Tips & Trik Parent

Heboh Kasus Anak Digigit Anjing, Ini Cara Menghindarinya!

Heboh Kasus Anak Digigit Anjing, Ini Cara Cara Menghindarinya!

Heboh kasus anak digigitan anjing ini dia cara menghindari anak terkena gigitan anjing. Setelah muncul kasus anak digigit angjing dan berakibat pada meninggalnya sang anak, maka sontak media dibuat miris. Kejadian itu dialami oleh seorang anak di Malang, Jawa Timur yang meninggal setelah digigit oleh anjing tipe Pitbull. Diketahui sang anak tiba-tiba masuk ke dalam kandang anjing karena ingin mengambil bonekanya.

cara menghindari anak terkena gigitan anjing

 

Sponsor: halo jasa

Mengingat kasus gigitan anjing ini bisa mengancam keselamatan anak, maka sebagai keluarga yang memelihara hewan ini untuk tahu cara memeliharanya supaya aman. Padahal memelihara anjing juga bisa bermanfaat bagi anak. Berikut ini cara mengenali anjing yang aman di rumah supaya anak terhindar dari gigitan binatang pelihataan tersebut.

Heboh Kasus Anak Digigit Anjing, Ini Cara Cara Menghindarinya!

1. Pilih jenis anjing yang aman untuk dipelihara

Salah satu karakter anjing Pitbull adalah sangat bersahabat bagi anak kecil tetapi orang tua harus tetap memperhatikan keamanan. Awasi selalu anak ketika berada dekat dengan kandang anjing atau saat bermain dengan peliharaan. Jangan jauhkan anak dari perhatian orang dewasa, terlebih jika anjing tersebut belum bisa bersahabat dengan anak majikannya.

Heboh Kasus Anak Digigit Anjing, Ini Cara Cara Menghindarinya!

2. Pahami karakter anjing

Baik anjik atau hewan lain, pasti memiliki karakter yang liar gunanya untuk melindungi dirinya dari musuh atau saat sedang kelaparan dan mencari mangsa. Sekalipun hewan tersebut berukuran mini atau jinak, namun di waktu atau kondisi tertentu, hewan bisa saja berubah sikap menjadi lebih ganas. Terutama anjing, ketika kelaparan mungkin bisa terlihat lebih agresif dari biasanya.

Heboh Kasus Anak Digigit Anjing, Ini Cara Cara Menghindarinya!

3. Beri jarak aman bagi si kecil

Memberi jarak aman bagi anak penting supaya ia bisa lebih dekat dengan hewan peliharaanya. Ajarkan anak supaya bisa menyayangi hewan. Namun terpenting adalah awasi dan berikan anak jarak yang aman saat bermain bersama anjing terutama tipe anjing pemburu atau anjing galak seperti Pitbull. Jika anak ingin mengelus peliharaannya, maka ajarkan cara melakukan pada bagian yang tepat seperti punggung atau kepala belakang.

Heboh Kasus Anak Digigit Anjing, Ini Cara Cara Menghindarinya!

4. Hindari anak saat anjing sedang marah

Ketika anjing sedang marah, mengeluarka giginya, mengeram atau ingin menerkam maka ajarkan anak untuk segera menghindarinya. Jangan menatap mata anjing karena hewan tersebut akan menganggap si kecil sebagai musuhnya. Jika perlu jangan biasakan anjing masuk atau berada didalam ruangan rumah. Kelihatanan terdengar sulit mengingat anak sudah menyayangi hewan peliharaannya.

cara menghindari anak terkena gigitan anjing

5. Ajarkan anjing untuk patuh pada tuannya

Selanjutnya ajarkan hewan peliharaan untuk selalu patuh dan memahami ucapan sang majikan. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat anjing peliharaan patuh misalnya dengan menyekolahkan anjing di tempat khusus. Meski bukan jaminan, namun setidaknya majikan bisa mengajarkan anjing untuk tidak melukai tuannya dengan hal-hal sederhana.

Memiliki hewan peliharaan bisa dibilang mampu melepas stres dan pikiran penat. Jika ragu meletakkan anjing didalam rumah bisa melepaskan atau meletakkan di luar rumah. Pentingnya mengawasi anak agar aman bersama anjing peliharaan supaya terhindar dari marabahaya. Ingin anjing Anda aman di luar rumah, bisa buatkan rumah kayu mungil di dekat taman. Cara ini dapat membuat anjing tetap aman dan mencegah risiko yang tidak diinginkan. Ingin membuatkan rumah mungil untuk hewan peliharaan ini, silahkan cari jasa tukang kayu di Halo Jasa.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top