Tips Kesehatan

Inilah Waktu Ideal Lakukan Aktivitas Rutin Sesuai Usia Dijamin Makin Produktif

Inilah Waktu Ideal Lakukan Aktivitas Rutin Sesuai Usia Dijamin Makin Produktif

Berbicara soal waktu ideal lakukan aktivitas rutin sesuai usia bisa jadi alasan seseorang lebih produktif. Mengingat jika kesibukan bisa membuat kesehatan seseorang menurun maka perlu jadwal yang tepat dalam mengatur hidup. Meski hanya melakukan hal-hal kecil. Seiring bertambahnya usia pula, mengatur waktu yang baik sangat dibutuhkan mengingat kebiasaan juga akan berubah. Dan berikut waktu dan kebiasaan ideal wajib dilakukan sesuai usia.

Inilah Waktu Ideal Lakukan Aktivitas Rutin Sesuai Usia Dijamin Makin Produktif

Sponsor: halo jasa

1. Bangun tidur di pagi hari

Bangun tidu adalah aktivitas yang harus dilakukan dengan baik dan disiplin. Mengapa? Bangun di pagi hari ternyata memiliki banyak manfaat selain untuk kesehatan juga menjaga kualitas hidup. Bangun tidur adalah aktivitas baik dilakukan saat usia 20an pada pukul 9.30 pagi. Usia 30an sebaiknya bangun jam 8.10 pagi sedangkan usia 40an bisa bangun jam 7.50 atau 7.00. Sayangnya bangun pagi di waktu tersebut cukup sulit diterakpan di Indonesia mengingat budaya dan aktivitas yang dilakukan mulai pukul 6-7 pagi. Sehingga waktu untuk bangun pagi adalah antara jam 4-5 pagi.

 

aktivitas rutin sesuai usia

2. Sarapan sebelum bekerja atau berangkat sekolah

Budayakan sarapan bisa bantu tingkatkan kesegatan dan produktifitas. Banyak anak muda saat ini tidak suka menghabiskan waktu pagi hanya untuk sarapan padahal sarapan sangat penting untuk kecerdasan dan daya pikirnya. Tetapi untuk orang yang berusia 20an tidak perlu melakukan sarapan terlalu pagi tetapi bisa dimulai pukul 10.00 pagi. Sementara usia 30an dan 40an, waktu untuk sarapan bisa dimulai antara jam 8.20 atau 8.40 pagi.

Inilah Waktu Ideal Lakukan Aktivitas Rutin Sesuai Usia Dijamin Makin Produktif

3. Mulai bekerja hingga makan siang

Usia 20an bisa memulai pekerjaan pada jam 12.00 sebab pada waktu ini otak jadi lebih bisa produktif di siang hari. Berbeda saat usia 30an dimana produktifitas otak bisa lebih mudah berjalan pada jam 10.40 pagi. Sementara usia 40an, dapat lakukan aktivitas pada pukul 10.20. Untuk aktivitas makan siang sendiri bisa dimulai pukul 13.50 hingga 15.30. Semakin tua usia maka semakin awal waktu makannya.

aktivitas rutin sesuai usia

 

4. Istirahat hingga gunakan gadget

Istirahat di siang hari adalah waktu ideal menambah semangat dan fokus pikiran setelah bekerja. Terutama saat usia memasuki kepala 20an, tentu saja semangat kerja masih banyak-banyaknya. Berbeda saat usia 30an dan 40an dimana fisik sudah tak sekuat usia 20n. Untuk itu saat tubuh mulai lelah maka lakukan istirahat sejenak antara pukul 14.00 dan 15.40 selama 20 menit. Utamakan lagi kesehatan mata dengan membatasi main gadget seharian. Waktu ideal bermain gadget usia 20an yakni pukul 20.30 sementara usia 30an dan 40an adalah jam 21.30 dan tak lebih dari jam 22.00 malam.

      Inilah Waktu Ideal Lakukan Aktivitas Rutin Sesuai Usia Dijamin Makin Produktif

5. Tidur cukup

Aktivitas terakhir adalah tidur. Usahakan untuk tidak banyak begadang di malam hari. Gunanya agar bisa mendapat manfaat di pagi harinya. Memasuki 20an batas maksimal untuk tidur adalah jam 1.00 dini hari. Sementara usia 30an dan 40an maksimal tidur antara jam 23.00 sampai 23.30. Usahakan tidak menatap layar gadget satu jam sebelum tidur. Supaya menjaga mata dari radiasi yang bisa menganggu.

Demikian waktu-waktu terbaik yang bisa dilakukan sesuai usia. Waktu terbaik diatas bisa jadi salah satu cara menjaga produktifitas sehari-hari. Namun Anda juga bisa menyesuaikan aktivitas sesuai kebutuhan dan kondisi lingkungan. Cara lain untuk menjaga kesehatan tentu saja melakukan olahraga seperti meminta jasa trainer yang dapat dihubungi melalui layanan Halo Jasa.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top