Gosip

Jangan Pernah Percaya Tentang Kebenaran Dibalik Mitos Kehamilan

Jangan Pernah Percaya Tentang Kebenaran Dibalik Mitos Kehamilan

Kehamilan merupakan dambaan bagi setiap pasangan, karena dengan kehamilan pasangan berarti akan segera mendapatkan momongan dari hubungan mereka yang sah. Ketika dalam masa kehamilan sering ditemui beberapa mitos-mitos yang beredar di tengah masyarakat luas. Bahkan ada sebagian orang yang menganggap mitos tersebut benar adanya dan harus segera dihindari jika tidak ingin buah hatinya mengalami hal yang tidak diinginkan. Mitos tidak selamanya benar sehingga jangan pernah percaya tentang kebenaran dibalik mitos kehamilan.

Sponsor: dr rochelle skin expert

  • Perut Condong Ke Arah Bawah Artinya Mengandung Anak Laki-Laki

Mitos yang beredar ditengah masyarakat yang pertama adalah apabila Anda mempunyai bentuk kehamilan dengan posisi perut yang condong ke bawah artinya mengandung anak laki-laki. Pernyataan tersebut tidaklah benar kelamin bayi yang ada di dalam kandungan tidak pernah ditentukan oleh kondisi perut sang ibu. Selain itu bentuk kehamilan seseorang pastinya juga berbeda-beda tergantung bentuk perutnya. Untuk itu apabila Anda ingin meyakinkan bayi yang sedang berada di dalam kandungan ada baiknya Anda melakukan USG dan tidak mempercayai mitos tersebut.

  • Denyut Jantung Cepat Artinya Mengandung Bayi Perempuan

Mitos seputar kehamilan yang  berikutnya adalah apabila ibu hamil mempunyai detak jantung yang cepat arti nya sedang mengandung bayi perempuan. Mitos ini beranggapan denyut jantung ibu yang cepat karena dipengaruhi oleh bayi perempuan yang ada dalam kandungannya karena sama-sama seorang perempuan. Mitos tersebut tidaklah benar, denyut jantung yang cepat bisa jadi kondisi kesehatan Anda sedang terganggu atau sedang mengalami kelelahan dan bukan berarti mengandung bayi perempuan. Cara yang paling tepat untuk mengetahui jenis kelamin bayi yang sedang Anda kandung adalah melakukan USG dirumah sakit ataupun dilaboratorium terdekat. Dengan melakukan USG bukan hanya untuk mengetahui jenis kelamin bayi akan tetapi juga bermanfaat untuk memantau perkembangan serta kesehatan buah hati Ana yang sdang berada dalam kandungan.

  • Mengangkat Lengan Lebih Tinggi Dari Kepala Akan Membuat Bayi Terlilit Tali Pusar

Mitos yang selanjutnya adalah bagi ibu hamil dilarang untuk mengangkat tangan terlalu tinggi samai melebihi kepala karena dapat menyebabkan bayi terlilit tali pusarnya. Hal tersebut sangatlah tidak benar, bayi yang terlilit oleh tali pusar bukan disebabkan oleh gerakan atau aktivitas sang ibu akan tetapi disebabkan oleh pergerakan bayi itu sendiri. kondisi bayi yang terlilit tali pusar masih bisa berubah karena bayi ketika masih belum waktunya lahir akan terus aktif melakukan pergerakan.

  • Berhubungan Intim Ketika Hamil Akan Menyakiti Bayi

Mitos yang terakhir seputar kehamilan adalah dilarang berhubungan suami istri ketika sedang hamil karena dapat menyakiti bayi. Hal ini tidaklah benar karena gesekan yang ditimbulkan oleh penis tidak pernah menyentuh bayi ataupun menyakitinya karena tidak sampai kepada mulut rahim tempat dimana bayi bersembunyi. Hal ini justru sangat bermanfaat bahkan sebagian orang merasa lebih mesra melakukan hubungan suami istri ketika sedang hamil karena melonjaknya hormon. Berhubungan suami istri tidaklah membahayakan kandungan Anda asalkan kehamilan Anda tidak sedang mengalami masalah dan dalam kondisi sehat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top