Tips Kesehatan

Herbal Untuk Mengatasi Sakit Kepala

Herbal Untuk Mengatasi Sakit Kepala

Sakit kepala atau pusing merupakan jenis penyakit yang kerap kali muncul entah itu karena kecapekan atau kurangnya nutrisi. Tekanan kerja, stres, kelelahan juga merupakan faktor utama yang sering kali membuat sakit kepala muncul yang akhirnya mengganggu pekerjaan. Untuk mengatasi masalah tersebut dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi obat-obatan yang tersedia di apotek atau toko-toko terdekat. Selain berbagai cara-cara tersebut ada beberapa cara alami atau herbal untuk mengatasi sakit kepala yang lebih aman dan tanpa efek samping setelahnya, dan inilah cara herbal untuk mengatasi sakit kepala yang bisa dicoba di rumah.

Sponsor : kezia skin expert

  • Menggunakan Jus Lemon

Cara herbal pertama untuk mengatasi sakit kepala adalah dengan menggunakan jus lemon. Jus lemon  bukan hanya ampuh untuk mengatasi sakit kepala akan tetapi juga sangat bermanfaat untuk kesehatan badan. Lemon terkenal akan kandungan Vitamin C nya yang tinggi serta mengandung beberapa nutrisi lainnya yang bermanfaat bagi badan. Cara penggunaannya adalah dengan mencampurkan jus lemon dengan segelas air putih dan meminumnya. Selain itu kulit dari buah lemon ini juga dapat digunakan untuk mengatasi sakit kepala, caranya adalah dengan menempelkan kulit lemon tersebut pada dahi. Dengan cara ini dipercaya sakit kepala yang diderita dapat disembuhkan.

  • Menggunakan Teh Peppermint

Daun pepermint atau daun mint juga merupakan tanaman herbal yang berguna untuk mengatasi sakit kepala. Selain mengandung nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan Daun mint juga terkenal akan rasanya yang sejuk dan menyegarkan, dengan mengkonsumsi teh daun mint dipercaya dapat membuat fikiran menjadi lebih rileks sehingga sakit kepala yang timbul karena stres dapat berangsur-angsur membaik dan sembuh.

  • Menggunakan Air Putih

Air putih ternyata juga merupakan salah satu obat herbal untuk mengatasi sakit kepala atau pusing. Ada kalanya sakit kepala muncul karena tubuh yang mengalami kekurangan cairan atau dehidrasi. Kondisi yang demikian ini dapat disembuhkan dengan mudah menggunakan air putih. Caranya adalah banyak mengkonsumsi air putih beberapa gelas sekaligus ketika sakit kepala tiba-tiba menyerang. Apabila cairan tubuh yang hilamg tersebut telah terisi kembali oleh air maka msakit kepala akan sembuh dengan sendirinya.

  • Menggunakan Kayu Manis

Selain berguna sebagai bumbu dapur kayu manis juga berguna untuk mengatasi sakit kepala yang mengganggu Anda. hal ini karena kayu manis mempunyai sifat yang menghangatkan. Untuk itu jika Anda mengalami sakit kepala ada baiknya menggunakan kayu manis yang berbentuk pasta dan mengoleskannya pada bagian pelipis. Kayu manis akan menghangatkan dan mengurangi rasa sakit yang timbul akibat pusing.

  • Menggunakan Minyak Eucalyptus

Cara yang berikutnya untuk memngatasi sakit kepala adalah dengan menggunakan minyak eucalyptus. Minyak eucalyptus mempunyai manfaat yang hampir sama dengan minyak kayu putih yaitu bermanfaat untuk menghangatkan sekaligus meringankan sakit kepala. Cara penggunaannya sangatlah mudah cukup dengan mengoleskan minyak eucalyptus tersebut pada bagian pelipis, dahi, leher, serta pundak secara merata. Sifatnya yang hangat serta aromanya yang menyegarkan akan membuat fikiran menjadi lebih tenang dan sakit kepalapun akan mudah diatasi.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top