Inspiration

Info Inspiratif Untuk Menata Ruangan Di Apartemen Kecil

Info Inspiratif Untuk Menata Ruangandi era modern ini, dimana hampir tidak adalagi tempat atau tanah kosong yang bisa dibeli, atau ketika ada tanah kosong pun juga akan memiliki harga yang sangat tinggi hingga kadang terkesan tidak masuk akal. Oelh karena itu hidup di zaman yang sudah modern ini dan dimana ada begitu banyak orang yang saling berebut ruang untuk hidup. Maka jika anda memiliki impian untuk memiliki rumah sendiri, kemungkin hal tersebut akan sulit terwujud.

Info Inspiratif Untuk Menata Ruangan

Sponsor : perawatan wajah

Tapi ada tidak perlu khawatir, karena ada solusi yag bisa anda ambil, yaitu dengan membeli apartemen. Dan meskipun saat ini, harga apartemen yang ada juga tidak bisa dibilang murah. Jadi jika anda sulit mencari rumah murah, tidak punya uang untuk membeli tanah yang mahal atau membeli apartemen dengan harga mencengangkan, maka alternatifnya adalah anda bisa mencari apartemen kecil yang harganya bisa lebih sesuai dengan kantong anda.

Jika anda kemudian memutuskan utuk membeli apartemen berukuran kecil dan tinggal di dalamnya, maka akan ada tantangan lain yang menanti anda. Apa itu? Yaitu untuk menemukan dekoras dan desain yang pas ukuran serta desainnya untuk di digunakan di dalam apartemen anda yang berukuran kecil. Karena memang sudah banyak diketahui bahwa untuk menata sebuah ruangan di dalam apartemen adalah sesuatu yang tidak bisa dibilang mudah.

Dan hal ini akan menjadi lebih sulit lagi jika apartemen tersebut memiliki ukuran yang kecil, tentu akan sedikit barang atau dekorasi yang bisa sesuai dengan kondisi tersebut. Tapi jangan khawatir, karena kami di sini akan bebagi trik dan cara yang inspiratif agar anda bisa menata apartemen kecil anda menjadi hunian yang menarik dan menyenangkan, serta bagaimana cara yang benar untuk menata dekoras di dalam apartemen kecil, sehingga tetap bisa menampilkan apartemen anda sebagai tempat tinggal yang indah dan menarik.

Baiklah, berikut ini adalah beberapa informasi mengenai inspirasi berbagai jenis desain dan dekorasi ruangan dengan harga yang tidak begitu mahal tapi masih tetap bisa membuat apartemen anda tampil lebih indah.

Manfaatkan barang bekas untuk dijadikan sesuatu yang baru

Anda bisa menggunakan atau mendaur ulang berbagai macam benda yang tidak terpakai untuk dijadika sesuat yang benar- benar baru dan bisa dimanfaatkan. Salah satunya adalah seperti menjadikan palet kayu yang suadah tidak terpakai menjadi sebuah furnitur yang enarik untuk diletakkan di dalam apartemen ada. Anda bisa menggunakan palet bekas itu untuk membuat meja, kursi, rak buku atau rak sepatu.

Menggabungkan furnitur dengan cermin

Untuk membuat ruangan memiliki kesan yang luas, maka anda bisa memberikan trik dengan menggabungkan furnitur dengan cermin. Misal pintu lemari yang digabung dengan cermin. Hal ini juga jauh lebih menghemat uangan dari pada mencari tepat tersendiri untuk meletakka cermin dan lemari secara terpisah.

 

Gunakan wallpaper dan lantai bermotif garis lebar

Untuk membuat tampilan apartemen ana menjadi tampak lebih luas dan indah, anda bisa menggunakan wallpaper dan lantai denga menggunaan motif berupa garis-garis yang lebar. Dengan begitu hal ini akan membuat kesan yang berbeda pada aparteman anda.

 

Mensiasati letak dari televisi

Cara pertama untuk menata barang atau furniture di apartemen anda adalah dengan menata televisi pada bagian dinding dengan menyandingkannya bersama bingkai foto yang ukurannya tidak jauh beda dengan ukuran televisi anda. Hal ini akan lebih menghemat ruangan, karena anda bisa menggunakan bagia dinding lain untuk lemari misalnya.

 

Buat barang kreatif dengan tangan sendiri

Untuk membuat apartemen anda tampil lebih indah, anda bisa menghiasina dengan berbagai barang yang unik. Dan jika anda memang memiliki skill dan kegemaran untuk membuat barang kerajinan tangan yang kreatif, maka anda bisa membuat sebuah barang, misalnya karpet, atau hiasan dingin. Buat sesuatu yang sangat kreatif dan unik, hal ini akan membuat apartemen anda tampil beda dan bisa menunjukkan sisi lainnya yang unik.

Dan untuk membuat aparteen anda semakin indah dan nyaman tentunya, maka anda bisa menggunakan berbagai jenis perabot berbahan rotan yang memiliki gaya skandinavian. Perabotan rumah tangga yang bergaya modern dan minimalis memang bisa menampilkan kesan keren dan modern. Tapi kadang di dalam rumah yang diperlukan adalan kenyamanan dan ketenangan. Dan hal ini sangat ditentukan oleh perabota yang anda pilih untuk dipakai di tempat tinggal. Dan perabot dari rota bisa menjadi pilihan untuk bisa memberikan sensasi tenang dan santai setelah anda seharian bekerja keras.

Dari sebuah studi yang dilakukan di luar negeri, terhadap sekitar 10.000 orang dari berbagai negara seperti italia, swedia, cina, jerman dan amerika serikat, menyakatakn bahwa sekitar 54 persen responden ingin merasakan keseimbangan dalam hidup dan bisa menemukan ketenangan di rumah yang nyaman. Dan sekitar 49 persen reponden malah ingin menghabiskan waktu mereka di alam atau di luar ruangan.  Dan sekitar 23 persen orang merasa tertekan manakala mereka terkoneksi dengan berbagai hal bersifat digital secara terus menerus.

Perdasarkan informasi itu, sebuah perusahaan penghasil perabot terbesar dunia dari swedia menciptakan sebuah produk yang bertujuan untuk membuat kehidupan menjadi lebih baik, nyaman dan berkualitas. Produk yang dikeluarkan ialah perabot berbahan alami yang dibuat dengan cara tradisional.

Untuk gelas misalnya, masih dibuat dengan metode tradisonal yaitu dengan cara ditiup. Cara tradisional ini adalah ara yang diwariskan dari budaya swedia. Selain itu juga ada vas, piring, dan amngkok.

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top