Inspiration

Jangan Mau Kalah Dengan Minder! Ini 3 Tips Cinta Laura Untuk Tingkatkan Rasa Percaya Diri

Tips Cinta Laura Tingkatkan Rasa Percaya Diri

Tips Cinta Laura tingkatkan rasa percaya diri. Salah satu kunci untuk bisa mendapatkan kesuksesan bukan hanya menyoal tentang kerja keras. Walaupun tentunya tidak bisa dipungkiri bahwa kerja keras juga memegang peranan penting untuk seseorang meraih kesuksesan. Namun ada satu hal yang apabila tidak dimiliki maka kerja keras juga akan menjadi sia-sia. Dan kesuksesan juga akan sulit untuk diraih. Satu hal tersebut tidak lain adalah rasa kepercayaan diri. Dimana bisa dibilang, rasa kepercayaan diri sangat mutlak dimiliki oleh seseorang untuk bisa meraih kesuksesannya. Namun tidak bisa dipungkiri juga  bahwa masih banyak orang yang tidak atau belum sepenuhnya memiliki kepercayaan diri. Sesuatu yang tentunya merugikan apabila mereka ingin meraih sebuah kesuksesan. Sehingga tidak heran apabila kemudian mereka yang merasa masih memiliki rasa percaya diri yang rendah maka berusaha berbagai cara untuk bisa meningkatkan rasa percaya dirinya tersebut. Dan apa yang dilakukan oleh seorang Cinta Laura bisa menjadi salah satu contoh terbaiknya. Karena seperti yang diketahui bahwa Cinta Laura adalah sosok artis yang multitalenta. Hal tersebut dapat terlihat dari banyaknya karya yang telah ia hasilkan. Mulai dari bidang tarik suara, bidang akting hingga bidang entertainment lainnya. Sehingga tidak heran apabila Cinta Laura terbilang sukses di usianya yang terbilang masih begitu muda. Apalagi hal tersebut ditambah keinginan dan motivasi dari Cinta Laura yang ingin melebarkan sayap karirnya di industri Hollywood. Sesuatu yang pastinya akan berdecak kagum terhadap raihan dari Cinta Laura. Dimana semua hal tentunya tidak akan bisa diraih apabila Cinta Laura tidak memiliki rasa kepercayaan diri yang baik. Untuk itulah Cinta Laura memberikan tips agar percaya diri seperti berikut ini:

sponsor: kezia skin expert.

  1. Tonjolkan Bakat Yang Dimiliki

Tips Cinta Laura Tingkatkan Rasa Percaya Diri

Tips pertama dari Cinta Laura bagi mereka yang ingin meningkatkan rasa percaya dirinya adalah dengan cara menonjolkan bakat yang dimiliki. Dimana pada point ini masih banyak yang salah sangka. Karena mereka menganggap pada titik ini dianggap sebagai bentuk penyombongan diri. Padahal antara menonjolkan bakat dengan bentuk kesombongan diri adalah dua hal yang berbeda. Karena menonjolkan bakat yang dimiliki akan membuat seseorang mendapatkan apresiasi dari pihak. Karena selama ini banyak yang enggan untuk menunjukan bakatnya di muka umum karena takut dengan prasangka sebagai pribadi yang sombong. Padahal apabila menonjolkan bakat di depan umum dalam porsi yang tepat akan membuat kemampuan kita diakui. Bukan hanya itu saja, dengan hal tersebut maka kesempatan akan menjadi terbuka lebar karena dunia mengetahui kemampuan yang dimiliki. Selain itu, menanamkan pada diri kita sendiri bahwa bakat yang kita miliki adalah sesuatu yang spesial, unik dan istimewa. Pemberian dari Tuhan yang hanya khusus untuk kita. Tentu hal tersebut harus membuat kita bersyukur sekaligus bangga dengan apa yang dimiliki. Hal tersebutlah yang coba ditularkan oleh Cinta Laura pada mereka yang masih merasa minder. “Tunjukan apa yang kita punya. Bukan soal sombong tapi soal bersyukur. Bahwa kita punya sesuatu yang harus dikembangkan dan bermanfaat.” Ungkap Cinta Laura.

  1. Jangan Ragu Mengemukakan Pendapat

Tips Cinta Laura Tingkatkan Rasa Percaya Diri

Rasa minder biasanya membuat kita enggan untuk mengemukakan pendapat kita di depan umum. Tentunya hal ini akan membuat orang tidak tahu apa jalan pikiran kita dan apa yang sebenarnya kita miliki. Tentu hal ini harus segera diakhiri apabila tidak ingin terus selamanya terjebak dalam rasa rendah diri. Mulailah untuk berani mengemukakan pendapat kita di muka umum. Hal itu secara tidak langsung meningkatkan rasa percaya diri yang dimiliki. Hal tersebut jugalah yang selama ini diyakini oleh seorang Cinta Laura. Bahwa untuk bisa meningkatkan rasa percaya diri yang dimiliki maka bisa dimulai dengan berani mengemukakan pendapat yang dimiliki. Dimana pada titik ini yang dimaksud dengan berani mengemukakan pendapat adalah pendapat yang positif dan juga bisa dipertanggungjawabkan. Bukan malah sebaliknya yakni pendapat yang negatif dan hanya mengundang pertentangan semata. Karena dengan mengemukakan pendapat amka orang lain dapat mengetahui wawasan dan kemampuan yang kita miliki.

  1. Berhenti Membandingkan Diri Dengan Orang Lain

Tips Cinta Laura Tingkatkan Rasa Percaya Diri

Tips terakhir yang diberikan oleh Cinta Laura pada mereka yang ingin meningkatkan rasa percaya diri adalah dengan berhenti membandingkan diri dengan orang lain. Karena memang tidak bisa dipungkiri bahwa rasa minder seringkali datang dari perasaan seringkali membandingkan diri dengan orang lain. Dan menganggap kehidupan dan kemampuan yang dimiliki oleh orang lain selalu berada di atas kita. Hal tersebutlah yang kemudian memunculkan rasa minder pada diri. Untuk itulah, Cinta Laura menyarankan untuk berhenti membandingkan diri dengan orang lain. Dan selalu bermindset bahwa setiap manusia memiliki kekurangan dan juga kelebihan. Tidak terkecuali diri kita sendiri. “Just be your self. Melihat orang lain itu hanya bikin kita tidak kemana-mana. Jadi yang penting itu harus percaya diri dan yakin dengan apa yang kita punya.” Ungkap Cinta Laura.

Tiga tips yang telah diberikan oleh Cinta Laura seperti diatas tentunya bisa menjadi inspirasi atau semangat bagi mereka yang masih merasa minder terhadap dirinya sendiri. Agar nantinya rasa kepercayaan diri bisa dimiliki. Sesuatu yang tentunya berguna dalam meraih kesuksesan di masa depan. Karena rasa percaya diri akan mendorong kemampuan terbaik seseorang untuk bisa keluar dengan maksimal tentunya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top