Travelling

Jangan Dilanggar! Ini 3 Gunung Yang Sebaiknya Dihindari Untuk Didaki Di Hari Kemerdekaan

Gunung Yang Dihindari Di Hari Kemerdekaan

Gunung yang dihindari di hari kemerdekaan. Pada hari kemerdekaan tentunya setiap orang ingin merayakannya dengan berbagai cara. Mulai dari mengikuti lomba, mewarnai lingkungan dengan kesan merah putih hingga melakukan kegiatan traveling. Untuk hal yang disebut terakhir memang bisa dibilang tengah menjadi primadona bagi banyak orang akhir-akhir ini. Hal tersebut bukanlah  sebuah isapan jempol belaka. Karena apabila melihat trend yang sedang terjadi akhir-akhir ini maka bisa dibilang bahwa kegiatan traveling tengah menjadi favorit bagi banyak orang untuk dilakukan. Apalagi apabila sedang terjadi sebuah hari khusus atau hari yang istimewa. Maka dipastikan kegiatan traveling yang dilakukan pada hari tersebut akan terasa lebih spesial. Tidak terkecuali pada hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh tepat pada tanggal 17 Agustus. Maka berbagai cara pun kemudian dilakukan oleh banyak orang untuk membuat hari tersebut menjadi terasa lebih spesial. Tidak terkecuali dengan melakukan kegiatan traveling. Khusus untuk kegiatan traveling bisa dibilang melakukan kegiatan mendaki gunung adalah hal yang paling difavoritkan. Hal tersebut disebabkan karena ketika melakukan pendakian gunung ketika hari kemerdekaan tiba maka bisa melakukan kegiatan Upacara Bendera di atas gunung. Sesuatu yang tentunya akan membuat pengalaman Upacara Bendera akan terasa unik bahkan juga spesial. Sehingga tidak heran apabila kemudian banyak orang yang berbondong-bondong melakukan pendakian gunung ketika hari kemerdekaan. Namun yang perlu menjadi catatan adalah bahwa ada beberapa gunung yang sebaiknya dihindari ketika hari kemerdekaan seperti berikut ini:

sponsor: dr rochelle skin expert.

  1. Gunung Semeru

Gunung Yang Dihindari Di Hari Kemerdekaan

Nama Gunung pertama yang sebaiknya dihindari ketika akan merayakan Upacara Bendera adalah Gunung Semeru. Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan. Seperti yang diketahui bahwa akhir-akhir ini pamor dari Gunung Semeru memang semakin naik. Pamor tersebut disebabkan karena salah satu film nasional yang mampu mengeksplor dengan baik keindahan dari Gunung tersebut. Sehingga tidak heran apabila kemudian banyak orang yang tertarik untuk melihat langsung keindahan dari gunung tersebut. Apalagi di hari kemerdekaan ini banyak sekali orang yang ingin merayakan upacara bendera dengan ditemani keindahan panorama yang dimiliki oleh Gunung Semeru. Namun bagi mereka yang ingin merayakan upacara bendera di Gunung Semeru sebaiknya berpikir dua kali. Hal tersebut bukannya tanpa alasan. Karena ketika hari kemerdekaan yang ingin merayakan upacara bendera di Gunung Semeru bukanlah satu atau dua orang pendaki. Namun lebih banyak dari biasanya. Sehingga dipastikan pada hari kemerdekaan Gunung Semeru akan dipenuhi dengan banyaknya pendaki. Sesuatu yang pastinya akan membuat suasana menjadi riuh bahkan juga sesak. Sehingga dapat dipastikan upacara bendera yang seharusnya khidmat maka akan sulit didapatkan. Sesuatu yang pastinya akan mengurangi nilai kesakralan dari Upacara Bendera itu sendiri.

  1. Gunung Prau

Gunung Yang Dihindari Di Hari Kemerdekaan

Nama Gunung berikutnya yang patut dihindari untuk didaki ketika tanggal 17 Agustus adalah Gunung Prau. Bagi sebagian orang, mungkin nama Gunung ini masih terdengar asing. Namun bagi mereka yang sudah berstatus sebagai seorang pendaki maka nama Gunung yang satu ini sepertinya sudah bukan hal baru lagi. Terutama bagi mereka yang masih berstatus sebagai pendaki pemula. Maka dipastikan bahwa gunung yang satu ini akan menjadi teman akrab mereka. Hal tersebut bukannya tanpa alasan. Dimana alasan utamanya adalah karena Gunung Prau yang hanya memiliki ketinggian sekitar 2565. Sebuah ukuran ketinggian yang tentunya terbilang tidak terlalu tinggi bagi sebuah gunung. Hal tersebutlah yang kemudian membuat pendaki pemula sangat disarankan untuk mendaki Gunung Prau terlebih dahulu. Apalagi hal tersebut belum ditambah bahwa trek untuk mendaki Gunung Prau bisa dibilang mudah. Semua hal tersebutlah yang kemudian membuat banyak orang yang memfavoritkan Gunung Prau ketika akan merayakan upacara bendera pada hari kemerdekaan. Namun bagi mereka yang juga merencanakan hal sama sepertinya harus mulai berpikir ulang. Karena pada hari kemerdekaan, aka nada banyak sekali orang yang memenuhi Gunung Prau untuk juga merayakan hari kemerdekaan. Bukan hanya mereka yang sudah berstatus sebagai pendaki namun orang awam juga dipastikan melakukan hal yang sama. Sehingga dipastikan gunung akan sesak oleh banyak orang. Sehingga untuk sekedar buang air ataupun mencari tempat untuk beristirahat akan sangat sulit. Sesuatu yang tentunya akan sangat merepotkan.

  1. Gunung Pangrango

Gunung Yang Dihindari Di Hari Kemerdekaan

Nama gunung terakhir yang lebih baik dihindari ketika hari kemerdekaan tiba adalah Gunung Pangrango. Karena bisa dibilang ketika hari kemerdekaan tiba maka banyak pendaki professional yang berdomisili di sekitar Gunung tersebut akan berkumpul disana. Bahkan ada semacam julukan “Kandang Badak” pada jalur pendakian tersebut. Dimana pada tempat tersebut terdapat tenda-tenda yang dipenuhi oleh para pendaki yang sudah senior. Sehingga bagi kamu yang merasa masih awam mungkin ada lebih baiknya untuk mencari opsi Gunung lain untuk merayakan hari kemerdekaan. Apalagi untuk merayakan upacara bendera khas 17 Agustus.

Merayakan hari kemerdekaan dengan melakukan Upacara Bendera di Gunung yang menjadi favorit memang tidak ada salahnya. Namun yang perlu menjadi catatan adalah jangan sampai salah atau keliru dalam memilih gunung yang diinginkan. Karena apabila sampai salah maka hanya akan merusak suasana Upacara Kemerdekaan yang spesial dan juga khidmat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top