Fashion

Inilah Beberapa Aksesoris yang Patut Dikoleksi Pria

Sebuah pepatah mengatakan “Penampilan seorang pria mencerminkan pribadi dan cara berpikirnya”. Tak hanya cara berpikir, cara pria berpenampilan kadang juga mencermiknkan karakter. Jika setiap pria memiliki gaya fashion masing-masing, maka setiap pria pasti mempunyai karakter berbeda-beda. Bagi  sebagian pria memilih outfit yang baik adalah pekerjaan yang cukup merepotkan. Biasanya ini berlaku pada pria yang tidak ingin tampil glamour. Lain lagi dengan pria yang seleranya tinggi dalam berfashion, banyak sekali fashion-fashion item yang dikoleksinya. Salah satu item fashion yang tidak lepas dari penampilan pria adalah aksesoris. Ya, aksesoris bukan hanya milik wanita, tetapi pun pria bisa mengenakannya. Tentu, jenis aksesoris yang patut dikolesksi pria sedikit berbeda dengan punya wanita.

aksesoris yang patut dikoleksi pria

Sponsor: produk pemutih wajah

Bagi anda yang suka pusing atau bingung dengan masalah fashion, namun tetap ingin tampil modis, aksesoris bisa menjadi solusi. Ada beragam aksesoris yang bisa menjadi pilihan bagi anda:

Jam Tangan

Jam tangan selain berfungis sebagai penunjuk waktu, juga bisa dijadikan sebagai aksesoris. Bisa dibilang jam tangan adalah pilihan satu–satunya aksesoris yang dapat dikenakan di tangan pria. Sehingga bila anda ingin tampil modis dengan aksesori jam tangang, anda wajib memilih jam tangan bagus. Pandai dalam memilih jam tangan akan kian mempermodis penampilan—di samping pemilihan kualitas jam itu sendiri.

Tidak perlu khawatir, sekarang sudah banyak model jam tangan yang tersedia. Beberapa brand jam tangan menyediakan berbagai pilihan, mulai dari bentuk, bahan, model tali jam, dan fungsi yang bisa disesuaikan dengan selera. Bahkan di jaman serba tekonologi ini sudah ada jam tangan canggih yang terhubung langsung dengan smartphone. Anda tinggal memilih sesuai selera dan kebutuhan. Jadi tidak ada alasan yang lagi untuk melewatkan item fashion ini sebagai aksesoris.

Everyday Bag

Bagi anda yang tingkat mobilitasnya tinggi, entah itu pergi ke kantor, urusan  bisnis, kuliah, dan lain-lain, anda pasti membutuhkan tas untuk menampung barang bawaan bukan? Oleh sebabnya anda wajib punya tas yang bisa diandalkan untuk membawa barang–barangmu. Lalu bagaimana menyesuaikan kebutuhan akan tas dengan penampilan modis? Bisa, kok. Anda bisa memilih tas  sejenis  backpack atau tas messenger. Modelnya yang apik bakal terlihat pas menemani penampilan modis anda.

Sepatu sneakers

Sneakers adalah sepatu wajib untuk para pria. Baik tampil dalam acara santai dan acara non formal, pilihan sepatu sneakers paling umum digunakan. Setidaknya pria punya sepasang sepatu sneakers sebab fungsinya adalah dapat digunakan pada berbagai acara kasual. Di samping itu kenyamanan sneakers sangat teruji untuk aktitas indoor atau outdoor.

Lace up shoes

Salah satu fakta menarik tentang aksesoris yang satu ini yakni wanita selalu memiliki puluhan pasang sepatu di lemarinya, sedangkan pria hanya ada satu pasang sepatu saja. Itulah yang menyebabkan mengapa para pria harus memiliki setidaknya satu pasang lace up shoes di lemari.

Ikat Pinggang

Ikat Pinggang amatlah penting untuk menunjang penampilan para pria. Aksesoris tersebut menghiasi pakaian yang anda kenakan. Jadi, jangan salah dalam mengenakan ikat pinggang. Coba bayangkan dress code formal-mu tanpa ikat pinggang, pasti kurang pas.

Tips dalam mengenakan fashion item ini adalah sesuaikan dengan warna kemeja, warna jaz, atau warna sepatu. Usahakan warna tidak terlalu cerah. Warna yang sangat cerah membuat penampilan tidak seimbang karena terkonsentrasi pada ikat pinggang. Sebaiknya kaum pria mengoleksi ikat pinggang dengan dua warna berbeda: cokelat dan hitam. Agar dapat dipakai bergantian.

Dress Shoes/Sepatu Formal

Memang sneakers nyaman dipakai, tapi bukan berarti anda bisa mencocokannya dengan “dress code” formal. Saat anda bernuansa formal look, fashion item seperti sepatu formal adalah pilihan yang terbaik. Jika anda berjiwa muda, sepatu formal warna cokelat bisa membuat style-mu semakin elegan dan atraktif. Apalagi dipadukan dengan setelan jas warna gelap.

Dasi

Dasi adalah aksesoeris wajib sebagai kelengkapan dress code-mu! Sehingga pastikan anda mengoleksi beberapa dasi di dalam lemarimu meskipun. Jas tidak harus dipakai dengan dasi. Dasi pun bisa dipakai dengan kemeja. Anda bisa memilih dasi gelap polos maupun motif bergaris sesuai selera.

Kaca Mata Hitam

Fashion item pria ini biasanya selalu tersedia dalam dashboard mobil. Di samping untuk melindungi mata dari sinar matahari, memakai kaca mata membanti tampil keren. Seperti kacamata hitam aviator yang bisa jadi pilihan  modis pun penunjang penampilan ketika aktitias di luar ruangan. Jangan lupa sesuaikan dengan bentuk wajahmu agar tetap cocok dipakai.

Sepatu Boots

Bila anda ingin terlihat gagah dan macho, pakailah sepatu boots. Sepasang sepatu boots berwarna cokelat atau hitam akan memberikan kesan maskulin dan fleksibel. Atau, anda dapat pula memilih warna abu-abu jika lebih menyukai warna soft. Sepatu boots sangat cocok untuk pria yang rutin memilik kegiatan outdoor. Selain karena sifatnya yang lebih awet namun tetap stylist.

Sekarang sepatu boots sudah banyak variasi modelnya. Penggunaan sepatu boots sesuai dengan skinny jins. Dipadukan pula dengan pemakaian kemeja ataupun t-shirt.

Dari beberapa pilihan aksesoris di atas, mana yang telah anda koleksi?

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top