Travelling

Jangan Nekat! 3 Gunung Berbahaya Ini Sangat Dilarang Untuk Pemula

Gunung Berbahaya Yang Dilarang Untuk Pemula

Gunung berbahaya yang dilarang untuk pemula. Kegiatan traveling sudah bisa dibilang sudah dilirik oleh banyak pihak. Apalagi kegiatan traveling tersebut sekarang ini sudah memiliki banyak jenisnya. Salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan mendaki Gunung. Sebuah kegiatan yang pastinya membuat banyak orang merasa tertarik bahkan merasa tertantang untuk bisa melakukannya. Karena bisa dibilang, dengan mendaki gunung maka akan banyak hal yang bisa dialami maupun dirasakan. Tidak terkecuali dalam hal untuk bisa mendapatkan berupa-rupa pengalaman. Sesuatu yang pastinya membuat banyak orang lantas memiliki rasa penasaran sekaligus rasa tertarik begitu tinggi untuk bisa melakukan kegiatan mendaki gunung. Apalagi apabila melihat keriuhan media sosial akhir-akhir ini yang bisa dibilang menyajikan banyak orang yang memposting foto telah mendaki di berbagai gunung. Sesuatu yang tidak bisa dipungkiri akan membuat rasa iri untuk bisa melakukan hal yang sama. Sehingga kemudian terburu-buru ingin melakukan kegiatan mendaki gunung. Namun yang perlu menjadi catatan adalah bahwa kegiatan mendaki gunung bukanlah sebuah perkara mudah. Atau sebuah kegiatan yang bisa dilakukan oleh setiap orang. Sehingga membuat mereka yang masih awam atau pemula ingin melakukan kegiatan tersebut tanpa adanya pengalaman terlebih dahulu. Walaupun sebenarnya mereka yang masih awam atau pemula memang diperbolehkan untuk mendaki. Namun tentu gunung dengan kesulitan pendakian yang bisa diatasi oleh para pemula. Tidak seperti gunung-gunung yang bisa dibilang sangat dilarang untuk didaki oleh para pemula:

sponsor: dr rochelle skin expert.

  1. Gunung Latimojong Di Sulawesi Selatan

Gunung Berbahaya Yang Dilarang Untuk Pemula

Nama Gunung pertama yang sangat dilarang untuk didaki oleh para pemula adalah gunung yang terletak di Sulawesi Selatan. Nama gunung tersebut adalah Gunung Latimojong. Bagi warga Sulawesi Selatan tentunya nama gunung yang satu ini sudah tidak asing lagi bahkan bisa dibilang begitu familiar. Hal tersebut bukannya tanpa alasan karena Gunung Latimojong dianggap sebagai gunung paling tertinggi di daerah tersebut. Selain itu yang membuat Gunung Latimojong terkenal adalah karena kesulitan untuk bisa meraih puncaknya. Dimana Gunung Latimojong sendiri memiliki ketinggian menyentuh 3.680 mdpl. Hal tersebut belum ditambah dengan medan yang sangat berat untuk bisa menaklukan puncak gunung tersebut. Mulai dari jalan yang curam, melewati tebing yang curam bahkan harus melewati jurang. Namun yang paling membuat terkenal dari pendakian menuju ke puncak Gunung Latimojong adalah kabut tebalnya yang seringkali datang secara mendadak. Semua kombinasi yang telah disebutkan tadi tentunya membuat mereka yang memiliki pengalaman mendaki gunung pastinya akan kepayahan. Sehingga tentunya akan semakin berat oleh mereka yang masih pemula dan tidak memiliki pengalaman dalam mendaki gunung. Sehingga ada baiknya untuk mereka yang masih awam maupun pemula untuk menghindari mendaki gunung yang satu ini.

  1. Gunung Leuser Di Nanggroe Aceh Darussalam

Gunung Berbahaya Yang Dilarang Untuk Pemula

Nama gunung berikutnya yang sangat dilarang untuk didaki oleh mereka yang masih pemula adalah Gunung Leuser. Dimana gunung ini sendiri terletak di Nanggroe Aceh Darusalam. Dimana larangan untuk pendaki pemula tersebut tentunya bukanlah tanpa alasan. Karena yang perlu menjadi catatan adalah bahwa Gunung Leuser memiliki hutan belantara yang begitu luas. Dimana hutan belantara tersebut masih diisi oleh para hewan-hewan liar. Sebut saja seperti Badak hingga Harimau. Sesuatu yang pastinya sangat berbahaya terutama oleh mereka yang masih pemula. Tidak berhenti sampai disitu saja karena jalur untuk bisa mendaki Gunung Leuser sangat jauh dari kata mudah. Dimana halangan yang paling ditakuti sekaligus paling dikenal untuk bisa mencapai puncak dari Gunung Leuser adalah untuk melewati sebuah sungai. Dimana sungai ini bukanlah sebuah sungai biasa yang tenang dan sejuk. Namun sungai dengan arus yang sangat deras dan kencang. Bahkan dikabarkan pernah ada satu pendaki yang harus kehilangan nyawanya ketika melewati sungai ini. Hal tersebut tentunya semakin menegaskan betapa Gunung Leuser memang tidak ditunjukan untuk mereka yang masih pemula. Bahkan untuk bisa mendaki gunung ini sendiri harus meminta ijin terlebih dahulu dari berbagai pihak. Hal tersebut digunakan untuk mengingat bahaya yang mengintai ketika mendaki gunung ini.

  1. Gunung Raung Di Jawa Timur

Gunung Berbahaya Yang Dilarang Untuk Pemula

Gunung terakhir yang bisa dibilang sangat terlarang untuk dilarang untuk mereka yang masih pemula adalah Gunung Raung yang ada Jawa Timur. Dimana pelarangan tersebut disebabkan karena berbagai faktor. Dimulai dari medan terjalnya yang pastinya sulit untuk bisa dilewati oleh mereka yang masih pemula. Hal tersebut dibuktikan dengan beberapa trek yang harus dilalui dengan menggunakan tali-temali untuk bisa melewatinya. Sedangkan di bawahnya sudah mengangga jurang yang sangat dalam. Sesuatu yang pastinya merindingkan bulu kuduknya. Selain itu kengerian selanjutnya dari Gunung Raung adalah karena gunung ini terkenal dengan keangkeran miliknya. Hal tersebut dapat terlihat dari penamaan berbagai post di gunung yang sangat tidak masuk akal. Sebut saja seperti Pondok Demit, Pondok Sumur hingga Pondok Mayit.

Tidak bisa dipungkiri bahwa melakukan kegiatan pendakian gunung memang adalah sesuatu yang menyenangkan. Sehingga tidak heran apabila kemudian banyak orang yang ingin melakukannya tidak terkecuali oleh mereka yang masih awam. Namun bagi mereka yang masih awam maka ada baiknya untuk menghindari tiga nama gunung telah disebutkan diatas.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top