Tubuh ku

Hindari Kesalahan Saat Membentuk Alis

Hindari Kesalahan Saat Membentuk AlisBagaimana penampilan alis Anda hari ini, apakah sudah terlihat sempurna meskipun Anda sudah membentuknya sedemikian rupa? Membentuk alis memang salah satu tahapan dalam tata rias yang tidak mudah untuk dilakukan. Anda harus bersabar dan teliti untuk mendapatkan bentuk alis sesuai dengan yang Anda inginkan. Apalagi jika Anda tidak memiliki waktu yang banyak untuk berdandan di depan cermin. Namun, bukan berarti tidak mungkin untuk mendapatkan alis yang sempurna dengan membentuknya sendiri di rumah. Anda hanya perlu hindari kesalahan saat membentuk alis dibawah ini.

sponsor: cream pemutih wajah.

  1. Jangan berlebihan saat mencukur alis

Ini adalah suatu kesalahan yang paling sering dilakukan oleh sebagian besar wanita, yaitu mencukur alis secara berlebihan, bahkan hingga terlihat botak. Padahal, alis yang dicukur hingga sangat tipis atau bahkan botak, justru akan memberikan kesan yang tua pada wajah Anda. Kebanyakan wanita berpikir bahwa mencukur alis hingga habis akan memudahkan mereka untuk membentuk alis sesuai dengan apa yang diinginkan. Kenyataanya, alis yang diubah seluruh bentuknya dengan pensil akan terlihat jelas bahwa alis tersebut adalah palsu atau buatan. Hal ini tentunya akan mengurangi nilai kecantikan Anda.

Kondisinya berbeda, jika memang Anda memiliki alis yang tipis. Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan brow powder dan brow wax. Brow powder adalah suatu bubuk makeup yang fungsinya untuk memberikan nuansa bulu alis tambahan. Sedangkan brow wax adalah suatu teknik membentuk alis dengan menggunakan lilin.

  1. Wajib menggunakan sikat alis

Anda tidak akan mendapatkan hasil yang sempurna ketika membentuk alis hanya menggunakan pensil atau pewarna alis saja. Anda memerlukan peralatan lainnya seperti kuas rias mata yang sangat penting, yaitu sikat alis. Jika Anda membentuk alis tanpa sikat, hasilnya tidak akan terlihat rapi dan sempurna. Sikat alis berfungsi untuk merapikan pensil alis agar terlihat lebih alami, sehingga alis Anda akan terlihat lebih cantik sesuai dengan apa yang Anda harapkan.

  1. Hati-hati dalam memilih kuas

Tidak semua alat rias cocok untuk digunakan termasuk kuas. Maka dari itu, hati-hatilah dalam memilih kuas untuk menggambar dan membentuk alis. Sesuaikan ketebalan dan besar kuas sesuai dengan kebutuhan Anda. Kuas yang lebar dan besar justru akan memberikan kesan unfinished atau tidak sempurna pada bentuk alis. Hasil yang didapat juga sangat tidak rapi dan berantakan. Sebaiknya, Anda memilih kuas yang tipis dengan ujung yang sedikit miring. Kuat seperti itu sangat baik untuk membentuk ujung dan pangkal alis.

  1. Membentuk alis dari pangkal

Apakah Anda menyukai bentuk alis yang melengkung tajam? Ya, karena sebagian besar wanita Indonesia memang menyukai bentuk alis yang demikian. Namun, kesalahan saat membentuk alis yang sering terjadi adalah mulai membentuk alis dari pangkalnya. Alis yang dibentuk dari pangkal akan memberikan kesan yang berat pada wajah. Sebaiknya Anda membentuk alis yang dimulai dari tengah lalu ke ujung. Alis yang dibentuk dari tengah akan memberikan kesan yang lebih lembut, ringan, dan rapi.

  1. Memaksa menyamakan bentuk alis

Jika diperhatikan bentuk dari setiap wajah manusia tidak ada yang simetris yaitu sisi kiri dan sisi kanan tidaklah sama secara sempurna, termasuk dengan bentuk alis. Jika Anda terlalu memaksa untuk menyamakan kedua bentuk alis dengan ukuran yang seimbang, hal tersebut justru akan membuat wajah Anda terlihat semakin tidak simetris.

Itulah 5 kesalahan saat membentuk alis yang sering dilakukan. Mulai sekarang cobalah lebih berhati-hati saat membentuk alis, sesuaikan dengan kebutuhan. Jangan membentuknya secara berlebihan karena akan menghilangkan kesan alami alis Anda, sehingga penampilan yang cantik dan alami justru akan semakin hilang.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top