Travelling

Ingin Keliling Indonesia Atau Dunia? Yuk Atur Keuanganmu Dengan Cara Ini

Jalan-jalan pada waktu liburan adalah hal yang sangat menyenangkan. Terlebih jika jalan-jalan tersebut bukan sekedar ke tempat yang biasa Kamu kunjungi, misalnya berwisata menjelajahi indahnya negeri tercinta ini atau berkeliling ke negara-negara seberang. Untuk melakukan hal tersebut tentunya diperlukan modal yang tidak sedikit serta sebuah perencanaan yang sangat matang sebelumnya. Jadi bagi kamu yang ingin keliling Indonesia atau keliling dunia? Yuk atur keuanganmu dengan cara ini.

Sponsor: produk pemutih wajah

Ingin Keliling Indonesia Atau Dunia Yuk Atur Keuanganmu Dengan Cara Ini

  • Rencanakan Destinasi Pilihan Sebaik Mungkin

Langkah pertama sebelum melakukan persiapan liburan yaitu menentukan terlebih dahulu destinasi atau tujuan tempat wisata yang akan dikunjungi. Dengan menentukan tempat yang akan dituju terlebih dahuluakan memudahkanmu dalanm mengatur segala macam persiapannya mulai dari ongkos atau biaya perjalanan hingga mempersiapkan keperluan lainnya. Cara mudah bagi kamu yang ingin menentukan destinasi pilihan adalah dengan mencari tahu lokasi, tempat, atau daya tarik yang membuat kamu ingin berlibur ke tempat-tempat tersebut. Jangan lupa juga untuk menentukan waktu jam, hari atau tanggal keberangkatan serta kendaraan yang akan kamu dinaiki.

Ingin Keliling Indonesia Atau Dunia Yuk Atur Keuanganmu Dengan Cara Ini

  • Cari Tahu Apa Yang Kamu Butuhkan

Setelah menentukan tujuan langkah yang berikutnya adalah mencari tahu hal apa saja yang mungkin akan dibutuhkan di sana. Langkah ini sangat berguna mengingat kebutuhan selama liburan sangat penting demi menunjang perjalaan kamu. Jika tempat wisata tersebut termasuk tempat yang panas misalnya pantai atau tempat-tempat lain jangan lupa membawa topi, kacamata, maupun krim anti matahari untuk kulit. Akan tetapi jika tempat tujuanmu adalah tempat yang dingin maka yang tidak boleh terlewatkan adalah jaket, sweater, syal, topi, serta alat-alat lainnya.

Ingin Keliling Indonesia Atau Dunia Yuk Atur Keuanganmu Dengan Cara Ini

  • Harus Disiplin dan Komitmen Untuk Menyisihkan Pendapatan

Hal yang tidak kalah pentingnya lagi adalah harus disiplin menyisihkan sebagian pendapatan untuk ditabung. Jadi atau tidaknya travellig yang kamu rencanakan itu semua tergantung dengan niat atau keinginan dirimu sendiri. Semakin baik dan rutinnya kamu menyisihkan pendapatan untuk menabung maka dapat dipastikan rencana manis tersebut akan terlaksana. Namun sebalinya jika menyisihkan pendapatan tidak dilakukan jauh-jauh hari maka sudah dapat dipastikan rencana tersebut akan gagal. Atau rencana yang sudah lama dipikirkan tidak akan terlaksana kapanpun itu. Jadi jangan sampai kamu membuang-buang waktu liburan dengan menyisihkan sebagian pendapatan ya.

Ingin Keliling Indonesia Atau Dunia Yuk Atur Keuanganmu Dengan Cara Ini

  • Buat Kaum Wanita, Kurangi Pergi Ke Salon

Bagi para wanita ada baiknya juga mengurangi aktivitas yang sekiranya dapat menguras banyak tabungan seperti ke salon maupun ngrumpi sambil makan-makan. Hal tersebut haruslah dikontrol mengingat kamu telah mempunyai rencana besar dan sdangat membutuhkan banyak biaya untuk menjalankannya. Kebiasaan senang pergi ke salon atau pergi bersama teman-teman ke tempat yang tidak kamu inginkan misalnya ke mall, secara tidak sadar dapat menguras kantong belanja hingga tabungan travelling kamu.

Ingin Keliling Indonesia Atau Dunia Yuk Atur Keuanganmu Dengan Cara Ini

  • Kurangi Pergi Ke Cafe

Selain ke salon hal yang juga harus dihindari bagi para cewek dan cowok adalah pergi ke cafe. Walaupun hanya sekedar makan-makan dan ngrumpi saja pergi ke cafe ternyata banyak menguras dompetmu juga. Jadi, agar tabungan kamu tetap aman, ada baiknya segera mengurangi kebiasaan pergi ke cafe atau tempat tongkrongan jika tidak ingin rencana travellermu gagal total.

Ingin Keliling Indonesia Atau Dunia Yuk Atur Keuanganmu Dengan Cara Ini

  • Kurangi Belanja, Fokus Pada Prioritas, Bukan Pada Keinginan

Ketika melihat diskon yang lumayan besar pastinya membuat siapa saja ingin banyak berbelanja. Hal inilah yang sering dialami oleh sebagian besar wanita. Meski memanfaatkan diskon tersebut boleh-boleh saja, tapi haruslah terkontrol dan tidak terlalu banyak membuang pendapatan kamu hanya untuk membeli selusin pakaian di mall. Jadi sesuai dengan kebutuhan saja dan bukan pada keinginan semata. Hal ini perlu dilakukan mengingat rencana liburan yang telah Kamu susun bisa hancur gara-gara nafsu belanjamu yang tidak terkendali. Tak hanya itu, kebanyakan orang yang memanfaatkan diskon karena keinginan semata, bisa membuat yang kamu beli pada akhirnya tidak dimanfaatkan sebaik mungkin.

Ingin Keliling Indonesia Atau Dunia Yuk Atur Keuanganmu Dengan Cara Ini

  • Jangan Terlalu Sering Pergi Bersama Teman Yang Hedon

Sebaiknya juga kamu mengurangi pergaulanmu dengan teman-temanmu yang bersifat hedonis. Gaya hidup hedon atau hedoisme merukapakan gaya hidup masyarakat modern atau mereka yang memiliki gaya hidup suka bermewah-mewahan dengan menghamburkan banyak uang demi membeli sesuaitu yang mahal. Gaya hidup mewah bisa menguras penghasilan kamu, terlebih jika banyak kebutuhan penting lain yang belum kamu persiapkan. Gaya hidup hedon secara tak sadar bisa saja menular kepadamu sehingga bisa membuat keinginan berhemat untuk persiapan liburan kamu bisa menjadi sia-sia.

       Ingin Keliling Indonesia Atau Dunia Yuk Atur Keuanganmu Dengan Cara Ini

  • Berdayakan Dirimu Untuk Dapat Penghasilan

Pada dasarnya, tak butuh cara lama untuk mempersiapkan liburan menyenangkan. Paling utama adalah mempersiapkan waktu dan pastinya dana yang cukup. Cara yang terakhir ini adalah usahakan untuk terus mencari pendapatan tambahan selain dari menyisihkan tabungan. Dengan mendapatkan pendapatan tambahan maka dapat dipastikan biaya akan cepat terkumpul serta kamu tidak akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Kamu bisa mencari cara menghasilkan uang dengan menjual jasa atau barang. Menambah penghasilan untuk meringakan dana travelling adalah langkah mudah tak hanya mencegah kekurangan uang tetapi juga melatih kamu bagaimana caranya mendapatkan uang.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top