Tubuh ku

Informasi Seputar Suntik Vitamin C

Informasi Seputar Suntik Vitamin CInformasi seputar suntik vitamin C. Menurut kebanyakan wanita Indonesia kulit yang cantik adalah kulit yang putih, bersih, dan cerah. Hal ini karena kebanyakan iklan dari produk kecantikan memperlihatkan kecantikan kulit berupa kulit yang cerah dan putih. Sehingga banyak cara yang mereka lakukan untuk mendapatkan kulit yang demikian, salah satunya adalah dengan suntik vitamin C. Namun Anda harus tahu apa saja bahaya dan manfaat suntik vitamin C, sehingga Anda dapat lebih berhati-hati jika ingin melakukan perawatan ini.

sponsor: dr rochelle skin expert.

Metode perawatan kulit dengan menyuntikkan vitamin C ini memang semakin digemari karena hasilnya yang langsung terlihat secara instan. Suntik vitamin C memang dapat mencerahkan dan memutihkan kulit dengan baik. Namun disamping itu semua, suntik vitamin C juga memiliki dampak yang kurang baik. Simak penjelasan secara lengkap mengenai bahaya dan manfaat suntik vitamin C di bawah ini.

Manfaat Suntik Vitamin C yang Aman

Jika Anda melakukan perawatan suntik vitamin C untuk memutihkan kulit, terdapat berbagai macam bahan yang akan disuntikkan. Dari berbagai bahan tersebut diantaranya adalah vitamin C dosis tinggi, ekstrak kolagen, dan asam askorbat. Vitamin C dengan dosis yang tinggi jika disuntikkan pada kulit akan memberi banyak manfaat kecantikan kulit yang benar-benar nyata untuk Anda.

Vitamin C mampu menghambat terbentuknya pigmen melamin pada kulit Anda. Pigmen melamin ini adalah suatu zat yang berfungsi untuk memberikan warna pada kulit, sehingga dengan menghambat pembentukannya warna kulit dapat lebih cerah dan putih.

Banyak sekali radikal bebas di lingkungan kita yang mengancam kesehatan dan kecantikan kulit sepanjang waktu. Sehingga Anda memerlukan antioksidan yang dapat mencegah dampak buruk radikal bebas tersebut. Salah satunya adalah dengan vitamin C yang juga berfungsi sebagai antioksidan. Dengan cara menyuntikkan vitamin C ke kulit Anda, maka dampak radikal bebas yang dapat merusak kulit dapat dicegah dengan baik.

Vitamin C juga mampu memperbaiki jaringan kulit dengan sangat baik. Jika jaringan kulit dalam keadaan baik, maka noda yang terdapat pada wajah Anda dapat menghilang dengan cepat dan anda akan terlihat semakin bersih, cerah, dan cantik.

Selain memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit, vitamin C juga sangat bermanfaat untuk kekebalan tubuh. Vitamin C dapat mengoptimalkan berbagai fungsi sel di dalam tubuh, termasuk sel kekebalan tubuh. Jadi, tidak heran jika terdapat berbagai produk suplemen vitamin C untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Bahaya Suntik Vitamin C

Vitamin C dapat dibuang dengan mudah melalui urin, sehingga ketika Anda melakukan suntik vitamin C dengan dosis yang aman tidak akan memberikan dampak buruk pada kesehatan tubuh Anda.

Namun jika vitamin C yang disuntikkan memiliki dosis yang tinggi, dalam jangka panjang vitamin C akan mengendap di dalam tubuh sehingga dapat membahayakan kesehatan tubuh.

Zat-zat yang dianggap sudah tidak memiliki manfaat bagi tubuh akan dibuang oleh ginjal melalui urin, termasuk vitamin C. Jika kadar vitamin C dalam tubuh masih dalam batas normal, maka ginjal masih dapat membuangnya melalui urin. Tetapi ketika vitamin C yang mengendap terlalu banyak, ginjal akan bekerja lebih keras untuk mengeluarkannya. Ginjal yang bekerja lebih keras secara terus-menerus suatu saat akan mengalami gagal ginjal. Sehingga dengan kata lain, suntik vitamin C dengan dosis yang tinggi dapat meningkatkan risiko gagal ginjal.

Vitamin C yang mengendap di dalam ginjal terlalu lama juga dapat membentuk batu ginjal. Jika ginjal sudah bekerja terlalu keras kemudian ditambah dengan adanya batu ginjal, tentu akan berdampak sangat buruk bagi tubuh Anda.

Selain dapat membahayakan ginjal, vitamin C yang berlebihan juga dapat membahayakan beberapa organ lainnya seperti pengeroposan tulang, mempercepat menopause, mengganggu siklus menstruasi, dan menghambat kinerja organ-organ yang lain.

Pertanyaan Seputar Suntik Vitamin C

  1. Dimana klinik yang menyediakan suntik vitamin C?

Kebanyakan klinik kecantikan di kota-kota besar telah menyediakan layanan suntik vitamin C.

  1. Apakah suntik vitamin C aman untuk tubuh?

Hingga sekarang ini belum dapat dipastikan dampak vitamin C untuk kulit, karena memang belum ada riset yang benar-benar mampu membuktikan hal tersebut. Namun secara keumuman seperti yang telah dijelaskan di atas.

  1. Berapa kali suntik vitamin C yang baik?

Kebutuhan suntik vitamin C setiap orang berbeda-beda, jadi Anda harus mendiskusikannya dulu dengan dokter kulit atau ahli kecantikan yang Anda percaya. Biasanya ada yang melakukannya sebanyak 1 bulan sekali atau 2 minggu sekali.

  1. Apakah ibu menyusui dapat melakukan suntik vitamin C?

Sangat dianjurkan untuk menghindari suntik vitamin C bagi ibu menyusui. Hal ini karena dikhawatirkan dapat mengganggu perkembangan bayi Anda.

  1. Berapa biaya suntik vitamin C?

Biaya untuk melakukan suntik vitamin C di setiap tempat berbeda-beda. Anda dapat menanyakannya langsung kepada pihak klinik terkait. Namun biasanya biaya tersebut berkisar antara ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

  1. Apa tujuan suntik vitamin C?

Terdapat beberapa macam tujuan untuk melakukan suntik vitamin C, semua tergantung kebutuhan Anda. Beberapa diantaranya adalah:

  • Suntik vitamin C untuk menghilangkan bekas luka.
  • Suntik vitamin C untuk menghilangkan jerawat.
  • Suntik vitamin C untuk memutihkan kulit.

Demikian penjelasan singkat mengenai bahaya dan manfaat suntik vitamin C. Jika Anda benar-benar ingin melakukan perawatan suntik vitamin C, sangat dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit atau ahli kecantikan terlebih dahulu. Sehingga Anda tetap mendapatkan kulit yang cantik dan sehat tanpa adanya risiko yang membahayakan bagi tubuh. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
1
100%
angry

Comments

comments

To Top