Wajah ku

Hindari Kesalahan Teknik Make Up

Kesalahan Teknik Make UpKesalahan Teknik Make up– Sebagai kaum wanita Anda pasti pernah menggunakan make up untuk menyempurnakan penampilan. Tampil anggun, elegan, dan cantik dapat dengan mudah didapat menggunakan bantuan alat-alat kosmetik. Anda juga pasti menggunakan produk kecantikan yang beragam, mulai dari lipstik, bedak, concealer dan semisalnya. Namun tanpa Anda sadari, terkadang terdapat kesalahan teknik make up yang dapat membuat Anda menjadi terlihat lebih tua. Berikut adalah kesalahan teknik make up yang harus Anda waspadai!

sponsor: cream pemutih wajah.

  1. Eyeliner yang gelap di bagian bawah mata

Jika Anda pernah mendengar bahwa eyeliner gelap dapat memberikan kesan mata yang lebih besar, itu tidak sepenuhnya benar. Karena, eyeliner gelap yang terpusat pada bagian garis bawah mata saja justru akan memberikan kesan yang sebaliknya.

Eyeliner gelap yang terpusat pada bagian bawah mata akan memberikan kesan mata yang kecil dan berat, seolah-olah menarik semua wajah Anda ke bawah. Selain itu, eyeliner juga dapat meninggalkan bekas noda di daerah bawah mata, yaitu tempat di mana kantung mata biasa terbentuk sehingga mata Anda akan terlihat lelah dan tidak bersemangat.

Jika Anda ingin mendapatkan tampilan mata yang besar sekaligus cerah dan segar, Anda bisa menerapkan eyeliner gelap pada garis atas mata dan eyeliner putih untuk bagian garis bawah mata.

  1. Hindari lipstik yang berwarna gelap

Bibir akan terlihat semakin kecil dan tipis saat usia kita beranjak tua. Untuk itu, Anda memerlukan lipstik yang mampu membuat bibir terlihat lebih berisi dan merekah. Lipstik yang berwarna gelap tidak akan merubah apapun!

Jika pedoman pakaian berwarna gelap dapat memberikan kesan tubuh yang lebih ramping, hal ini juga berlaku bagi bibir Anda. Lipstik yang berwarna gelap dapat memberikan bayangan pada bibir yang mengesankan bibir terlihat menjadi lebih kecil. Hal ini karena warna gelap dapat memberikan kesan visual yang lebih kecil.

Jika Anda menginginkan tampilan bibir yang terlihat lebih muda dan segar, sebaiknya Anda memilih lipstik berwarna terang seperti merah muda. Akan lebih sempurna jika Anda melengkapinya dengan lipgloss, sehingga bibir menjadi lebih cerah dan berkilau. Selain itu, dengan cara ini bibir akan terlihat lebih tebal dan penuh.

  1. Blus on yang terlalu rendah pada pipi

Blush on bertujuan untuk memberi kesan kemerahan pada pipi agar wajah terlihat lebih sehat, segar, dan berseri. Wajah yang segar sudah tentu dapat membuat penampilan menjadi lebih muda, namun akan sebaliknya jika Anda menggunakan blush on dengan cara yang kurang tepat.

Jika Anda memakai blush on yang terlalu rendah pada area bawah tulang pipi, maka hal ini dapat menarik semua wajah ke bawah. Hal ini dapat mengesankan wajah Anda menjadi lebih tua.

Cara penggunaan blush on yang baik adalah membaurkannya dari bagian depan tulang pipi menuju ke samping mengikuti tulang pipi yang mengarah ke bagian atas kuping. Penerapan blush on seperti ini akan memberikan kesan pada wajah yang seolah-olah terangkat dan tertarik ke atas, sehingga dapat terlihat lebih segar dan muda.

  1. Concealer yang berlebihan

Ini adalah kesalahan teknik make up yang sering dilakukan oleh kebanyakan wanita, yaitu menggunakan concealer yang berlebihan. Concealer digunakan bertujuan untuk menutupi wajah yang kurang merata, garis halus, maupun kerutan. Padahal, concealer yang digunakan secara berlebihan dapat membuat Anda terlihat lebih tua. Saat concealer mengering justru akan membentuk retakan dan celah yang kemudian membentuk garis halus seperti sebuah kerutan.

Sebaiknya Anda menggunakan concealer seperlunya saja, dan gunakan hanya pada area yang gelap pada wajah.  Pilihlah concealer yang bersifat lembab, sehingga tidak membuat wajah terlihat begitu kering saat menggunakannya.

  1. Lip liner yang berlebihan

Lip liner dengan warna yang terlalu mencolok dapat memperjelas garis-garis halus yang terdapat pada bibir Anda, apalagi jika menggunakannya secara berlebihan. Selain itu, lip liner sudah ketinggalan zaman dan jarang digunakan saat ini.

Jika Anda masih suka menggunakan lip liner, pilihlah lip liner dengan warna yang satu tingkat lebih tua dari warna bibir Anda. Anda juga harus memastikan, bahwa lip liner yang Anda gunakan mampu bertahan lama, sehingga tidak akan mengalami perubahan tekstur yang dapat menonjolkan garis-garis halus pada bibir.

Ternyata tidak mudah untuk mendapatkan penampilan sempurna seperti yang Anda harapkan. Masih banyak kesalahan teknik make up yang mungkin saja terjadi. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top