Fashion

Hilangkan bintik hitam di wajah secara alami

Bintik hitam atau biasanya disebut dengan flek hitam di wajah meang sukses sekali membuat penampilan diri menjadi buruk di depan publik. Flek hitam yang muncul di wajah akan membuat kita tidak percaya diri untuk tampil di depan publik. Kita akan selalu merasa minder akibat wajah yang buruk ini. Munculnya flek hitam ini bisa menyerang siapa saja tanpa memandang laki-laki atau perempuan, tua atau muda, semua memiliki potensi sama untuk diserang oleh flek hitam perusak penampilan ini. Padahal keindahan wajah yang mulus tanpa adanya noda hitam merupakan salah satu prioritas yang sangat diinginkan oleh setiap orang, baik pria maupun wanita. Oleh karena itu tidak heran bila banyak pria maupun wanita yang mencari cara untuk hilangkan bintik hitam di wajah secara tepat.

Hilangkan bintik hitam di wajah

Sponsor – cream perawatan wajah

Di lihat dari penyebabnya, munculnya flek hitam memang banyak sekali penyebabnya. Salah satunya adalah bekas dari jerawat. Jerawat yang muncul terkadang membuat kita gemas dan tidak sabar untuk menunggunya kempes dengan sendirinya. Kadang yang kita lakukan adalah memencetnya hingga pecah. Padahal justru hal ini akan menimbulkan masalah baru yaki flek hitam. Jerawat yang pecah akan membuat luka di permukaan kulit wajah. Luka inilah yang akhirnya menjadi tempat masuk debu dan berbagai kotoran. Kotoran yang menumpuk di bekas luka jerawat inilah yang akhirnya menjadi flek hitam di wajah. Meskipun luka bekas jerawat telah tertutup, namun kotoran yang ada di dalamnya justru malah terkunci dan membuat luka tersebut tampak kehitaman.

Selain itu penyebab flek hitam juga bisa diakibatkan paparan sinar matahari langsung pada kulit wajah tanpa tabir surya. Paparan sinar matahari langsung ini lah yang akhirnya memunculkan flek hitam di wajah kita yang berupa bintik-bintik. Penggunaan tabir surya memang sangatlah penting, namun tabir surya pun harus disesuaikan dengan kondisi kulit.

Keadaan inilah yang pada kahirnya di baca sebagai peluang bagi para pelaku bisnis kosmetik di dunia. Mereka berbondong-bondong melakukan penelitian dan menciptakan berbagai produk kosmetik yang diklaim mampu mengatasi permasalahan munculnya flek hitam di wajah. Selain itu banyak juga para pelaku dunia jasa kecantikan menambahkan treatment untuk menghilangkan flek hitam dalam daftar menu mereka. Memang betul flek hitam dapat diatasi dengan cara facial wajah di salon maupun dengan menggunakan kosmetik-kosmetik dengan berbagai jenisnya, mulai dari cream, face wash, toner, cleanser dan lain sebagainya.

Secara harga, umumnya treatment yang menggunakan jasa orang lain jauh lebih mahal dibandingkan dengan membeli kosmetik di toko. Apalagi bila tempat facial atau salon tersebut adalah salon yang ternama, bisa-bisa sekali facial wajah anda bisa merogoh uang jutaan rupiah. Sedangkan untuk membeli kosmetik mungkin anda bisa sedikit lebih berhemat. Namun umumnya kosmetik yang dibutuhkan tidak hanya satu melainkan harus lengkap satu set. Dimana anda pun harus merogoh kocek hingga ratusan ribu untuk treatment yang harus anda lakukan sendiri secara rutin selama satu bulanan.

 Namun janganlah riasu apalagi galau, selalu ada banyak jalan menuju roma. Begitulah pepatah mengatakan. Bila anda tidak ingin mengeluarkan uang yang terlalu banyak untuk melakukan perawatan facial wajah di salon atau membeli satu set kosmetik dengan harga ratusan ribu. Terdapat cara mudah dan murah untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Caranya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan di dapur rumah kita. apa sajakah bahan-bahan alami yang dapat membantu kita menghilangkan flek hitam di wajah?

Lemon dan jeruk nipis

Bahan alami yang satu ini seringkali di jadikan bahan pembuat minuman yang menyegarkan. Siapa sangka lemon dan jeruk nipis dapat membantu kita untuk mengatasi permasalahan flek hitam di wajah. Kandungan mineral dan vitamin C yang ada pada lemon dan juga jeruk nipis ampuh membuat flek hitam di wajah hilang secara permanen. Caranya pun cukup mudah. Anda hanya tinggal mengoleskan lemon atau jeruk nipis pada wajah yang terdapat flek hitam setiap malam menjelang tidur. Di pagi arinya anda tinggal membilasnya dengan air hangat hingga bersih.

Tomat

Tomat juga diketahui merupakan bahan alami yang memiliki khasiat untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Kandungan yang terdapat dalam buah tomat memiliki keampuhan untuk menghilangkan flek hitam secara permanen. Bahkan selain itu, buah tomat juga memiiki kandungan untuk mencerahkan kulit anda. cara penggunaannya pun mudah. Anda bisa menjadikan tomat sebagai jus, lelu oleskan secara meraa pada wajah anda setiap malamnya. Tunggu hingga 30 menit lalu bilaslah dengan air hangat. Setelah di bilas dengan air hhangat, bilaslah dengan air es untuk menutup pori-pori wajah.

Lidah buaya

Lida buaya ternyata tidak hanya bagus untuk kesehatan rambut. Tanaman yang satu ini diketahui juga memiliki khasiat untuk menghilangkan flek hitam di wajah anda. zat aloe vera yang terkandung dalam lidah buaya bagus sekali untuk menghilangkan flek hitam dan mencerahkan kulit anda. cara penggunaannya, anda cukup membelah lidah buaya dan mengoleskannya pada wajah anda. tunggu 20 menit lalu bilas dengan air hangat dan dilanjutkan dengan membilasnya menggunakan air dingin.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top