Manfaat Tanaman

Ingin Persalinan Lancar? Khasiat Daun Melinjo Untuk Ibu Hamil Hingga Mencegah Kanker

Ingin Persalinan Lancar? Khasiat Daun Melinjo Untuk Ibu Hamil Hingga Mencegah Kanker

Sering dijadikan sayuran dan penyedap makanan, khasiat daun melinjo untuk kesehatan masih banyak yang belum diketahui. Padahal, para peneliti herbal menyebut akan manfaat daun melinjo bisa bantu menyembuhkan berbagai penyakit dari yang ringan hingga serius. Tak hanya diolah jadi makanan yang lezat, daun melinjo kaya akan kandungan yang bisa dikonsumsi sesuai selera.

Ingin Persalinan Lancar? Khasiat Daun Melinjo Untuk Ibu Hamil Hingga Mencegah Kanker

Sponsor: pemutih wajah

Kandungan daun melinjo:

Daun melinjo kaya akan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Setiap 100 gr daun melino mengandung 1000 IU vitamin A. Vitamin lainnya adalah vitamin B1 dan C yang terbukti membantu memperbaiki metabolisme dan sel saraf. Kandungan zat lainnya adalah kalsium, lemak, protein, fosfor dan masih banyak lainnya. Kalori dalam daun melinjo sebesar 99 kkl, jumlah proteinnya 5 gr, mengandung karbohidrat, dan zat besi.

Ingin Persalinan Lancar? Khasiat Daun Melinjo Untuk Ibu Hamil Hingga Mencegah Kanker

Manfaat mengkonsumsi daun melinjo:

  • Memperlancar buang air kecil. Kesulitan buang air kecil bisa diatasi dengan minum air daun melinjo yang sudah direbus. Anda bisa meminumnya secara langsung untuk bantu mengatasi masalah pada kandung kemih.
  • Mengobati sakit mata. Khasiat daun melinjo berikutnya adalah mengatasi gangguan pada mata berupa iritasi. Caranya dengan meminum air rebusan atau langsung memakan daun yang muda.
  • Mengobati luka infeksi. Luka yang mengalami infeksi jika dibiarkan bisa menimbulkan masalah baru. Untuk mengobatinya, anda bisa gunakan masker daun melinjo yang sudah ditumbuk halus. Balurkan pada luka bekas gigitan atau luka infeksi.
  • Mengobati anemia atau busung lapar. Busung lapar adalah kondisi dimana anak atau balita mengalami kekurangan gizi akibat tidak adanya asupan makanan yang dikonsumsi. Ciri-ciri busung lapar berupa perut buncit dan badan kurus. Untuk mengatasi, bisa dengan memakan lalapan daun leminjo atau campur dengan sayuran lain.
  • Memperlancar persalinan. Bagi ibu hamil, minum air rebusan daun melinjo bisa bantu melancarkan persalinan. Ibu hamil bisa meminum air rebusan daun melinjo saat usia janin menginjak 8 bulan.
  • Menangkal radikal bebas dan mencegah kanker. Kanker bisa disebabkan karena masuknya radikal bebas ke dalam tubuh. Radikal juga menjadi faktor penyebab penuaan dini. Untuk itu anda bisa tingkatkan sistem imun tubuh dari bahaya kanker dan radikan dengan rutin minum air rebusan daun melinjo minimal 1 kali dalam sehari. Dengan begitu tubuh tetap fit dan bugar.

    Ingin Persalinan Lancar? Khasiat Daun Melinjo Untuk Ibu Hamil Hingga Mencegah Kanker

Cara memilih dan menyajikan daun melinjo untuk herbal:

Setelah mengetahui khasiat daun melinjo, berikut ini hal yang perlu dilakukan untuk mempersiapkan herbal daun melinjo. Pastikan anda memilih daun melinjo yang masih muda atau ambil bagian pucuknya. Siapkan beberapa lembar daun dan cuci hingga bersih. Siapkan air 3-4 gelas lalu masukkan dalam wadah beserta daun melinjo. Rebuslah daun hingga tersisa 1 gelas. Saring dan diamkan lalu minum selagi hangat. Ingin lebih nikmat bisa tambahkan madu murni.

Demikian manfaat luarbiasa dari daun melinjo. Beberapa manfaat ini sudah teruji dan diteliti oleh para pakar herbal. Meski begitu jangan terlalu berlebihan sebab daun melinjo bisa sebabkan kolesterol dan tekanan darah. Semoga khasiat daun melinjo yang sudah disampaikan diatas bisa menambah refrensi Anda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top