakan hijab dalam kehidupan sehari-hari. Yakni masalah kepala yang seringkali mengalami gerah. Hal tersebut tentunya tidak lepas karena kepala yang terus tertutupi bahan hampir selama sepanjang gerah. Apalagi dengan cuaca yang seringkali tidak menentu tentunya membuat para hijabers semakin merasakan gerah di kepala mereka. Sehingga hal ini tidak bisa dipungkiri membuat mereka yang hendak memakai hijab mulai dilanda keraguan. Karena tentunya mereka tidak ingin merasakan gerah di kepala selama seharian. Padahal sebenarnya ada beberapa cara untuk mengusir jauh rasa gerah di kepala ketika menggunakan hijab seperti berikut ini:

sponsor: cream perawatan wajah.

  1. Pilih Bahan Hijab

3 Tips Sejuk Berhijab

Hal pertama yang harus diperhatikan oleh mereka yang ingin mengenakan hijab namun tidak ingin merasakan gerah di kepala adalah memilih bahan hijab yang tepat. Dimana biasanya mereka yang seringkali merasakan gerah di kepala adalah karena salah memilih bahan hijab. Yaitu memilih bahan hijab yang terlalu tebal. Dimana bahan hijab yang terlalu tebal akan membuat tidak bisa menyerap panas. Sehingga keringat yang dihasilkan karena beraktifitas seharian akan terus mengumpul di kepala. Sesuatu yang tentunya bukan hanya menimbulkan rasa kurang nyaman namun juga tentu menghasilkan rasa gerah di kepala. Untuk itulah, hal pertama yang harus dilakukan ketika ingin menghilangkan rasa gerah ketika mengenakan hijab adalah pastikan memilih bahan hijab yang tepat. Dimana bahan hijab yang tepat bukan hanya yang sedang mengikuti trend sekarang ataupun yang memiliki warna bagus. Namun pilihlah bahan hijab yang mengutamakan kenyamanan pemiliknya. Yaitu bahan hijab yang nyaman dan tidak terlalu tebal. Dimana biasanya bahan hijab dengan kualifikasi seperti ini akan mudah menyerap keringat yang dihasilkan tubuh dan juga membuat sirkulasi udara lebih mudah terjadi. Sehingga tentunya sangat memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Yaitu tidak perlu merasakan kegerahan di kepala dan lebih nyaman lagi ketika berhijab tentunya.

  1. Hindari Rambut Basah

3 Tips Sejuk Berhijab

Tidak bisa dipungkiri bahwa dengan padatnya aktifitas membuat segala sesuatu inginnya dilakukan dengan cepat bahkan tergesa-gesa. Tidak terkecuali ketika menggunakan hijab. Yaitu mereka ingin sekali cepat-cepat menggunakan hijab agar bisa segera melakukan aktifitas keseharian mereka. Apalagi dengan kenyataan bahwa menggunakan hijab juga seringkali perlu memakan waktu. Sehingga tidak heran apabila banyak wanita yang setelah mandi maka ingin segera memakai hijab. Namun kebiasaan ini ternyata merupakan salah satu penyebab dari seringnya kepala merasa gerah atau panas ketika menggunakan hijab. Hal tersebut tidak lepas, rambut yang masih basah dan kemudian ditutupi oleh hijab akan membuat kondisi kepala menjadi lembab. Sehingga membuat rasa gerah maupun panas akan sering terasa di kepala. Sesuatu yang tentunya membuat pemakaian hijab menjadi sangat tidak nyaman. Untuk itulah, agar rasa tidak nyaman tersebut tidak terus-terusan dirasa maka ketika menggunakan hijab usahakan kondisi rambut sudah kering. Bisa dengan cara biasa dengan menggunakan handuk sampai menunggu rambut keting atau menggunakan cara cepat seperti menggunakan hair dryer. Apapun caranya, pastikan bahwa rambut sudah benar-benar kering ketika akan menggunakan hijab. Jangan hanya karena ingin serba cepat membuat kenyamanan sepanjang hari menggunakan hijab tidak tercapai karena rasa panas yang terus terasa.

  1. Seringlah Menyisir Rambut

3 Tips Sejuk Berhijab

Hal selanjutnya yang bisa dilakukan untuk mencegah tidak terjadinya kepala yang gerah ketika menggunakan hijab adalah sering menyisir rambut. Dimana hal ini mungkin terlihat sepele oleh sebagaian wanita. Bahkan tidak jarang, banyak wanita yang enggan untuk melakukannya karena merasa merepotkan. Padahal sering menyisir rambut akan membantu melancarkan peredaran darah. Sehingga membuat kepala akan menjadi merasa lebih nyaman dan pengeluaran keringat akan menjadi lebih teratur. Dimana dalam melakukan penyisiran rambut dalam sela-sela menggunakan hijab ini bisa juga dipadukan dengan membasuh kepala dengan air. Dimana nantinya sensasi segar dari air semakin terasa dengan menggunakan sisir karena akan sampai ke setiap sela-sela kepala. Sehingga bagi wanita yang tidak ingin merasakan cepat gerah di kepala karena menggunakan hijab maka sering menyisir dan membasuh kepala dengan air bisa menjadi jawaban yang patut dicoba.

Dengan memakai tiga tips yang telah dijelaskan diatas tentunya membuat mereka yang ragu mengenakan hijab tidak perlu ragu lagi. Karena sebenarnya semua masalah akan ada solusinya. Apalagi mengenakan hijab sekarang ini bukan lagi semata-mata mengikuti fashion namun juga mengikuti aturan agama. Sehingga tidak perlu lagi ada keraguan untuk segera mengenakan hijab dengan tetap tidak meninggalkan fashion hijab masa kini tentunya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top