Inspiration

Intip Tips CEO Dunia Bebas Dari Stress Berat

Mari kita intip tips CEO dunia bebas dari stress berat yang bisa jadi pelajaran berharga bagaimana caranya menghindari stress yang bisa menghambat perjalanan dan kesuksesan karir Anda. Seperti kita ketahui, menjadi seprang pimpinan dari sebuah perusahaan membutuhkan managemen stress yang memadai. Sedikit saja Anda tidak bisa meng handle maka bisa berdampak pada usaha yang dirintis. Ujungnya bisa mengakibatka perusahaan gulung tikar dan mengancam kelangsungan perusahaan di masa mendatang.

Sponsor: kezia skin expert

Tanggung jawab adalah peran yang sangat besar dan banyak dipikirkan oleh para pebisnis. Sehingga apabila tanggung jawab tersebut terlalu dalam terfikirkan, bisa-bisa membuat ketahutan yang menyengsarakan. Ketakutan inilah yang bisa berdampak pada kecemasan dan berpotensi menimbulkan stress berat. Oleh sebab itu, penting menguasai dan mempelajari cara mengelola stress bagi para pebisni sehingga kesehatan bisa terjaga dan perusahaan tetap berkibat.

Kendala stress tak hanya dialami oleh pebisnis pemula saja. Bahkan banyak CEO yang lama berkecimpung di dunia bisnis pernah mengalami masalah sama. Beberapa kisah CEO dari perusahaan besar dan ternama berikut mengisahkan bagaimana menikmati bisnis dengan mudah meskipun banyak tanggung jawab besar harus mereka lakukan. Berikut rahasia para CEO tentang cara tetap tenang dan terbebas dari stress beras beski banyak tekanan:

Intip Tips CEO Dunia Bebas Dari Stress Berat

1. Jason M. Lemkin

Mungkin Anda belum pernah mengenal nama Jason M. Lemkin yang terkenal sebagai seorang CEO dari perusahaan EchoSign. Dirinya juga menjabat sebagai managing director dari Storm Ventures yaitu perusahaan yang berfokus pada teknologi informasi. Dalam karirnya, Jason M. Lemkin memiliki kiat agar tetap dalam menjalani karir meskipun banyak tekanan. Kiat tersebut diantanya:

  • Fake it. Kiat pertamanya adalah berusaha menjadi seorang pimpinna yang tidak boleh menunjukkan sikap cemas atau lepas kontrol berlebih meskpuni perusahaan sedang menghadapi masalah besar. Setap pemimpin harus memiliki dan menunjukkan sikap tenang. Cara ini juga penting untuk mencegah kehilangan rasa kepercayaan dari karyawan sebab Anda terlihat kebingungan.
  • Cari bantuan. Kiat sukses selanjutnya adalah mencari bantuan dari pihak lain yang bisa membantu masalah Anda. Cara ini bisa ikut membantu mengatasi masalah di perusahaan. Mintalah pendapat kedua sebelum Anda memutuskan untuk mengambil langkah pemecahan masalah di perusahaan.  Minta pada orang-orang yang Anda percayai dan menguasai hal tersebut.
  • Jangan lupa istirahat. Meluangkan waktu untuk beristirahan dari rutinitas pekerjaan sangat penting dilakukan. Janganlah menjadi seorang workaholic level akut yang justru bisa mengganggu kesehatan dan mental Anda. Meskipun banyak tanggung jawab cukup besar, tetapi Anda masih bisa melakukan banyak hal lain salah satunya isirahat cukup disaat lelah.  Luangkan waktu singkat seperti ngobrol atau minum teh hangat. Cara ini akan membantu menenangkan pikiran jadi lebih fress.
  • Ambil liburan. Kiat selanjutnya adalah tidak melupakan waktu untuk mengambil cuti liburan. Banyak waktu yang tersita saat kita berada di dunia bisnia. Selain itu tenaga juga banyak yang terkuras. Untuk memanfaatkan waktu dan mengembalikan tenga, maka mengambil liburan adalah jalan terbaik. Ambil waktu libur di sela-sela kesibukan.

2. Manta CEO Lee Ballentine

Meskipun sempat menjadi seorang SEO perusahaan besar, Lee Ballentine pernah mengalami banyak tekanan sehingga dirinya sudah terbiasa. Saat ini dirinya menjabat sebagai Director of Sales at ProLogic ITS, LLC. Berkat kebiasaan yang dilaluinya, maka Lee Ballentine mulai bisa mencari cara untuk mengatasi tekanan tersebut sehingga menjadi sebuah pelajaran dalam hidup. Berikut tips yang dilakukan Lee Ballentine agar tetap tenang selama tekanan perusahaan muncul:

  • Dukungan orang tercinta. Lee Ballentine sangat percaya bahwa orang tercinta seperti keluarga atau orang terdekat adalah mereka yang mampu memberikan kontribusi lebih dalam kesuksesan hidup dan bisnis. Menjaga kedekatan dengan orang-orang tercinta bisa memberikan semnagat dan dukungan kapan saja termasuk saat waktu krisis.
  • Jagalah kesehatan. Lee Ballentine percaya bahwa kita tidak bisa menjalankan sebuah bisnis tanpa ada kepedulian terhadap diri sendiri. Bekerja terlalu keras tanpa istirahat justru bisa mengakibatkan sakit. Jadi menjaga kesehatan dengan melakukan hal sederhana seperti minum air cukup dan istirahan 10-15 menit saat bekerja bisa menenagkan pikiran dan membuat tubuh segar.
  • Pekerjakan tim pilihan. Lee Ballentine mengaku bahwa bekerja di dunia bisnis kadang tak bisa dilakukan seorang diri. Jadi memilih tim bisa jadi pilihan untuk Anda yang ingin menyulap perusahaan menjadi berkompeten. Pilih teman yang solid dan mau bekerja dengan Anda.
  • Miliki kontrol diri yang baik. Kiat selanjutnya dari Lee Ballentine adalah harus bisa mengontrol diri dengan tenang, sabar dan terbuka selama ada masalah. Kontrol diri sangat penting dilakukan oleh pimpinan supaya tidak ada rasa kecewa dari karyawan.

Intip Tips CEO Dunia Bebas Dari Stress Berat

3. Tom Chaves, CEO dari Krux Digital Inc

Kiat mengatasi rasa stress dan tekanan bisnis datang dari Tom Chaves. Dirinya menduduki posisi penting yaitu CEO dari Krux Digital Inc. Kiat Chaves mempertahankan diri agar tetap terbebas dari stress berat selama memegang tanggung jawab adalah berusaha tetap tenang. Ia berusaha menjadi orang yang berpura-pura menjalankan segalanya dengan baik hanya untuk menyenangkan karyawan. Tetapi meski demikian, dirinya tetap memikirkan jalan keluar setiap masalah yang tengah dihadapi. Dirinya juga berfikir untuk tidak menyerah dan percaya bahwa ada jalan keluar yang bisa ambil dalam setiap kesulitan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top