Olahraga

Jalan Kaki Bukan Hanya Untuk Kesehatan Fisik, Juga Mental

Jalan Kaki Bukan Hanya Untuk Kesehatan Fisik, Juga Mental

Seperti telah diketahui jalan kaki merupakan salah setu jenis aktivitas yang sehari-harinya sering kali dilakukan oleh hampir semua orang. Dengan Berjalan kaki Anda juga sudah dapat dikatakan telah melakukan olahraga sehingga membuat badan menjadi lebih sehat dan juga bugar. Selain mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan badan ternyata berjalan kaki sangatlah bagus untuk kesehatan pikiran juga menyehatkan mental. Inilah manfaat jalan kaki bukan hanya untuk kesehatan fisik juga mental;

Sponsor: produk pemutih wajah

Jalan Kaki Bukan Hanya Untuk Kesehatan Fisik, Juga Mental

  • Membantu Melawan Depresi

Depresi sangat memungkinkan untuk menyerang siapa saja karena adanya beban fikiran atau beban pekerjaan yang harus ditanggung. Depresi sangat beresiko menimbulkan stres dan dapat mengganggu kesehatan mental dan fikiran. Berjalan kaki secara teratur dalam setiap harinya sangat ampuh untuk melawan depresi.  Hal ini dikarenakan berjalan kaki dapat membakar kalori yang ada di dalam tubuh. Dengan rutin melakukan jalan kaki terutama dipagi hari ketika udara masih segar dapat mencegah serta melawan rasa depresi pada fikiran Anda.

  • Meningkatkan Kadar Vitamin D

Vitamin D banyak ditemukan pada sinar matahari yang menghangatkan badan dipagi hari sebelum pukul 09.00. ketika Anda sibuk beraktivitas dan tidak sempat untuk berjemur di bawah sinar matahari pagi maka asupan Vitamin D untuk tubuh menjadi berkurang, dan ketika tubuh mengalami kekurangan vitamin D maka sangat rentan mengalami depresi ,dan gangguan kesehatan lainnya. asupan Vitamin D yang berkurang di dalam tubuh dapat dipenuhi dan ditingkan dengan berjalan kaki. Berjalan kaki dipercaya sangat ampuh untuk meningkatkan kadar Vitamin D sehingga kebutuhan Vitamin D dalam tubuh dapat terpenuhi dan membuat Anda terhindar dari resiko depresi dan gangguan kesehatan lainnya.

  • Mengusir Fikiran Negatif

Fikiran negatif yang ada ada di dalam fikiran Anda jika tidak dihilangkan akan membuat Anda selalu berfikir negatif terhadap setiap hal yang Anda jalani dan juga hadapi. Fikiran yang kurang baik itu dapat dihilangkan dengan berjalan kaki. Berjalan kaki bukan hanya mengusir fikiran yang negatif dari dalam otak serta membuat Anda menjadi lebih bahaggia dan ceria karena fikiran yang negatif tersebut telah menghilang.

  • Sarana Meditasi

Meditasi biasanya sangat identik dengan berdiam diri dalam waktu yang lama agar fikiran bisa berkonsentrasi dan lebih fokus. Meditasi ternyata tidak hanya dapat dilakukan dengan cara tersebut tetapi bisa juga dilakukan dengan jalan kaki. Jalan kaki merupakan salah satu sarana untuk bermeditasi agar fikiran menjadi lebih fokus dan menghilangkan kecemasan yang sering melanda. Jika fikiran-fikiran buruk tersebuit dapat dihilangkan dengan meditasi maka resiko terserang stress dapat dihindarkan. Untuk itu Anda tidak perlu ragu lagi untuk melakukan aktivitas yang ringan ini karena ada berbagai manfaat bagi kesehatan maupun bagi mental di dalamnya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top