Makanan Kesehatan

Inilah manfaat tersembunyi dari terong belanda

Pernahkah anda mengkonsumsi buah yang memiliki nama unik ini? Ya buah terong belanda memang termasuk pada buah yang unik di Indonesia. buah ini memang bukan buah lokal asli dari Indonesia melainkan dari luar negeri. Buah yang berwarna merah keunguan ini rupanya memiliki manfaat yang besar sekali bagi kesehatan tubuh manusia. Namun banyak orang yang tidak mengetahui manfaat tersembunyi dari terong belanda ini. Dibalik rasanya yang asam tersimpan banyak sekali khasiat. Memang umumnya cara mengkonsumsi makanan ini dengan cara di jus dengan ditambahkan beberapa sendok gula atau menjadi campuran teh. Jarang ada yang memakannya secara langsung.

Manfaat tersembunyi dari terong belanda

Sponsor – produk pemutih wajah

Meskipun namanya terong belanda, namun jangan anda beranggapan bahwa buah ini mirip dengan terong pada umumnya. Secara bentuk buah ini lebih pendek dan bulat dibandingkan terong yang lonjong. Rasanya pun jauh sekali dengan rasa terong yang biasanya digunakan sebagai lalapan di Indonesia. hal yang menjadikannya dinamakan terong belanda adalah warnanya yang merah hampir keunguan dan karena dibawa oleh orang belanda ke Indonesia. meski demikian sebenarnya buah ini bukan dari negeri kincir angin tersebut melainkan berasal dari amazon Amerika. Buah ini dikenal dengan baunya yang unik. Baunya harum dan ada sedikit asam-asamnya. Namun biarpun asam, ketika sudah dijadikan jus atau sup buah, rasanya akan berubah menjadi nikmat sekali.

Nah ingin tahu apa saja manfaat dari buah unik terong belanda ini?

  1. Berkhasiat menyegarkan tubuh

Rasa yang dominan pada buah terong belanda adalah rasa asam. Namun dibalik rasa asam tersebut terong belanda dapat membantu menyegarkan tubuh kita secara seketika. Dengan menkonsumsi buah terong belanda ini, tubuh yang tadinya lelah dan lesu bisa menjadi segar setelah mengkonsumsi buah ini. Apalagi bila dalam penyajiannya ditambahkan beberapa bongkah es batu atau air dingin tentu akan sangat lebih menyegarkan lagi. Untuk itu banyak yang memanfaatkan buah ini untuk dijadikan infused water. Caranya pun mudah sekali anda cukup mengiris tipis-tipis buah terong belanda ini dan kemudian masukkan dalam boto bersama dengan air putih. Diamkan selama 1 malam. Letakkan di lemari es untuk membuatnya dingin. Infused water bisa anda nikmati setiap pagi saat bangun tidur.

  1. Dapat meningkatkan daya tahan tubuh

Selain dapat menyegarkan tubuh, terong belanda juga bisa menjadi buah yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan imunitas. Seperti yang diketahui bahwa tubuh manusia memiliki sistem imun yang berfungsi untuk menangkal adanya bakteri yang membuat tubuh kita sakit. Tugas imun tubuh ini sangat vital sekali bagi kesehatan tubuh kita. dengan sistem imun yang kuat maka kita pun akan jauh lebih kebal terhadap serangan bakteri penyakit. Terong belanda salah satu buah yang memiliki khasiat untuk meningkatkan daya imunitas tubuh kita. oleh karena itu bagus sekali bila kita bisa rutin untuk mengkonsumsinya.

  1. Kaya antioksidan pencegah kanker

Buah terong belanda ini juga memiliki kandungan berupa zat lycopene dan juga antioksidan yang sangat baik sekali untuk menangkal radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab munculnya kanker pada tubuh kita. kandungan yang ada dalam buah terong belanda inilah yang membuatnya menjadi salah satu buah yang disarankan oleh dunia medis untuk dikonsumsi bagi manusia. Karena kandungan-kandungan di dalamnya dapat menjadi pencegah kanker secara alami. Kanker sendiri dikatakan sebagai penyakit pembunuh manusia nomor 1 di dunia karena hingga saat ini dunia belum bisa menemukan solusi menyembuhkan penyakit kanker. Oleh karena itu apa yang membuat anda tidak mengkonsumsi buah ini mulai dari sekarang?

  1. Dapat memperbaiki sel DNA yang rusak

Selain sebagai antioksidan dan pencegah kanker, rupanya buah yang memiliki rasa asam ini juga dikatakan sebagai buah yang mampu memperbaiki sel-sel DNA yang rusak karena usia. Diketahui bahwa sel-sel dalam tubuh kita juga memiliki usia dan bisa rusak ketika usianya sudah tua. Untuk itu perlu diperbarui dan diperbaiki secara berkala. Nah terong belanda memiliki peran yang besar sekali dalam memperbaiki sel-sel yang rusak ini.

  1. Dapat menyembuhkan sariawan

Buah terong belanda ini juga dikenal memiliki kandungan vitamin C yang banyak sekali. bisa dirasakan dari rasa nya yang asam. Kandungan vitamin C ini lah yang bagus sekali bagi daya tahan tubuh kita dan juga menjadi obat alami untuk menyembuhkan sariawan. Vitamin C merupakan zat yang sangat dibutuhkan untuk mengobati sariawan. Selain bbuah terong belanda, buah-buah lain yang memiliki khasiat sama adalah buah jeruk. Nah untuk itu ketika anda sariawan, jangan terburu-buru menggunakan obat kimia untuk menyembuhkannya. Cukup jus buah terong belanda dan tambahkan madu murni serta minum 2 kali sehari. Pasti akan sembuh dengan sendirinya. Dan ada baiknya juga bila anda mengkonsumsi jus buah terong belanda secara rutin setiap hari untuk mendapatkan berbagai manfaat dan khasiat dari buah bernama latin Solanum Betaceum ini.

Nah itulah beberapa manfaat dan juga khasiat yang jarang diketahui oleh orang-orang tentang buah yang bernama teron belanda ini. Ternyata kandungannya sangat baik sekali untuk kesehatan tubuh kita ya gaess. So tunggu apa lagi? Segera beli di supermarket terdekat dan konsumsi buah ini.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top