Fashion

Info Seputar Jaket Kulit

Info Seputar Jaket KulitBagaimana kah cara merawat jaket kulit yang baik dan benar? Kemungkinan anda bingung bagaimanakah merawat jaket kulit yang baik dan benar berikut ini adalah caranya. Mungkin anda adalah pemula yang baru saja mempunyai Genuine Leather Jacket atau jaket kulit, sudah pasti anda akan berhati hati dalam penggunaan dan juga perawatannya. Dan pastinya anda ingin tahu bagaimana cara merawat jaket kulit yang baik dan benar agar kondisi jaket kulitnya tatap lembut dan juga seperti baru serta nampak lembut dan mulus sehingga, akan membuat penampilan anda dalam bergaya Trendy dan Fashionable tidak rusak. Mari simak artikel berikut tentang cara merawat jaket kulit yang baik dan juga benar agar awet dan nampak bagus.

sponsor: kezia skin expert.

CREASING / LIPATAN

Biasanya sebuah jaket kulit atau jaket biasa, jika telah memiliki umur yang sangat lama maka akan muncul beberapa lipatan atau biasa di sebut Creasing, Creasing atau lipatan ini akan muncul karena seiring sekali digunakan atau pemakaian yang terus menerus. Seperti selalu digunakan setiap hari saat beraktifitas selama berbulan bulan bahkan bertahun tahun, maka itu akan menimbulkan beberapa lipatan atau Creasing. Creasing atau lipatan umumnya terjadi pada bagian lengan jaket hal ini termasuk al biasa, karena biasanya aktifitas lengan lebih sering ketimbang bagian tubuh yang lainya.

PROBLEM PADA JAKET KULIT

  1. MENGKERUT

Jaket akan mengkerut atau menyusut dari ukuran semula, dan akan menimbulkan beberapa lekukan hal ini termasuk hal yang biasa pada jaket kulit, solusinya cukup gampang sekali jika anda mengalami hal yang seperti ini maka anda tinggal mengosokan lotion ke bagian yang  mengkerut dan lakukan intu secara berulang ulang.

  1. RESLETING MACET

Jika anda memiliki jaket yang Resletingnya macet atau sulit di satukan, atau juga jika resleting jaket anda terbelah menjadi dua seperti, tidak mau mengancing ke atas dan kebawah. Maka solusinya sangatlah muda anda tinggal menggosokan lilin atau minyak ke resleting anda dan anda coba beberapa kali dan biasanya akan menyatu kembali dan berjalan normal dan tidak macet.

  1. KERAK DI DALAM RESLETING

Jika anda menemui kerak pada bagian dalam resleting jaket anda, maka solusinya adalah mengganti tapi apakah ada solusi lain selain menggantinya ? Jawabannya ada yaitu anda tinggal memberi air cuka pada kepala resleting, jika masih tetap ada maka anda cukup mengganti kepala resleting saja.

  1. LOTION

Anda harus memberi jaket kulit anda lotion secara rutin selama 3 atau 4 minggu sekali untuk menjaga kelenturan dan kelembutan jaket kulit anda, dan juga agar tidak ada kerutan dan tentunya agar awet. Caranya adalah dengan mengolsekannya di seluruh permukaan jaket kulit anda. Lalu anda biarkan selama kurang lebih satu jam lalu bersihkan kembali dengan spon supaya tekstur jaket tidak rusak.

CARA MERAWAT JAKET KULIT YANG BAIK DAN BENAR

  1. JANGAN MENCUCINYA DENGAN DETERJEN.
  2. JANGAN MENCUCI MENGGUNAKAN MESIN CUCI.
  3. MENJAGA KEBERSIHAN JAKET KULIT, JANGAN SAMPAI TERDAPAT KERAK.
  4. GUNAKAN SEMIR SEPATU ( SESUIAKAN WARNANYA ) UNTUK MEMBERSIHKAN JAKET YANG ADA KOTORANNYA.
  5. JANGAN MENYIMPAN JAKET KULIT DENGAN CARA MELIPAT CUKUP DIGANTUNG SAJA.
0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top