Rambut ku

Hindari Kebiasaan Buruk Yang Merusak Rambut

Hindari Kebiasaan Buruk Yang Merusak RambutRambut yang indah pasti akan menjadi idaman setiap orang, tak terkecuali baik bagi laki-laki maupun perempuan. Terutama bagi perempuan, baik yang berhijab ataupun tidak, rambut merupakan mahkota yang harus dijaga agar tetap indah dan sehat. Dengan rambut yang sehat dan indah, maka akan secara tidak langsung mempengaruhi penampilan dan kepercayaan diri. Untuk mendapatkan rambut yang sehat bisa dimulai dari keseharian termasuk dalam hal ini kebiasaan yang sering dilakukan. Ada beberapa hindari kebiasaan buruk yang merusak rambut yang harus dihindari, agar rambut lebih terjaga. Cantik tak harus mahal, namun harus dirawat dari hal-hal yang mudah.

sponsor: perawatan wajah.

  1. Mengikat rambut terlalu kuat

Karena alasan ingin praktis, rambut lebih dipilih untuk diikat daripada dibiarkan tergerai. Jika cara mengikatnya salah, malah justru akan membuat rambut mengalami kerusakan. Terkadang seseorang mengikat rambut dengan kuat dan kencang menginginkan agar tatanan rambutnya agar tetap rapi dan tidak rusak. Hal yang dilakukan pada rambut seperti ini salah, justru akan membuat rambut rusak. Rambut yang terikat kencang tidak bisa bergerak dan tidak bisa bernafas. Saat malam menjelang tidur, pastikan rambut terurai agar lebih leluasa, dan tidak membuat kepala terasa tidak nyaman. Saat tidur hindari rambut diikat, karena akan dapat menarik akar rambut terlalu kencang yang dapat memicu kerontokan, mudah patah dan rusak.

  1. Tidur dengan rambut basah

Perlu sekali menghindari tidur dalam keadaan rambut masih basah setelah keramas. Rambut yang basah akan lebih sensitif dan mudah rontok. Jika dipaksakan maka rambut akan lebih mudah kusut dan lepek. Jadi keringkan rambut terlebih dahulu sebelum tidur dengan cara diangin-anginkan agar lebih aman menjaga kesehatan rambut. Usahakan untuk menghindarkan rambut dari penggunaan hair dryer, karena dapat memicu rambut menjadi kering.

  1. Tidak menyisir rambut sebelum tidur

Tidak menyisir rambut menjelang tidur, akan membuat rambut lebih mudah kusut. Saat tidur kepala dan rambut akan saling bergesekan dengan bantal. Gesekan inilah yang kemudian menyebabkan rambut mudah kusut. Sebagai salah stu solusi untuk mengurangi kusut pada rambut adalah dengan menyisir rambut sebelum beranjak tidur. Saat pagi hari, rambut akan lebih mudah ditata dan disisir dibandingkan dengan mereka yang rambutnya tidak disisir sebelum tidur.

  1. Lupa kebersihan sarung bantal

Kebersihan bantal juga akan secara langsung memberikan dampak kepada kesehatan rambut. Jagalah selalu tempat tidur dan bantal agar tetap bersih. Selain tempat tidur yang bersih memang bermanfaat secara kesehatan, bantal yang bersih juga akan mempengaruhi rambut. Sarung bantal perlu diganti stidaknya setiap 2 minggu sekali. Penggantian sarung bantal ini bagus membuat rambut tetap bersih sekaligus juga menjaga kulit wajah bersih.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top