Tips Kesehatan

Hindari Kebiasaan Ini untuk Bebas Dari Mata Panda

Hindari Kebiasaan Ini untuk Bebas Dari Mata Panda

Mencegah kebiasaan buruk harus dihindari bebas mata panda itu bisa bermanfaat untuk jaga penampilan. Kendati mata panda bisa diakali dengan concelear, tetapi lingkar hitam di area mata bisa sangat mengganggu penampilan. Mata panda bisa diidentikkan dengan kurangnya waktu tidur sehingga banyak orang berfikir jika banyak tidur bisa bantu memulihkan mata panda. Padahal semua itu bukan alasan utama penyebab mata panda. Kegiatan di bawah ini contoh nyata penyebab mata panda;

Hindari Kebiasaan Ini untuk Bebas Dari Mata Panda

Sponsor: kezia skin expert

1. Sering Mengucek Mata

Sering mengucek mata jadi pertanda mata panda. Sebaiknya hindari mengucek mata terlalu sering meski mata tengah gatal. Kebiasaan ini ternyata bisa memicu dark circle atau lingkar gelap di sekitar mata. Ketika menggosok mata dengan tangan, bisa memicu trauma pada kulit area mata. Akibatnya pembulu kapiler di sekitar mata bisa pecah. Dampaknya bisa sebabkan pembengkakan, gelap di area mata, muncul gelap, dan garis halus sekitar mata juga mudah tampak.

Hindari Kebiasaan Ini untuk Bebas Dari Mata Panda

2. Malas Memakai Sunscreen

Sunscreen berguna untuk menangkal efek buruk sinar UV matahari. Sunscreen juga berperan mengurangi mata panda. Area di sekitar mata merupakan bagian kulit yang sangat tipis sehingga rentan alami hitam akibat paapran sinar matahari. Untuk itu lindungi area bawah mata dengan sunscreen yang diformulasi untuk menangkal sinar matahari. Di malam harunya, Anda bisa gunakan krim untuk mata yang lembut.

Hindari Kebiasaan Ini untuk Bebas Dari Mata Panda

3. Terlalu Keras Saat Membersihkan Makeup

Sama dengan mengucek mata, area bawah mata bisa menjadi gelap saat membersihkan makeup dengan kasar. Terutama ketika menggosok mata saat membersihkan maskara atau eyeliner, anda harus perlahan dan berhati-hati. Menggosok atau menghapus makeup terlalu keras bisa mengendurkan kulit sekitar mata. Jadi agar makeup bisa terangkat sepenuhnya, lebih aman gunakan remover khusus untuk mengangkat maskara atau eyeliner waterproof.

Hindari Kebiasaan Ini untuk Bebas Dari Mata Panda

4. Konsumsi Garam yang Berlebihan

Hindari makan garam berlebihan ternyata bisa bantu mencegah mata panda. Makanan yang berasa asin seperti camilan atau keripik sebaiknya harus dihindari. Meskipun rasanya gurih garam yang berlebihan ternyata bisa menyerap penyerapan air dalam tubuh. Akibatnya, kulit wajah mudah kering dan berpengaruh pada pada area bawah mata. Area bawah mata butuh kelembaban agar terhindar dari mata panda. Sebagai gantinya, anda bisa ngemil buah atau sayur kaya serat sehingga mencegah timbulnya mata panda.

   Hindari Kebiasaan Ini untuk Bebas Dari Mata Panda

5. Jarang Minum Air Putih

Jarang minum air juga bisa sebabkan mata panda. Sebagian besar tubuh manusia didominasi oleh air. Jadi saat tubuh kekurangan air maka bisa mengalami dehidrasi. Dampaknya bisa menimbulkan kulit kering. Kulit yang terhidrasi dengan baik membuat kulit lebih elastisitas khususnya area bawah mata. Minumlah 8 gelas untuk membantu cegah keriput, kulit kering dan bebas area gelap di sekitar mata. Hindari juga minuman berkarbonasi, berkafein atau yang banyak mengandung pemanis.

Setelah mengetahui kebiasaan yang bisa sebabkan mata panda, akankah anda menghindarinya? Beberapa kebiasaan ini harus dihindari agar mata sehat bebas lingkar gelap.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top