Makanan Kesehatan

Jangan Makan Makanan Ini Dengan Susu

Jangan makan makanan ini dengan susu, mengapa? Rupanya ada beberapa makanan yang tak baik dikonsumsi dengan susu lho. Bagi Anda yang suka mengkonsumsi susu, tentu minuman yang satu ini akan menjadi salah satu minuman wajib untuk dikonsumsi setiap hari. Susu, sebagaimana kita tahu, memiliki kandungan gizi yang cukup tinggi yang tentu saja bisa meningkatkan kekebalan tubuh terhadap berbagai jenis penyakit. Selain diminum, untuk mendapatkan pola konsumsi susu yang baik, beberapa orang sering mencampur susu dengan makanan lain. Salah satu contoh yang sering kita jumpai adalah susu yang dicampur dengan sereal. Namun, tahukah Anda bahwa tidak semua makanan bisa dicampur dengan susu? Ya, ada beberapa makanan yang tak boleh dikonsumsi dengan susu dan cenderung berbahaya bagi tubuh bila Anda mengkonsumsinya. Hal ini disebabkan karena kandungan gizi yang tersimpan dalam susu akan berubah menjadi racun yang cukup berbahaya bagi kesehatan tubuh Anda. Nah, apa saja makanan yang tidak boleh di campur dengan susu tersebut? Lihat ulasan selengkapnya di bawah ini.

Jangan Makan Makanan Ini Dengan Susu.2

Sponsor : dr rochelle skin expert

  1. Alpukat

Menikmati jus alpukat dengan campuran susu kental manis di siang hari yang panas tentu saja merupakan ide yang menarik dan menyegarkan. Ya, alpukat merupakan salah satu buah yang banyak digemari karena memiliki rasa yang enak dan juga gizi yang cukup banyak. Namun, Anda perlu waspada karena alpukat adalah salah satu buah yang tidak bisa ditambah dengan susu. Alpukat memiliki kandungan lemak yang cukup tinggi, yang membuat Anda akan merasa kenyang setelah mengkonsumsi jus ini. Nah, dengan dicampur susu, lemak yang dihasilkan akan menjadi semakin tinggi sehingga tidak cocok untuk Anda yang terkena diabetes. Selain itu, susu yang ditambahkan juga akan berpotensi untuk merusak kandungan gizi yang tersimpan dalam alpukat.

  1. Cokelat

Untuk menambah rasa yang nikmat dalam konsumsi cokelat, terkadang Anda secara sengaja mencampurnya dengan susu. Nah, campuran ini memang akan membuat cokelat terasa lebih segar dan juga lebih enak. Namun, tahukah Anda bahwa cokelat adalah salah satu makanan yang sebaiknya tidak dicampur dengan susu? Kita tentu paham bahwa susu memiliki kandungan protein dan juga kalsium yang cukup. Di sisi lain, cokelat mengandung asam oksalat yang cukup tinggi. Gabungan senyawa yang terkandung dalam susu dan juga cokelat ini akan menghasilkan kalsium oksalat. Senyawa baru ini merupakan salah satu jenis senyawa yang tidak mudah larut dalam tubuh. Efeknya adalah Anda bisa saja menderita diare jika jumlah kalsium oksalat di dalam tubuh Anda terlampau tinggi.

  1. Ham

Ham adalah daging yang sering dipakai saat membuat sandwich. Campuran ham dengan sayuran dan juga saos sandwich memang memberikan rasa yang nikmat sehingga banyak orang yang menyukainya. Namun, tidak jarang ada beberapa orang yang mencampur ham dengan yogurt yang tak lain ialah salah satu produk olahan susu demi mendapatkan rasa yang lezat dan juga lebih nikmat. Namun, sebaiknya Anda tidak melakukan hal ini. Ya, campuran ham dengan yogurt dan juga susu akan menghasilkan makanan yang karsiogenik sehingga bisa mengancam dan menyebabkan kanker. Mungkin Anda tidak akan merasa jika jarang mengkonsumsinya, namun untuk konsumsi jangka panjang, hal ini sungguh sangat membahayakan.

  1. Telur

Mencampur telur dengan susu kedelai adalah hal yang sebaiknya Anda hindari mulai sekarang. Ya, kedua bahan ini memang tidak bisa dicampur dan akan menjadi masalah jika Anda melakukannya. Susu kedelai memiliki kandungan nutrisi yang cukup baik, terutama pada protein nabatinya. Produk ini juga mengandung lemak yang sehat serta karbohidrat yang cukup. Namun, kandungan susu kedelai yang baik akan menjadi sia-sia jika Anda mengkonsumsinya dengan mencampurkannya dengan telur. Campuran kedua bahan makanan ini akan menurunkan aktivitas protease, yang akan mengurangi kemampuan tubuh untuk mencerna protein yang masuk. Hal ini tentu akan membuat protein terbuang bersama dengan urine dan akan menyebabkan kencing manis. Nah, cukup berbahaya bukan? Oleh karena itu, jika Anda terbiasa mengkonsumsi ini, maka lebih baik Anda menghentikannya sekarang.

  1. Ikan

Beragam jenis ikan, seperti salmon, cakalang, dan lainnya merupakan salah satu makanan yang sebaiknya tidak Anda konsumsi bersamaan dengan susu. Hal ini cukup penting untuk diperhatikan. Sebenarnya, makanan tersebut memiliki kandungan gizi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh secara umum. Namun, ketika ikan dicampur dengan susu, maka senyawa yang ada di dalam ikan dan susu akan berubah menjadi racun yang sangat mengganggu kesehatan tubuh Anda. Bagi Anda yang memiliki kulit yang sensitive, campuran ikan dengan susu dapat menyebabkan bintik merah dan alergi. Pada kasus yang lebih parah, kedua bahan makanan ini berpotensi untuk menghambat sirkulasi di dalam tubuh yang berujung pada gangguan liver.

Susu yang merupakan minuman kesehatan yang baik untuk tubuh akan menjadi berbahaya jika dicampur dengan beragam makanan lainnya. Untuk Anda yang ingin mencampur makanan dengan susu, maka perhatikan dulu jenis makanan apa yang hendak Anda konsumsi. Jangan sampai Anda terkena masalah karena konsumsi tidak sehat yang tidak Anda ketahui sebelumnya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top