Entertaiment

Jangan Asal Kekinian! Kesalahan Hidup Ini Sering Dialami Anak Muda

Jangan Asal Kekinian! Kesalahan Hidup Ini Sering Dialami Anak Muda

Kesalahan hidup anak muda. Begitu pesatnya perkembangan media sosial dan teknologi masa kini berdamkap besar pada kehidupan orang-orang terutama anak muda. Informasi yang masuk setiap hari melalui media online menampilkan beragam gambaran seputar haya hidup masa kini. Akibatnya, terlalu sering memanfaatkan media teknologi bisa membuat seseorang cenderung alami ketergantungan media. Hal ini justru bisa merusak keseimbangan hidup dan merubah gaya hidup. Berikut sejumlah alasan yang anak muda harus hindari agar kehidupan bebas dari kesalahan.

Jangan Asal Kekinian! Kesalahan Hidup Ini Sering Dialami Anak Muda

Sponsor: cream pemutih wajah

1. Sifat konsumtif yang berlebihan

Sifat konsumtif cenderung senang menghamburkan uang hanya untuk kesenangan sesaat. Seperti membeli barang-barang yang sebenarnya kurang atau tidak bermanfaat sama sekali. Sebut saja anak muda yang sudah memiliki sepatu bagus, cenderung ingin membeli sepatu baru yang lebih mahal karena sifat belum puasanya. Sifat konsumtif saat ini menjadi permasalahan global dimana anak muda jaman sekarang tidak mudah merasa puas meski sudah memiliki barang-barang lama. Faktor lingkungan juga bisa membuat mereka terjebak dalam sikap ini dan akhirnya bisa berakibat buruk bagi hidupnya.

Jangan Asal Kekinian! Kesalahan Hidup Ini Sering Dialami Anak Muda

2. Kurang peduli sosial

Sikap ‘cuek’ sosial juga jadi masalah yang mengganggu kehidupan para pemuda saat ini. Terlalu asyik berselancar didunia maya membuat mereka jarang berkontak langsung dengan orang lain. Minim sosialisasi di lingkungan sekitar juga jadi masalah tersendiri. Pemuda seperti ini terlalu sibuk memikirkan media sosial untuk berkomunikasi, sayangnya hal ini justru banyak dilakukan. Jika terlalu lama dilakukan apa yang akan terjadi? Tentu saja bisa merugikan diri sendiri terutama urusan pekerjaan.

Jangan Asal Kekinian! Kesalahan Hidup Ini Sering Dialami Anak Muda

3. Merusak alam

Merusah alam merupakan sebuah tindakan kejahatan yang merugikan orang banyak. Ada banyak cara yang merusak alam seperti membuang sampah sembarangan, bangunan yang tidak memperdulikan keseimbangan alam, sampai penebangan liar bisa merusak sumber alam dan nanti akan jadi mala petaka. Pemuda yang cinta lingkungan biasanya rajin membuang sampah di tempatnya, senang berada di lingkungan ramah dan pastinya tidak merusak alam dengan menebangi hutan sembarangan.

   Jangan Asal Kekinian! Kesalahan Hidup Ini Sering Dialami Anak Muda

4. Menyia-nyiakan waktu

Masalah yang sering dilakukan oleh hampir semua orang tak hanya kaum pemuda adalah selalu menyia-nyiakan waktu. Senang bermalas malasan dapat mengurangi produktifitas kerja. Padahal waktu adalah tempat dimana kita harus bisa mengaturnya agar tidak merugikan diri sendiri. Misalnya terlalu sibuk bermain dengan media sosial, game atau gadget dapat membuat produktifitas kerja atau belajar jadi sia-sia.

Demikian hal-hal yang sepertinya sepele namun harus dihindari bagi anak muda jaman sekarang. Semakin tinggi tuntutan hidup tentunya semakin bijak dalam mengambil tindakan, seperti yang sudah disebutkan salah satunya tidak menyia-nyiakan waktu. Semakin baik managemen waktu kita, maka semakin dekat dengan kesuksesan. Untuk itu jangan sampai Anda menjadi pemuda yang merugi dikemudian hari.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top